Memilih warna yang tepat untuk tema pernikahan kamu bisa jadi salah satu keputusan yang sulit selama merencanakan hari besarmu. Seringkali para calon pengantin terlalu fokus pada lokasi, katering, dan busana sehingga lupa memikirkan salah satu hal penting, yaitu undangan. 

Undangan merupakan salah satu hal yang wajib kamu pikirkan secara detail karena menyangkut tamu, alamat, serta denah lokasi pernikahan. Oleh karena itu, pemilihan warna yang tepat pada kartu undangan akan memberikan makna tersendiri entah bagi kamu dan pasangan atau bisa juga tamu yang kamu undang. Popbela sudah merangkum beberapa warna untuk kamu pilih, tapi kamu tahu nggak sih makna di balik warna undangan pernikahan itu? Penasaran? Yuk disimak!

1. Putih

Yuk, Kenali Makna di Balik 5 Warna Undangan Pernikahan Iniwww.mospensstudio.com

Warna putih merupakan warna yang cocok dan netral, bisa kamu gunakan untuk acara pernikahan tradisional maupun pernikahan modern. Putih melambangkan kemurnian dan kesucian dari sepasang kekasih. Putih juga dapat menyingkapkan harapan sempura tentang masa depan pernikahan. Orang-orang yang tertarik dengan warna putih dikatakan jujur, keras kepala, namun terkadang pemalu.

2. Kuning

Yuk, Kenali Makna di Balik 5 Warna Undangan Pernikahan Inistatic1.squarespace.com

Buat kamu pecinta warna-warna cerah, pilihan warna kuning bisa jadi cocok dengan kamu. Kuning memberikan artian ceria dan optimisme. Warna yang indah ini cocok banget buat kamu yang mau melangsungkan pernikahan saat sedang musim semi atau musim panas. 

Warna kuning juga terlihat sebagai warna yang imajinatif. Kamu dapat memilih kuning yang mencolok, terang, atau pastel juga tetap dapat terlihat menarik, lho. 

3. Pink

Yuk, Kenali Makna di Balik 5 Warna Undangan Pernikahan Inistatic.margoandbees.com

Warna ini cukup banyak disukai oleh mempelai perempuan. Pemilihan warna pink pada kartu undangan melambangkan kemanisan dan cinta dalam hubunganmu. Seseorang yang tertarik dengan warna pink biasanya adalah orang yang bisa memberikan rasa cinta dan perasaan aman kepada pasangannya. Warna pink juga seakan menggambarkan gairah cinta yang dirasakan oleh kedua calon mempelai. 

4. Ungu

Yuk, Kenali Makna di Balik 5 Warna Undangan Pernikahan Ini.pinimg.com

Ungu dikaitkan dengan misteri dan kemewahan. Katanya, mereka yang menyukai warna ungu merupakan seseorang yang lucu dan artistik. Warna ungu dalam kartu undangan membuat tema hari besar kamu seperti kerajaan. Apalagi bila ditambahkan dengan pita yang lembut, makin cantik bukan?

5. Biru

Yuk, Kenali Makna di Balik 5 Warna Undangan Pernikahan Inii.pinimg.com

Memilih biru sebagai warna kartu undangan kamu memiliki arti kedamaian dan ketenangan. Jika ingin terlihat lebih formal, kamu bisa memilih warna biru tua. Namun, kalau kamu mempunyai tema hari besar yang cerah, warna biru cerah seperti langit cocok untuk kamu jadikan pilihan warna kartu undangan. Orang-orang yang tertarik dengan warna biru biasanya menunjukkan kepribadian yang setia. 

Itu dia beberapa warna yang dapat kamu jadikan pilihan untuk kartu undangan. Warna apa yang mendeskripsikan kamu, Bela? Tulis di kolom komentar ya!

Baca Juga: 11 Desain Undangan Pernikahan Simpel Ini Bisa Kamu Jadikan Referensi