Tahun 2017 merupakan tahun di mana Kerajaan Inggris sering menjadi sorotan. Bukan hanya heboh karena Kate Middleton hamil anak ketiga, kisah cinta Pangeran Harry dengan aktris Meghan Markle terus menjadi bahan perbincangan. Awalnya, mereka enggan tampil berdua di depan publik hingga akhirnya kabar tentang pertunangan mereka beberapa waktu lalu. Beberapa hari lalu, Kensington Palace mengumumkan kapan pasangan ini akan menikah. Berikut adalah 3 fakta yang perlu kamu tahu tentang pernikahan mereka.

1. Tanggal pernikahan Pangeran Harry dan Meghan

Ini 3 Fakta Unik Pernikahan Meghan Markle dan Pangeran HarryReuters.com/Toby Melville

Sempat merahasiakan tanggal pernikahan mereka, akhirnya Kensington Palace membocorkan kapan Pangeran Harry dan Meghan akan mengikat janji suci. Rencananya, mereka berdua akan menikah pada hari Sabtu, tanggal 19 Mei 2018 di St George’s Chapel.

2. Hari dan bulan pernikahan yang unik

Ini 3 Fakta Unik Pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harrybostonherald.com/Matt Dunham

Melansir dari The Telegraph, pernikahan mereka berdua termasuk unik karena diselenggarakan pada akhir pekan, di mana anggota kerajaan lain biasanya menyelenggarakan pernikahan di hari biasa atau hari kerja. Sedangkan bulan Mei dipilih karena untuk memberikan waktu kepada Kate Middleton untuk pulih setelah melahirkan anak ketiganya yang diprediksi akan lahir pada bulan April 2018 mendatang.

3. Meghan nggak mendapat gelar putri

Ini 3 Fakta Unik Pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harryusmagazine.com/Daniel Lealolivas

Seperti yang kita tahu, Meghan merupakan seorang aktris berkebangsaan Amerika Serikat. Ketika ia menikah dengan Pangeran Harry, maka Meghan akan mengubah kewarganegaraannya menjadi warga negara Inggris. Namun, mantan pemeran serial Suits tersebut nggak akan mendapat gelar putri karena dirinya bukan keturunan bangsawan. Hal ini sama seperti Kate yang bukan berasal dari keluarga bangsawan sehingga hingga kini tetap disebut Kate Middleton, bukan Princess Kate. Sedangkan gelar Princess, Duchess atau Countess hanya diperoleh bagi mereka yang terlahir sebagai anggota kerajaan. Namun Kate memperoleh gelar Duchess of Cambridge karena pernikahan. Bisa jadi, Meghan juga mengalami hal yang sama.

Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan merupakan salah satu hal yang paling ditunggu, khususnya bagi masyarakat Inggris. Kira-kira sebesar apa pernikahannya nanti? Kita tunggu saja ya, Bela!

BACA JUGA: 5 Fakta Menarik Hubungan Pangeran Harry dan Meghan Markle​