Pasangan yang sukses dalam pernikahannya adalah mereka yang terus belajar dari apa yang mereka baca, lihat, dengarkan, dan alami sendiri. Mereka yang sukses adalah mereka yang membuka pikirannya untuk bisa saling menerima. Tidak semulus wajah artis papan atas, kesuksesan pernikahan ini penuh liku dan diraih setelah melakukan banyak percobaan dan kegagalan. Dan tentunya mereka punya rahasia yang kali ini akan dibagi denganmu.

1. Kebahagiaan bukan hal yang paling penting

9 Rahasia Sukses Pernikahan yang Harus Kamu Pelajari dari Sekarangcareergirldaily.com

Semua orang ingin bahagia, tetapi bahagia selalu datang dan pergi tanpa kita tahu kapan akan kembali. Pasangan yang sukses dalam pernikahannya selalu belajar untuk melakukan hal-hal yang bisa membawa kembali kebahagiaan itu ketika kehidupan ingin menariknya.

2. Kehadiran pasangan sudah berarti segalanya

9 Rahasia Sukses Pernikahan yang Harus Kamu Pelajari dari Sekarang filmz.dk

Ketika semuanya terasa begitu sulit dan sebagai pasangan mereka tidak tahu apa yang harus kalian lakukan, mereka hanya cukup tetap hadir disana untuk pasangan mereka. Waktu adalah jalan terbaik untuk menyelesaikan suatu masalah dan mengurangi rasa stres.

3. Selalu menggunakan pendekatan yang berbeda 

9 Rahasia Sukses Pernikahan yang Harus Kamu Pelajari dari Sekarangfanpop.com

Pasangan yang bijak tahu bahwa mereka harus menggunakan pendekatan yang berbeda untuk setiap masalah yang berbeda. Jika kamu melakukan apa yang selalu kamu lakukan, hasilnya akan sama dan dalam pernikahan hal-hal yang tidak dinamis justru bisa memicu perselisihan.

4. Memperbaiki cara berperilaku

9 Rahasia Sukses Pernikahan yang Harus Kamu Pelajari dari Sekarangfanpop.com

Perilaku adalah masalah terbesar dalam sebuah pernikahan. Bagaimana kamu memperlakukan pasangan akan memberikan dampak yang besar bagi kelangsungan hubungan kalian. Jika ada yang mau diubah dalam sebuah pernikahan maka ia adalah dirimu sendiri.

5. Mengubah cara berpikir akan mengubah pernikahan

9 Rahasia Sukses Pernikahan yang Harus Kamu Pelajari dari Sekarang

Ekspektasimu pada pasangan, bagaimana cara mereka memperlakukanmu ataupun sebaliknya akan mempengaruhi pernikahanmu. Caramu berpikir tentang pernikahan dan bagaimana kamu harus menjalaninya adalah poin utama yang harus diselaraskan dengan cara berpikir pasanganmu agar tidak sering terjadi kesalahpahaman.

6. Rumput akan semakin hijau ketika kamu menyiramnya

9 Rahasia Sukses Pernikahan yang Harus Kamu Pelajari dari Sekarangravepad.com

Membuat pernikahan menjadi hubungan yang saling membahagiakan tak semudan membalikkan telapak tangan. Ada usaha yang harus kamu lakukan layaknya menyiram rerumputan agar terlihat lebih hijau. Jika kamu melihat rumput tetangga selalu lebih hijau, rumputmu sendiri sebenarnya juga bisa sama hijaunya.

7. Cinta adalah kata kerja, bukan cuma perasaan

9 Rahasia Sukses Pernikahan yang Harus Kamu Pelajari dari Sekarangdescargarsonga.com

Dalam pernikahan jelas bukan hanya tentang kebahagiaan saja karena perasaan bahagia itu akan sangat fluktuatif. Tetapi cinta yang murni berdasar pada komitmen, entah itu untuk hidup yang lebih baik ataupun tidak, entah akan bahagia atau tidak. Karena cinta adalah sebuah kata kerja.

8. Masa lalu adalah milik masing-masing

9 Rahasia Sukses Pernikahan yang Harus Kamu Pelajari dari Sekarangdecider.com

Pernikahan yang sukses tak pernah menjadikan masa lalu sebagai landasan hidupnya. Mereka enggan membicarakan masa yang telah berlalu hanya untuk mengusik kehidupan pernikahan yang sudah sedemikian rumitnya. Mereka hanya ingat bahwa mereka menikahi orang yang tidak sempurna, itu saja.

9. Masalah bukanlah akhir dari segalanya

9 Rahasia Sukses Pernikahan yang Harus Kamu Pelajari dari Sekarangacesh.com

Masalah memang menakutkan dan berbahaya, tetapi untuk dapat melewatinya kamu harus terus berjalan apapun yang terjadi. Masalah bisa menjadi awal yang baru dalam sebuah pernikahan. Mereka yang sukses menjalani pernikahan adalah mereka yang mampu melewati kerumitan itu.

Simpan 9 rahasia ini hingga harimu nanti tiba, terlihat mudah tapi tak akan semudah itu untuk menjalankannya. Tidak pernah ada cara instan untuk bahagia selain menciptakannya sendiri di dalam dirimu. 

BACA JUGA: 5 Rahasia Pasangan yang Berhasil Melangkah ke Pernikahan​