Pasangan yang sudah siap melangkah ke jenjang pernikahan biasanya disibukkan oleh berbagai hal supaya hari spesial mereka begitu berkesan. Nggak hanya itu, perencanaan konsep tentang foto pre-wedding hingga destinasi bulan madu juga harus diperhitungkan. Bicara tentang foto pre-wedding, lokasi dan cerita yang diangkat memang sangat penting supaya rasa bahagia menyambut hari pernikahan bisa diabadikan dengan baik. Kalau sampai sekarang kamu dan si dia belum punya ide mau foto seperti apa, kenapa nggak mencoba meniru beberapa adegan film saja?

1. The Notebook

Foto-foto Pre-Wedding yang Terinspirasi dari Film HollywoodPhoto credit: Blushing Bride Studio

Salah satu film yang disebut-sebut sebagai film paling romantis ini telah menginspirasi Jean-Nicola dan Cindy untuk foto dengan gaya ala The Notebook. Kalau kalian juga suka banget dengan film ini, kalian berdua cukup mencari lokasi pemotretan yang ditumbuhi banyak rumput hijau. Jangan lupa, pilih busana dengan sedikit sentuhan vintage.

2. Titanic

Foto-foto Pre-Wedding yang Terinspirasi dari Film HollywoodPhoto credit: Dave & Charlotte

Untuk meniru film yang sempat fenomenal pada tahun 1997 ini, kamu dan pasangan nggak perlu bersusah payah mencari kostum yang sesuai. Dia cukup mengenakan kemeja putih, suspenders dan topi baret. Sedangkan untuk mendapatkan tampilan seperti Rose, kamu menggunakan dress hitam dengan tatanan rambut yang klasik. Pilihlah lokasi dengan interior yang klasik dan pencahayaan yang sedikit kuning.

3. La La Land

Foto-foto Pre-Wedding yang Terinspirasi dari Film HollywoodPhoto credit: M. Hart Photography

Film yang telah memenangkan banyak penghargaan di beberapa ajang bergengsi ini juga apik untuk dijadikan ide sebagai foto pre-wedding. Salah satu poin penting yang harus kamu dan pasangan dapatkan adalah lokasi yang pas dengan warna langit senja yang indah. Meski zaman sekarang kamu bisa mengandalkan software tertentu untuk meng-edit foto, tapi alangkah baiknya jika kamu bisa mendapatkan foto dengan warna pemandangan yang alami.

4. Alice in Wonderland

Foto-foto Pre-Wedding yang Terinspirasi dari Film Hollywoodphoto credit: Lauren Brimhall Photography

Pernikahan ala negeri dongeng memang telah menjadi pilihan banyak orang, tak terkecuali konsep pre-wedding mereka. Alice in Wonderland bisa menjadi pilihan jika kamu masih bingung cerita dongeng apa yang ingin kamu gunakan. Memang agak repot sih karena kamu perlu kostum dan lokasi yang mendukung, tapi Popbela jamin hasil foto kalian jadi super keren.

5. Charlie Caplin

Foto-foto Pre-Wedding yang Terinspirasi dari Film HollywoodPhoto credit: Ken Kienow Photography

Kalau kalian adalah pasangan yang sangat menyukai film-film lawas dan memiliki selera humor yang tinggi, film komedi Charlie Caplin bisa kamu coba. Dengan nuansa hitam-putih, kamu dan pasangan bisa kembali ke tahun 1920an dengan menggunakan busana dan riasan yang vintage.

6. Harry Potter

Foto-foto Pre-Wedding yang Terinspirasi dari Film HollywoodPhoto credit: Santos Rodriguez of Need a Wedding Photographer

Bagi para penggemar berat Harry Potter rasanya harus mengumpulkan semua barang koleksi mereka untuk sesi pemotretan yang satu ini. Lokasi dan aksesori adalah kunci utama, jadi sebelum pemotretan ada baiknya kamu dan pasangan mencari rumah atau tempat yang bisa dijadikan foto ala Harry Potter.

7. Spiderman

Foto-foto Pre-Wedding yang Terinspirasi dari Film Hollywoodwww.thebrokeassbride.com

Salah satu adegan yang sangat identik dengan film Spiderman adalah berciuman dengan tubuh terbalik. Meski adegan ini sedikit berbahaya karena tubuh pasanganmu harus dalam posisi terbalik, tapi kamu bisa merasakan bagaimana serunya momen ikonik tersebut dijadikan sebagai foto pre-wedding.

Kalau sudah ada rencana untuk menikah, kamu ingin foto pre-wedding yang seperti apa nih, Bela?

Baca Juga : Kreatif! Inspirasi 5 Foto Prewedding Unik dan Lucu