6 Doa Ibu untuk Anak yang Sedang Menuntut Ilmu

Dukung kelancaran belajar anak

6 Doa Ibu untuk Anak yang Sedang Menuntut Ilmu

Menuntut ilmu merupakan salah satu perjalanan penting dalam kehidupan setiap anak. Selama masa ini, doa-doa dari orangtua, khususnya doa dari seorang ibu, memiliki peran yang sangat besar dalam memberikan dukungan dan kelancaran bagi anak untuk menimba ilmu. 

Sebab, terkadang anak-anak enggan mendengarkan nasihat, bahkan bisa jadi mereka mungkin terpengaruh oleh pergaulan bebas di luar sekolah. Oleh karena itu, penting sekali untuk seorang ibu mendoakan anak-anaknya, supaya tetap semangat dan fokus ketika sedang menuntut ilmu di sekolah maupun di lingkungan luar.

Berikut kumpulan doa ibu untuk anak yang sedang menuntut ilmu, dilengkapi dengan teks dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahannya.

Doa untuk anak yang sedang menuntut ilmu dalam Alquran

6 Doa Ibu untuk Anak yang Sedang Menuntut Ilmu

Kumpulan doa ini berasal dari ayat-ayat Alquran dan doa-doa Nabi, yang menjadi pedoman bagi umat Islam termasuk seorang ibu dalam segala aspek kehidupan, terutama dalam segi pendidikan. Jadi, mari kita simak beberapa doa dalam Alquran yang bisa seorang ibu panjatkan untuk anak yang sedang belajar.

1. Surah Al-Furqan ayat 74

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Rabbanaa hab lanaa min azwaajinaa wa zurriyaatinaa qurrata a'yuninw waj 'alnaa lilmuttaqeena Imaamaa.

Artinya:

"Ya Tuhan kami, anugerahkan kepada kami dari istri-istri kami dan keturunan kami, penguat hati kami dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertaqwa."

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here