Sarat Makna, Deretan Artis Ini Gelar Acara 7 Bulanan dengan Adat Jawa

Dari Nella Kharisma sampai Paula Verhoeven.

Sarat Makna, Deretan Artis Ini Gelar Acara 7 Bulanan dengan Adat Jawa

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Kehadiran buah hati merupakan momen yang membahagiakan bagi pasangan suami istri. Apalagi jika buah hati tersebut merupakan anak pertama yang telah dinantikan sejak lama. Jika memasuki usia kehamilan 7 bulan, biasanya para pasangan akan menggelar acara syukuran. Caranya pun beragam, ada yang dengan menggelar pengajian maupun prosesi adat.

Beberapa artis Tanah Air pun ada yang mengadakan syukuran kehamilan 7 bulan itu dengan prosesi adat, lho! Salah satu yang sering dilakukan ialah tradisi 7 bulanan dalam masyarakat Jawa yang dikenal dengan istilah tingkeban atau mitoni.

Untuk yang belum tahu, mitoni digelar untuk mendoakan agar calon ibu dilancarkan selama mengandung hingga melahirkan sang jabang bayi. Mitoni juga disertai doa agar kelak sang buah hati menjadi anak yang baik dan berbakti kepada orangtua. Nah, ini dia deretan artis yang menggelar tradisi 7 bulanan dalam adat Jawa. Siapa saja, sih?

1. Nella Kharisma

Sama-sama berdarah Jawa, Nella Kharisma dan Dory Harsa menggelar acara 7 bulanan kehamilan dengan adat Jawa yang begitu kental. Sejumlah prosesi pun mereka lakukan dengan harapan agar calon ibu dan bayinya sehat hingga persalinan nanti.

2. Yasmine Wildblood

Meski blasteran Inggris, Yasmine Wildblood nggak melupakan darah Jawa yang ia miliki. Istri dari Abi Yapto ini juga menggelar acara 7 bulanan dengan adat Jawa, lho! Ini momen saat ia melakukan siraman yang bertujuan untuk membersihkan calon ibu dan bayi yang ada di dalam kandungan secara lahir dan batin.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here