Tak akan ada yang menyangkal bahwa Ibu adalah sumber anak-anak belajar tentang segala aspek kehidupan. Mulai dari belajar membaca, menulis, bersikap, berproses menjadi dewasa, bahkan hingga belajar tentang pernikahan. Seenggaknya inilah lima pelajaran tentang pernikahan yang bisa kamu pelajari dari sosok ibu.

1. Mulailah semuanya tanpa keraguan

5 Pelajaran Berharga tentang Pernikahan yang Bisa Kamu Pelajari dari Ibupeople.com

Menikah adalah perkara keberanian. Menikahlah ketika kamu telah menemukan sosok yang membuatmu mampu menghilangkan semua keraguan. Seseorang yang membawamu melangkah ke depan tanpa rasa takut akan kegagalan.

2. Temukanlah sosok yang tepat

5 Pelajaran Berharga tentang Pernikahan yang Bisa Kamu Pelajari dari Ibuwww.farfarawaysite.com

Menikah bukan perkara di waktu yang tepat, melainkan dengan sosok yang tepat. Kamu tidak perlu terburu-buru untuk menikah karena ini bukan perlombaan. Carilah pria yang menurutmu paling tepat untuk mendampingimu dan menjadi ayah terbaik bagi anak-anakmu.

3. Jaga nama baik pasanganmu

5 Pelajaran Berharga tentang Pernikahan yang Bisa Kamu Pelajari dari Ibuwww.farfarawaysite.com

Apapun yang kamu dan pasangan hadapi di dalam rumah tangga, jangan pernah mengumbar masalah kalian di hadapan publik. Ingatlah selalu bahwa nama baik pasanganmu juga berarti nama baikmu. Untuk itu, jaga nama baik pasanganmu kapanpun dan di manapun.

4. Berdandanlah untuk pasanganmu

5 Pelajaran Berharga tentang Pernikahan yang Bisa Kamu Pelajari dari Iburevengeabc.wikia.com

Pasanganmu telah melewati hari-hari yang melelahkan di kantor. Ia bertemu dengan tumpukan pekerjaan, permasalahan dengan atasan dan bahkan mungkin juga dengan rekan kerjanya. Untuk itu bahagiakanlah dia ketika ada di rumah. Sapukan bedak dan lipstik sebagaimana ketika kamu pergi bersama teman-temanmu. Sambut ia dengan senyum di wajahmu agar lelahnya terhapuskan.

5. Apapun yang terjadi, kalian harus saling menguatkan

5 Pelajaran Berharga tentang Pernikahan yang Bisa Kamu Pelajari dari Ibuwww.farfarawaysite.com

Menikah berarti kamu dan pasangan sedang menaiki roller coster kehidupan bersama. Ada banyak hal yang tidak terduga di dunia ini, termasuk dalam urusan rumah tangga. Untuk itu, kamu dan pasangan harus saling berusaha untuk menguatkan. Apapun kondisinya, jadilah ksatria untuk pasanganmu.

Semoga pelajaran di atas membuat hubunganmu dan pasangan semakin harmonis.

BACA JUGA: Tak Hanya Wanita yang Ingin Dimengerti, Pria pun Ingin Dipahami dengan 19 Hal Ini