Sudah semakin umum jika para selebriti dunia perlahan beristirahat sejenak dari media sosial Instagram. Seperti halnya Hailey Baldwin, model sekaligus istri dari Justin Bieber itu berbagi pengalaman kepada followers-nya melalui Instagram Stories kalau beristirahat dari media sosial tersebut membuatnya menjadi lebih baik. 

Sabtu, 8 Desember kemarin Hailey berbicara tentang bullying dan komentar negatif dari Instagram yang dialaminya melalui Instagram Stories. Ternyata, beristirahat sejenak dari Instagram bermanfaat untuk kesehatan mentalnya.

Hailey Baldwin Curhat, Segitu Beratnya Jadi Istri Justin Bieber?instagram.com/haileybieber

"Berada di luar Instagram adalah hal terbaik yang pernah ada. Setiap kali saya beristirahat dari itu, saya merasa jauh lebih baik, lebih bahagia sebagai manusia.” tulis model berusia 22 tahun itu.

Dalam Instagram Stories-nya ia juga mengatakan kalau orang banyak yang meremehkan pekerjaannya dan ia juga mendorong penggemarnya dan pengguna Instagram lainnya untuk menyebarkan lebih sedikit hal negatif di Instagram.

Hailey Baldwin Curhat, Segitu Beratnya Jadi Istri Justin Bieber?instagram.com/justinbieber

Model dari agensi IMG ini menggambarkan komentar tentang pertunangannya dengan Justin Bieber ini mendapat kritik yang harus ia hadapi sampai melukai hatinya. Secara khusus, perjalanan cinta keduanya mendapat banyak perhatian dari followers mereka. Seperti yang kita ketahui Justin dan Hailey menikah di bulan September. Kedua pengantin baru ini tentu senang dengan pernikahan mereka namun sayangnya banyak yang mem-bully pernikahan keduanya.

Hailey melanjutkan di Instagram Stories-nya “Sulit untuk fokus pada kesehatanmu dan kesehatan mental ketika setiap kali kamu membuka Instagram seseorang merusak pekerjaanmu, atau hubungan yang kamu miliki atau pada dasarnya apa pun dari hal-hal dalam hidupmu yang positif”.

Hailey Baldwin Curhat, Segitu Beratnya Jadi Istri Justin Bieber?instagram.com/haileybieber

Tak hanya itu, ia juga melanjutkan bahwa ia nggak berencana untuk membiarkan orang-orang yang mem-bully dirinya membuatnya jatuh di masa depan. Dia juga mendorong penggemarnya untuk lebih baik dan nggak ikut-ikutan untuk menyebar kebencian seperti apa yang ia alami dari followers-nya.

Tahun ini adalah tahun terpenting bagi Hailey terutama dalam kehidupan pribadi dan karier profesional yang ia dapatkan saat ini. Selain pernikahannya dengan Justin, ia juga menjadi model label mode kenamaan seperti Tommy Hillfiger dan Versace.

Hailey Baldwin Curhat, Segitu Beratnya Jadi Istri Justin Bieber?instagram.com/haileybieber

Meskipun Hailey bukanlah selebriti pertama yang “lelah” dengan kehidupan media sosial Instagram, fans-nya masih dapat menghargai pesan yang ia sampaikan. Instagram memang dapat menjadi media sosial yang banyak digandrungi orang saat ini. Tetapi, kalau kita mau beristirahat sejenak dari sana juga nggak ada salahnya, bukan?

Pesan yang disampaikan Hailey mengingatkan kita bagaimana sikap atau perilaku kita dapat mempengaruhi kehidupan orang lain, hanya dengan mereka membaca pesan yang kita sampaikan di Instagramnya lho, Bela.

Baca Juga: Sering Dicibir Setelah Tunangan, Ini Jawaban Cerdas Hailey Baldwin