Rincian Biaya Pernikahan Sederhana di Bawah Rp20 Juta

Tetap berkesan

Rincian Biaya Pernikahan Sederhana di Bawah Rp20 Juta

Pernikahan sering kali menjadi ajang unjuk kemewahan bagi sebagian orang. Padahal, esensi pernikahan adalah ritual yang sakral dan hikmat.

Memang tidak bisa dipungkiri kalau biaya untuk pernikahan cukup besar. Namun, kita bisa mengatur pengeluaran supaya tidak membengkak dengan perencanaan yang matang. Mulai dari biaya mas kawin, katering, tata rias, sampai dekorasinya, semua bisa disesuaikan. 

Kali ini, Popbela.com akan membantumu membuat rincian biaya pernikahan sederhana di bawah Rp20 juta. Simak ulasannya, ya!

1. Biaya administrasi

Rincian Biaya Pernikahan Sederhana di Bawah Rp20 Juta

Pertama dan yang tidak boleh kamu lewatkan dalam rincian biaya pernikahan sederhana di bawah Rp20 juta adalah biaya administrasi. Biaya yang dimaksud adalah biaya untuk penghulu dari KUA. 

Sebenarnya, biaya menikah di KUA gratis jika dilakukan di KUA setempat pada hari Senin sampai Jumat.

Namun jika kamu memilih untuk menikah di hari libur atau akhir pekan, maka akan dikenai biaya administrasi untuk penghulu sekitar Rp600.000.

2. Cincin pernikahan

Selanjutnya, cincin pernikahan menjadi barang yang harus diberikan pada saat pernikahan. Namun, kamu bisa menekan biaya dengan memilih cincin pernikahan yang sederhana. 

Tidak ada patokan apakah cincin pernikahan harus emas atau berlian. Maka dari itu, kamu bisa menghabiskan sekitar Rp2.800.000 saja untuk membeli cincin pernikahan yang sederhana. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here