Perempuan cantik tak selalu menjadi istri idaman bagi para lelaki. Mereka yang cantik tak lantas otomatis akan langsung menjadi istri yang baik. Banyak faktor yang justru bisa menjadikan seorang perempuan menjadi seorang istri yang baik dan selalu menarik di mata pasangannya, mulai dari sifat hingga kebiasaan sehari-hari yang membuat suami betah berada di rumah. Pahami hal di bawah ini agar predikat istri idaman bisa kamu dapatkan ya, Bela.

1. Jangan pernah mencoba mengubah pasanganmu

Ingin Disebut Istri Idaman? Terapkan 5 Hal Ini Kepada SuamiThe Vow/Screen Gems, Spyglass Entertainment/www.imdb.com

Lelaki manapun berharap memiliki istri yang patuh, kecuali jika perkataannya menyuruh istri untuk berlaku buruk. Lebih dari itu, sama halnya ketika masih dalam tahap pacaran, jangan pernah berusaha mengubah pasanganmu. Hubunganmu tak lantas menjadi sempurna dengan mengubah segala sifat buruk pasangan, percayalah. Semakin keras kamu berupaya mengubahnya, potensi timbulnya konflik pun akan semakin besar.

2. Jangan ragu berterima kasih dan melayangkan pujian

Ingin Disebut Istri Idaman? Terapkan 5 Hal Ini Kepada SuamiThe Vow/Screen Gems, Spyglass Entertainment/www.collider.com

Para suami akan merasa dihargai ketika istrinya terang-terangan mengucapkan rasa terima kasih serta pujian atas pencapaian yang telah dia raih. Sebagai suami, mereka seringkali merasa telah mengorbankan waktu, tenaga, dan uang untuk membuat istrinya senang dan merasa aman. Jangan ragu untuk berterima kasih ya..

3. Cerdas dalam mengatur keuangan

Ingin Disebut Istri Idaman? Terapkan 5 Hal Ini Kepada SuamiThe Vow/Screen Gems, Spyglass Entertainment/www.psimovie.com

Para lelaki yang telah menjadi suami kebanyakan butuh seseorang yang dapat diandalkan membantu mereka dalam mengelola anggaran keuangan. Dan tanpa diungkapkan sekalipun, mereka sering beranggapan bahwa wanita memiliki kemampuan ini melebihi kelompok pria. Jangan boros dalam berbelanja keperluan rumah tangga, ya.

4. Jangan terlalu sering mengomeli dia

Ingin Disebut Istri Idaman? Terapkan 5 Hal Ini Kepada SuamiThe Vow/Screen Gems, Spyglass Entertainment/www.imdb.com

Walau mungkin kamu akan mengelak dan berkata bahwa ini merupakan sifat dasar wanita, tolong sedikit jaga kebiasaan ini ketika sudah menjadi istri. Ketika terjadi pertengkaran misalnya, berargumenlah dengan tenang. Kalau perlu, pergilah menghindar barang sejenak untuk menenangkan pikiran. Tunggu kemarahan mereda dan bicarakan segalanya secara baik-baik. Omelan tak akan menyelesaikan apapun, percayalah.

5. Jaga penampilan dan hebatlah dalam urusan ranjang

Ingin Disebut Istri Idaman? Terapkan 5 Hal Ini Kepada SuamiThe Vow/Screen Gems, Spyglass Entertainment/www.collider.com

Kecantikan bukan hanya untuk dirimu sendiri, tapi juga untuk suami. Jangan ragu pula untuk meminta pendapat kepada suami, apa yang perlu dibenahi dari penampilanmu. Pun begitu, tetaplah jadi yang terbaik dan menggairahkan dalam urusan ranjang. Jangan malu-malu saat harus melayani hasrat suami. Ini lebih dari persoalan hak dan kewajiban.

Menjadi istri yang baik merupakan impian setiap perempuan. Apakah kamu sudah siap Bela?

BACA JUGA: Alasan Kenapa Cewek Keras Kepala Adalah Calon Istri Terbaik