Masyarakat di Indonesia memang memiliki beragam budaya dan etnis yang berbeda-beda. Pernikahan lintas budaya pun bukan hal yang asing di Tanah Air. Salah satu yang cukup lekat dengan masyarakat ialah para artis keturunan Tionghoa.

Memiliki wajah oriental membuat para keturunan Tionghoa ini kerap mencuri perhatian. Uniknya, mereka memilih menikah dengan warga negara asing alias bule, lho. Awet sampai sekarang, yuk cari tahu ini dia artis berdarah Tionghoa yang menikah dengan bule!

1. Aline Adita

So Sweet! 5 Artis Berdarah Tionghoa Ini Pilih Menikah dengan BuleInstagram.com/aline_adita

Aline Adita merupakan model sekaligus presenter berdarah campuran Batak, Jawa, Belanda, dan Tionghoa. Pada tahun 2003, pemain film 3Sum ini menikah dengan Aditya Tumbuan, putra pasangan seleb Rima Melati dan mendiang Frans Tumbuan. Sayang, pernikahannya berakhir pada 2008.

Setelah bercerai, Aline sempat berpacaran dengan Chef Juna, tapi lagi-lagi kandas di tengah jalan. Setelah 10 tahun menjanda, Aline akhirnya menikah lagi dengan James Midgley, seorang pengusaha asal Australia yang 5 tahun lebih muda darinya. Mereka mengikat janji suci pada 26 Mei 2018 di Bali.

2. Chef Marinka

So Sweet! 5 Artis Berdarah Tionghoa Ini Pilih Menikah dengan BuleInstagram.com/rinrinmarinka

Tak banyak yang tahu kalau Chef Marinka ternyata keturunan Tionghoa, lho! Pemilik nama asli Maria Irene Susanto ini sempat dikabarkan dekat dengan aktor Nino Fernandez. Namun, hubungan mereka tampaknya tak berjalan mulus.

Setelah pencarian yang cukup panjang, chef yang sempat menjadi juri ajang MasterChef Indonesia ini akhirnya melepas masa lajang di usia 40 tahun. Ya, Chef Marinka resmi dipersunting oleh laki-laki asal Belanda, Peter Lutfing, pada 12 September 2020.

3. Susan Bachtiar

So Sweet! 5 Artis Berdarah Tionghoa Ini Pilih Menikah dengan BuleInstagram.com/sbachtiar

Berkarier sejak era 90-an, Susan Bachtiar merupakan seorang presenter, model, dan bintang film keturunan Tionghoa. Pemain film Surat Kecil untuk Tuhan ini pertama kali menikah dengan Sunardi Supangat pada 11 November 2000. Sayangnya, biduk rumah tangga yang telah dibangun selama 10 tahun itu karam pada 2010.

Pada tahun 2012, Susan menikah untuk kedua kalinya di Bali dengan Roger van Tongeren. Suaminya ini merupakan seorang bule asal Belanda yang juga teman lama Susan. Sudah 8 tahun bersama, rumah tangga Susan dan Roger tampak selalu harmonis hingga kini.

4. Kelly Tandiono

So Sweet! 5 Artis Berdarah Tionghoa Ini Pilih Menikah dengan BuleInstagram.com/kelly_tandiono

Mengawali kariernya dari dunia modeling, Kelly Tandiono kini melebarkan sayapnya ke dunia seni peran. Mentor di ajang Asia's Next Top Model ini rupanya juga memiki darah keturunan Tionghoa, lho. Ia juga menambah deretan artis yang memilih laki-laki bule sebagai pendamping hidupnya.

Sebelum melangsungkan pernikahan, Kelly sempat terlihat menggelar upacara minum teh atau tea pai yang merupakan bagian dari tradisi Tionghoa. Barulah pada 23 Juni 2018, Kelly resmi dipersunting oleh pengusaha asal Swiss, Massimo Mantero.

5. Daniel Mananta

So Sweet! 5 Artis Berdarah Tionghoa Ini Pilih Menikah dengan BuleInstagram.com/vjdaniel

Tak hanya artis perempuan saja yang melabuhkan hatinya pada bule, Rupanya Daniel Mananta juga melakukannya, nih. Mantan pembawa acara Indonesian Idol ini melepas masa lajangnya dengan perempuan asal Jerman, Viola Maria.

Meski menjadi figur publik, Daniel memutuskan menikah secara diam-diam pada tahun 2011. Hal ini dilakukan karena laki-laki keturunan Tionghoa ini tak mau kehidupan keluarganya menjadi konsumsi publik. Sudah 9 tahun berumah tangga, Daniel dan Viola telah dikaruniai dua orang anak.

Baca Juga: Cut Meyriska & 5 Artis yang Menikah dengan Pasangan Berdarah Tionghoa

Baca Juga: Isi Seserahan dalam Sangjit, Prosesi Lamaran dari Budaya Tionghoa

Baca Juga: Berdarah Tionghoa, 7 Artis Ini Lakukan Prosesi Sangjit Sebelum Menikah