Bagi beberapa pasangan yang akan menikah, lamaran menjadi salah satu momen yang paling serius dan ditunggu-tunggu. Pada momen ini, kedua keluarga biasanya akan mulai untuk membahas hal-hal serius jelang pernikahan.

Setiap pasangan pasti mengharapkan agar pernikahannya dapat berlangsung sekali seumur hidup. Maka, tidak mengherankan jika mereka juga menggelar sesi lamaran yang romantis dan intim. Begitu pun dengan anak-anak konglomerat Indonesia.

Baru-baru ini, putri salah satu konglomerat Indonesia, Hary Tanoesoedibjo, yakni Valencia Tanoesoedibjo, baru saja dilamar oleh kekasihnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo. Digelar secara tertutup, prosesi lamaran ini pun berlangsung megah di Jakarta International Stadium (JIS). Hal ini pun lantas menjadi sorotan publik karena tempat tersebut baru saja diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Namun ternyata, bukan hanya lamaran Valencia dan Kevin saja yang mendapat sorotan. Prosesi lamaran beberapa anak konglomerat ini juga sempat menyita perhatian. Penasaran bagaimana momen lamaran anak konglomerat Indonesia lainnya? Yuk, simak ulasannya!

1. Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo

7 Momen Lamaran Anak Konglomerat Indonesia, Terbaru Valencia Tanoe!Instagram.com/putri_tanjung

Putri Tanjung adalah anak dari Chairul Tanjung, salah satu konglomerat dan orang terkaya di Indonesia. Acara lamaran Putri Tanjung dan kekasihnya, Guinandra Jatikusumo, ini pun digelar dengan mewah. Kabarnya, lamaran kedua pasangan tersebut pun menelan biaya yang fantastis.

2. Reino Barack dan Syahrini

7 Momen Lamaran Anak Konglomerat Indonesia, Terbaru Valencia Tanoe!Instagram.com/princessyahrini

Reino Barack adalah anak dari Rosano Barack, seorang pendiri PT Bimantara Citra atau PT Global Mediacom Tbk. Acara lamarannya pun berlangsung mewah dengan dekorasi yang penuh dengan bunga.

Prosesi lamaran ini pun digelar secara tertutup dan hanya dihadiri oleh keluarga dekat kedua belah pihak saja. Reino dan Syahrini melangsungkan lamaran ini pada Januari 2019 lalu di Bogor, Jawa Barat.

3. Jessica Tanoesoedibjo dan Jonathan Natakusuma

7 Momen Lamaran Anak Konglomerat Indonesia, Terbaru Valencia Tanoe!Instagram.com/valenciatanoe

Kabar bahagia sekaligus mengejutkan datang dari pasangan Jessica Tanoesoedibjo dan Jonathan Natakusuma. Pasalnya, pasangan ini merupakan sama-sama anak konglomerat Indonesia dari kalangan media.

Jessica Tanoesoedibjo atau Jessica Tanoe adalah anak ketiga dari Hary Tanoesoedibjo, sang pemilik MNC Group. Sedangkan, Jonathan Natakusuma adalah anak dari pemilik EMTEK Group yang membawahi SCTV. Prosesi lamaran keduanya pun digelar dengan mewah di sebuah hotel di Jakarta.

4. Arya Bakrie dan Vannya Istarinda

7 Momen Lamaran Anak Konglomerat Indonesia, Terbaru Valencia Tanoe!dok. Internet

Arya Bakrie adalah keponakan dari Aburizal Bakrie, salah seorang konglomerat dari Indonesia. Sebelum melamar secara resmi ke rumah kediaman sang kekasih, Vannya Istarinda, Arya Bakrie telah lebih dulu melamar sang kekasih di Banda Neira pada 2019 lalu.

Pada Maret 2020, keduanya pun kembali melangsungkan prosesi lamaran yang disaksikan oleh keluarga dan sahabat dekat.

5. Maulana Indraguna Sutowo dan Dian Sastrowardoyo

7 Momen Lamaran Anak Konglomerat Indonesia, Terbaru Valencia Tanoe!dok. Internet

Maulana Indraguna Sutowo adalah anak dari Adiguna Sutowo, salah seorang pendiri PT Mugi Rekso Abadi atau MRA Group. Dia melamar Dian Sastrowardoyo pada 2010 silam. Prosesi lamaran kedua pasangan ini pun digelar secara tertutup dan hanya dihadiri oleh keluarga besar saja.

6. Indra Priawan Djokosoetono dan Nikita Willy

7 Momen Lamaran Anak Konglomerat Indonesia, Terbaru Valencia Tanoe!Instagram.com/nikitawillyofficial94

Indra Priawan adalah anak dari pasangan konglomerat Chandra Suharto dan Karlina Damiri. Dia merupakan generasi ketiga penerus bisnis perusahaan taksi ternama di Indonesia, yakni Bluebird.

Setelah menjalin hubungan asmara yang cukup lama, akhirnya pasangan ini pun memutuskan untuk melanjutkan hubungannya ke jenjang yang lebih serius. Berlangsung di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, lamaran Indra dan Nikita dihadiri oleh keluarga serta sahabat terdekatnya.

7. Valencia Tanoesoedibjo dan Kevin Sanjaya

7 Momen Lamaran Anak Konglomerat Indonesia, Terbaru Valencia Tanoe!Instagram.com/jonathanwongso

Anak konglomerat yang baru saja melangsungkan acara lamaran adalah Valencia Tanoesoedibjo. Dia adalah anak kedua dari pasangan konglomerat Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanoesoedibjo. Valencia baru saja dilamar oleh kekasihnya, Kevin Sanjaya, seorang pebulutangkis nomor satu dunia. 

Bertepatan dengan hari ulang tahun Kevin ke-27 tahun, prosesi lamaran ini berlangsung pada Selasa, (2/8/2022), di Jakarta International Stadium (JIS).

Baca Juga: 7 Artis yang Menggelar Pernikahan di Rumah, Ada Putri Konglomerat

Baca Juga: Begini Pesona Artis Korea yang Dipersunting Konglomerat, Memikat!

Baca Juga: 10 Gaya Berkelas Seleb yang Dinikahi Konglomerat Kaya Raya