Mempunyai pasangan yang usianya lebih tua 10 tahun bahkan lebih, ternyata memungkinkan seseorang untuk memiliki masalah rumah tangga yang lebih kompleks. Menurut penelitian di Emory University, pasangan yang menikah dengan beda usia satu tahun hanya berpeluang sekitar 3% untuk bercerai. Sedangkan yang beda usianya lima tahun memiliki peluang 18%. Selanjutnya perbedaan usia 10 tahun berpeluang 39% dan 95% peluang ada di pasangan yang beda usianya 20 tahun.

Pasangan dengan Jarak Usia Ini Ternyata Memiliki Hubungan yang Bahagiawww.imdb.com

Penelitian yang dilakukan pada 3.000 pasangan ini memang memiliki hasil yang cukup mencengangkan. Statistik juga menunjukkan bahwa pasangan beda usia yang berhasil melewati dua tahun pernikahan mereka dan tak lagi memedulikan perbedaan usia berpeluang 43% lebih kecil kemungkinan untuk berpisah.

Pasangan dengan Jarak Usia Ini Ternyata Memiliki Hubungan yang Bahagiawww.imdb.com

Adanya penelitian ini hanya berusaha untuk menganalisa pola hubungan dalam pernikahan beda usia. Selalu ada pengecualian yang terjadi pada tiap pasangan. Selain itu, penelitian ini juga memberikan gagasan bahwa perbedaan usia turut memberi peran dalam hubungan pernikahan, selain adanya kesamaan gaya hidup, tujuan, dan kepentingan dalam membangun rumah tangga.

Menurutmu sendiri, seberapa pentingkah perbedaan usia dalam pernikahan? Yuk, berikan pendapatmu di kolom komentar!

BACA JUGA: Ini Lho 4 Persiapan Dasar yang Harus Kamu Miliki Sebelum Menikah