Baru-baru ini, film The Power of the Dog menjadi perhatian, karena memborong 12 nominasi di ajang penghargaan Academy Awards atau Piala Oscar 2022. Hal ini secara langsung menarik nama sang tokoh utama, Benedict Cumberbatch, karena ia masuk dalam nominasi Best Actor.

Benedict memang bukan nama baru dalam perfilman Hollywood. Pria asal Inggris ini dikenal lewat serial Sherlock, lalu dia juga membintangi sejumlah film layar lebar, seperti Tinker Tailor Soldier Spy, The Fifth Estate, The Current War, The Imitation Game, mengisi suara naga Smaug di The Hobbit Film Series, dan menjadi Dr. Stephen Strange di Marvel Cinematic Universe. 

Dalam beberapa film tersebut, ia banyak membawakan karakter dingin dan seolah tak mengenal cinta. Namun nyatanya Benedict Cumberbatch memiliki pribadi yang berbeda di dunia nyata, lho. Ia dikenal sebagai family man yang mencintai istrinya dengan sepenuh hati.

Menikahi seorang mantan pemain teater dan seorang sutradara Inggris, Sophie Hunter, keduanya dikenal memiliki hubungan yang kompak. Pasangan ini telah berteman selama hampir 17 tahun sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah. Penasaran seperti apa kisah cinta pemeran Benedict Cumberbatch dan Sophie Hunter?

1. Kisah cinta Benedict Cumberbatch dan Sophie Hunter diyakini mulai terjadi saat mereka terlibat cinlok saat membintangi film Burlesque Fairytales tahun 2009.

8 Potret Kisah Cinta Benedict Cumberbatch & Sophie Hunterpinterest.com

2. Namun, rumor kedekatan keduanya mulai menyebar Juni 2014, ketika mereka tampil bersama di acara turnamen tenis French Open.

8 Potret Kisah Cinta Benedict Cumberbatch & Sophie Hunterdigitalspy.com

3. Desas-desus tersebut mendapatkan bukti kuat saat keduanya menghadiri acara pernikahan James Rhodes. Saat itu, Benedict membawa Sophie di depan umum.

8 Potret Kisah Cinta Benedict Cumberbatch & Sophie HunterThecut.com

4. Benedict dan Sophie adalah pasangan yang sangat mengutamakan privasi sehingga tidak pernah terbuka di depan media. Bahkan, mereka selalu menghindari berfoto bersama meski berada di acara yang sama.

8 Potret Kisah Cinta Benedict Cumberbatch & Sophie Hunterindependent.ie

5. Pada November 2014, pasangan ini mengejutkan publik dengan mengumumkan pertunangan mereka melalui sebuah kolom di koran The Times.

8 Potret Kisah Cinta Benedict Cumberbatch & Sophie Hunterabtc.ng

6. Keduanya kembali mengejutkan publik dengan berita kehamilan anak pertama pada Januari 2015.

8 Potret Kisah Cinta Benedict Cumberbatch & Sophie Hunterpopsugar.com

7. Tak lama berselang, tepatnya di momen hari paling romantis, yaitu Hari Valentine tahun 2015, keduanya resmi mengikat janji pernikahan secara tertutup di gereja Isle of Wight, Inggris.

8 Potret Kisah Cinta Benedict Cumberbatch & Sophie Hunterlatimes.com

8. Sempat digilai para penggemar perempuan, kini Benedict lebih dikenal sebagai sosok family man dan ayah dari tiga orang anak. Mereka adalah Christopher "Kit" Carlton, Hal Auden Cumberbatch, dan Finn Cumberbatch.

8 Potret Kisah Cinta Benedict Cumberbatch & Sophie Hunterdailymail.co.uk

Saat memutuskan untuk melamar Sophie, Cumberbatch memberinya cincin tunangan berlapis 100 berlian. Semua ini ia lakukan karena ia sangat mencintai Sophie Hunter.

Pada saat itu, pemain The Power of the Dog ini mengaku bahwa Sophie bisa menerima ketenarannya. Selama ini ia selalu merasa kesulitan untuk mempertahankan rasa normal yang diberikan di atas banyaknya penggemar dan inilah yang ia temui dari pasangannya.

Kisah cinta mereka manis banget, ya, Bela?

Baca Juga: Kisah Cinta Para Pemain Film 'Virgin', Ada yang Menetap di Inggris

Baca Juga: Ada Billie Eilish, Ini Daftar Lengkap Nominasi Oscars 2022

Baca Juga: 10 Artis Hollywood Ini Merahasiakan Kehamilan, Tiba-Tiba Melahirkan!