Nama Suhay Salim mungkin sudah nggak asing lagi di kalangan perempuan, apalagi mereka yang hobi menonton YouTube untuk belajar makeup. Perempuan bernama lengkap Suhaylah Salim ini merupakan salah satu beauty vlogger favorit di Indonesia. Dirinya dikenal karena sering membuat review produk kecantikan yang asyik dan apa adanya.

Hari Minggu kemarin (2/12) perempuan keturunan Jawa-Arab ini mengunggah foto di mana ia memperlihatkan sepasang buku nikah. Dengan caption JUSTTTT GOTTTT MARRIIEDDDD diikuti dengan emoji tertawa dan hati, secara sederhana ia mengumumkan bahwa dirinya telah resmi melepas masa lajang. Uniknya, cara menikah Suhay dan kekasihnya ini nggak seperti kebanyakan pasangan di Indonesia.

Anti Ribet, Ini Alasan Pernikahan Suhay Salim Bisa ViralInstagram.com/suhaysalim

Dengan berpakaian santai, Suhay dan suami menikah di Kantor Urusan Agama menggunakan pakaian sehari-hari. Ia turut menulis caption dalam Instagram story-nya bahwa impian untuk menikah di KUA dengan menggunakan celana jeans akhirnya tercapai. Namun sepertinya Suhay bukanlah orang yang suka membuka kehidupan pribadinya. Pengumuman pernikahan pun terkesan mendadak. Bukan pakaian, wajah tanpa makeup atau sosok suaminya yang merupakan WNA yang membuat pernikahan Suhay menjadi viral, tapi kesederhanaan yang ia tunjukkan.

Anti Ribet, Ini Alasan Pernikahan Suhay Salim Bisa ViralInstagram.com/suhaysalim

Seperti yang kita tahu, bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, pernikahan merupakan hal yang layak dirayakan. Kalau bisa, ada resepsi meriah dan mengundang begitu banyak tamu. Bahkan sudah menjadi hal yang biasa ketika ada pasangan yang menunda pernikahan karena biaya yang belum cukup. Padahal, biaya menikah yang mahal kadang kala bukan karena keinginan calon pengantin, tapi lebih pada tuntutan dari berbagai pihak seperti keluarga dan lingkungan. Sebaliknya, pernikahan yang diadakan secara tiba-tiba dan tanpa adanya pesta biasanya malah mendapat pandangan aneh dari orang lain yang diikuti rasa curiga.

Anti Ribet, Ini Alasan Pernikahan Suhay Salim Bisa ViralInstagram.com/suhaysalim

Mematahkan anggapan dan standar tersebut, kita dibuat kagum dari bagaimana ia dan suami menunjukkan kepada follower-nya bahwa menikah itu nggak sulit, seolah menyampaikan bahwa sebaiknya hidup kita nggak dipersulit dengan hal yang namanya pernikahan. Asalkan sudah memenuhi syarat-syarat menikah, hubungan pacaran bisa menjadi hubungan yang sah. Inilah kenapa pernikahannya diperbincangkan oleh banyak orang.

Anti Ribet, Ini Alasan Pernikahan Suhay Salim Bisa ViralInstagram.com/suhaysalim

Caranya tersebut telah menginspirasi sekaligus menyadarkan banyak orang akan indahnya kesederhanaan. Apakah kamu berniat mengikuti cara Suhay, Bela?

Baca Juga: Seorang Beauty Vlogger Suhai Salim Ini Ternyata Punya Sumber Pendapatan Lain Lho!