9 Sifat Teladan Siti Khadijah Istri Rasulullah SAW, Patut Dicontoh!

Menggambarkan sosok wanita sekaligus istri idaman

9 Sifat Teladan Siti Khadijah Istri Rasulullah SAW, Patut Dicontoh!

Sebagian dari kita mungkin pernah mendengar ungkapan “di balik laki-laki sukses, ada wanita hebat di belakangnya”. Ungkapan ini memang tidak bersifat mutlak, namun nyatanya, kisah tersebut sudah nyata terjadi, bahkan sejak zaman Rasulullah SAW.

Siti Khadijah, istri pertama dari Rasulullah SAW atau Baginda Nabi Muhammad yang juga menjadi cinta sejati Rasul. Sebab, Rasul tidak menikah lagi dengan perempuan mana pun sampai Khadijah meninggal dunia.

Rasa cinta Rasul kepada Khadijah adalah hal yang wajar, mengingat Khadijah merupakan istri yang senantiasa menemani perjuangan Rasul, terutama dalam mengemban amanah dari Allah SWT.

Selain menjadi sosok istri idaman, Khadijah juga memiliki berbagai sifat baik lainnya yang wajib diteladani, terutama oleh kaum perempuan masa kini. Apa sajakah sifat teladan Siti Khadijah istri Rasulullah SAW? Simak ulasan Popbela berikut ini:

1. Pribadi yang salihah dan taat pada agamanya

9 Sifat Teladan Siti Khadijah Istri Rasulullah SAW, Patut Dicontoh!

Khadijah adalah perempuan salihah, taat pada agamanya, serta senantiasa menjalani kehidupan sebagai wanita muslim dengan baik. Ia merupakan perempuan pertama yang memeluk Islam, sekaligus memercayai ajaran dan dakwah dari Rasulullah SAW.

Tingginya keimanan dan ketakwaan yang dimiliki Khadijah, membuat dirinya selalu berupaya memberikan yang terbaik. Bahkan, ia disebut-sebut pernah menggunakan harta kekayannya sebagai dukungan dalam proses persebaran agama Islam.

2. Perempuan berkarakter ulet sekaligus mandiri

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here