Saat akan menikah,janji apa saja yang kalian ucapkan? Sudahkah semuanya ditepati? Sulitkah untuk menepatinya?

Jika kamu termasuk orang yang cukup banyak mengucapkan janji saat menikah ataupun sebaliknya, tidak mengucapkan janji apapun dalam pernikahan. Maka kamu perlu tahu, bahwa sebuah pernikahan sebenarnya hanya butuh tiga janji ini saja agar bisa terus langgeng dan membawa kebahagiaan.

1. Berjanji tidak pernah berbohong

3 Janji yang Seharusnya Ada dalam Setiap Pernikahanwww.freepik.com/ katemangostar

Janji ini harus ditepati dalam keadaan apa pun, bahkan ketika kita sedang melakukan kesalahan yang besar. Satu kebohongan saja, sudah pasti akan melahirkan kebohongan lain dan ini tentu berdampak sangat buruk dalam hubungan jangka panjang.

2. Berjanji akan berkomunikasi dengan tepat

3 Janji yang Seharusnya Ada dalam Setiap Pernikahanentitymag.com

Janji pertama sangat berkaitan dengan janji kedua. Kita tidak boleh berbohong untuk alasan apa pun dan lebih baik mengomunikasikannya secara jujur. Komunikasi selalu menjadi kunci dalam setiap hubungan. Tentu bukan sembarang komunikasi, tapi harus dilakukan secara tepat sesuai dengan situasi yang sedang dihadapi.

3. Janji akan loyal dan tahu batas

3 Janji yang Seharusnya Ada dalam Setiap Pernikahandok.internet

Berani menikah atau pacaran artinya berani hidupnya dibatasi. Pergaulan dengan orang lain dibatasi, kita tidak boleh sembarangan berpelukan atau bersentuhan dengan orang lain. Umumnya kita menyebut ini sebagai janji setia selamanya. Ini memang keharusan ketika kita sudah bulat ingin memilih pasangan, bukan?

Sudahkah kamu dan dia berjanji untuk berkomunikasi dengan tepat?

Baca Juga: Pentingnya Membuat Surat Perjanjian Pranikah, Bukan Cuma Soal Harta

Baca Juga: Indahnya Keragaman, 10 Pasangan Selebriti Ini Menikah Beda Ras

Baca Juga: Bikin Iri! 7 Aktor Korea Ini Memilih Menikah dengan Kalangan Non Seleb