20 Kutipan Ayat Alkitab untuk Undangan Pernikahan yang Romantis

Penuh makna dan pedoman hidup

20 Kutipan Ayat Alkitab untuk Undangan Pernikahan yang Romantis

Saat mendesain undangan pernikahan, ada beberapa hal yang perlu disiapkan. Mulai dari nama yang lengkap, tanggal, tempat, sampai ke ayat Alkitab tentang pernikahan.

Ayat Alkitab sendiri merupakan pedoman hidup umat Kristiani dan menjadi tuntunan bagi pernikahanmu kelak. Ada banyak ayat indah tentang pernikahan yang bisa kamu pilih sebagai motto maupun pemanis di undangan pernikahanmu. 

Berikut ini ada deretan ayat Alkitab untuk undangan pernikahan yang memberi makna mendalam dan romantis yang bisa kamu cantumkan. 

1. Ayat Alkitab pernikahan tentang persatuan

20 Kutipan Ayat Alkitab untuk Undangan Pernikahan yang Romantis

Pernikahan sendiri menjadi persatuan dua insan yang diberkati oleh Tuhan sendiri. Dua orang ini mengucap janji sehidup semati dan menjadi satu seperti tubuh Kristus. Berikut beberapa ayat Alkitab untuk undangan pernikahan tentang persatuan:

1. Kejadian 2:24
"Sebab itu seorang laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya menjadi satu daging."

2. Matius 19:5
"Dan firman-Nya: Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayah dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging."

3. Matius 19:6
"Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."

4. Markus 10:6-7
"Sebab pada awal dunia, Allah menjadikan mereka laki-laki dan perempuan, sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan istrinya."

5. Kolose 2:2
"Supaya hati mereka terhibur dan mereka bersatu dalam kasih, sehingga mereka memperoleh segala kekayaan dan keyakinan pengertian, dan mengenal rahasia Allah, yaitu Kristus."

2. Ayat Alkitab pernikahan tentang kebersamaan

Berikut beberapa ayat Alkitab yang berbicara tentang pernikahan dan kebersamaan:

1. Pengkhotbah 4:9-10
"Berdua lebih baik dari pada seorang diri, karena mereka menerima upah yang baik dalam jerih payah mereka. Karena kalau mereka jatuh, yang seorang mengangkat temannya, tetapi wai orang yang jatuh, yang tidak mempunyai orang lain untuk mengangkatnya!"

2. Pengkhotbah 4:12
"Dan bilamana seorang dapat dialahkan, dua orang akan dapat bertahan. Tali tiga lembar tak mudah diputuskan."

3. Kejadian 2:22-23
"Dan dari rusuk yang diambil TUHAN Allah dari manusia itu, dibangun-Nyalah seorang perempuan, lalu dibawa-Nya kepada manusia itu. Lalu berkatalah manusia itu: 'Inilah dia, tulang dari tulangku dan daging dari dagingku. Ia akan dinamai perempuan, sebab ia diambil dari laki-laki'."

4. Kejadian 2:18
"TUHAN Allah berfirman: 'Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia'."

5. Kejadian 1:28
"Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: 'Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi'."

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here