Bela, pernahkah kamu bermimpi datang ke pernikahan orang lain? Tentu kamu bertanya-tanya, apa sih maksud mimpi itu? Banyak orang pernah mendapatkan mimpi tentang pernikahan, baik dirinya sendiri yang menikah atau melihat orang lain menikah. Mimpi seperti ini memiliki arti tersendiri, tergantung interpretasi pemikiranmu. Lalu, apa arti mimpi melihat orang menikah? Popbela akan kasih jawabannya dalam artikel ini.

Menurut psikolog, kamu sedang menuju gerbang kedewasaan

Arti Mimpi Melihat Orang Menikah, Pertanda Baik atau Buruk?Unsplash.com/Sweet Ice Cream Photography

Pernikahan merupakan suatu hal yang baik. Ketika kamu bermimpi datang ke pernikahan seseorang, ini menandakan kamu sedang menginginkan suatu perayaan besar atas keberhasilanmu selama ini. Namun, kamu merasa kurang mendapat apresiasi dari orang-orang terdekat sehingga akhirnya kamu mengalami mimpi seperti ini.

Pernikahan identik sebagai gerbang menuju perubahan. Melihat suatu pernikahan menunjukkan bahwa kamu mulai merasakan adanya perubahan dalam kehidupanmu. Mungkin kini kamu merasa lebih baik atau menemukan tujuan baru dalam hidupmu. Selain itu, mimpi melihat orang menikah merupakan wujud nyata kalau kamu sedang memiliki harapan pada dirimu.

Jika kamu belum menikah, mimpi ini menunjukkan bahwa kamu punya keinginan yang kuat untuk membangun rumah tangga. Namun kalau kamu sudah menikah, mimpi datang ke sebuah pernikahan punya arti bahwa kamu sedang menuju pada kedewasaan dalam bersosial. Kamu ingin mencoba memahami kekurangan yang ada pada lingkungan sekitar dan mencari kebahagiaan di tengah keterbatasan tersebut.

Menurut relationship expert, ada berita baik yang datang padamu

Arti Mimpi Melihat Orang Menikah, Pertanda Baik atau Buruk?Unsplash.com/Thomas AE

Relationship expert sekaligus penafsir mimpi bernama Flo mengungkapkan, jika kamu bermimpi melihat orang lain menikah artinya kamu akan mendapatkan berita positif. Pendiri website auntyflo.com ini menyebut, berita positif tersebut secara nggak langsung akan berdampak pada kehidupanmu saat ini atau yang akan terjadi di masa depan. Arti mimpi melihat orang menikah ini juga berkaitan dengan komitmen dan kemandirianmu dalam suatu hubungan asmara.

Menurut primbon, pertanda adanya duka dan kesedihan

Arti Mimpi Melihat Orang Menikah, Pertanda Baik atau Buruk?Unsplash.com/Soroush Karimi

Banyak orang memercayai mitos bahwa mimpi menghadiri sebuah pernikahan merupakan sebuah pertanda buruk. Menurut primbon, melihat seseorang menikah lalu rayakan ramai-ramai adalah pertanda kesedihan di mana mungkin akan ada seseorang yang meninggal dunia di sekitar kita.

Selain itu, arti mimpi melihat orang menikah dalam buku-buku kuno juga menunjukkan pertanda buruk yang akan datang kepadamu. Misalnya, pertanda datangnya musim kemarau atau gagal panen.

Itulah arti mimpi melihat orang menikah dari kacamata psikologi, relationship expert, dan primbon. Jadi, kamu mau percaya yang mana, Bela?

Baca Juga: Arti Mimpi akan Menikah, Kamu Lebih Percaya yang Mana?