9 Bacaan Doa untuk Menyelamatkan Rumah Tangga dari Perceraian

Agar rumah tangga dilindungi oleh Allah SWT

9 Bacaan Doa untuk Menyelamatkan Rumah Tangga dari Perceraian

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Sejatinya, pertengkaran atau konflik adalah hal yang lumrah dalam rumah tangga. Terlebih lagi, menjalani kehidupan rumah tangga artinya suami maupun istri harus siap menerima kehadiran satu sama lain sepenuhnya, termasuk segala perbedaan yang justru bisa memicu konflik.

Namun, perselisihan dalam rumah tangga tidak boleh dibiarkan apalagi sampai bercerai dan mengkhianati janji suci ibadah pernikahan yang telah dibuat. Untuk menghindarinya, pasangan wajib melakukan yang terbaik, serta berdoa memohon perlindungan Allah SWT untuk menghindari perceraian.

Berikut ini Popbela merangkum beberapa bacaan doa menyelamatkan rumah tangga dari perceraian yang wajib diamalkan, agar kehidupan pernikahan senantiasa harmonis dan dalam lindungan Allah SWT.

1. Doa untuk meluluhkan dan melembutkan hati pasangan

9 Bacaan Doa untuk Menyelamatkan Rumah Tangga dari Perceraian

Salah satu kunci rumah tangga harmonis dan terhindar dari perceraian adalah perilaku baik, hati yang lembut serta penuh kasih sayang dari pasangan. Untuk mewujudkan keharmonisan tersebut, maka kamu bisa mengamalkan doa untuk meluluhkan dan melembutkan hati pasangan seperti berikut ini:

 مَآ اَنْزَلْنَا عَلَيْكَ الْقُرْاٰنَ لِتَشْقٰٓى ۙ اِلَّا تَذْكِرَةً لِّمَنْ يَّخْشٰى ۙ تَنْزِيْلًا مِّمَّنْ خَلَقَ الْاَرْضَ وَالسَّمٰوٰتِ الْعُلٰى ۗ اَلرَّحْمٰنُ عَلَى الْعَرْشِ اسْتَوٰى

Maa anzalnaa alaikal qur'aana litastqoo. Illa nadzkiratalliman yakhsyaa. Tanziilammimman kholakol 'ardho wassamaawaatil 'uula. Arrohmaanu 'alaa ul 'arsyi 'ustawaa.

Artinya: "Tiada Kami (Allah) turunkan kepadamu Alquran ini supaya engkau celaka! Melainkan untuk menjadi peringatan bagi orang yang takut. (Alquran) yang diturunkan daripada Tuhan, yang menciptakan bumi dan beberapa langit yang tinggi. Tuhan yang pengasih, di atas singgasana Dia bersemaya. Dia mempunyai apa yang ada di langit, dan di bumi, serta di antara keduanya, dan apa yang ada di bawah tanah."

2. Doa agar hubungan suami istri semakin dekat dan kuat

Menyelamatkan rumah tangga dari perceraian juga bisa dilakukan dengan menciptakan hubungan suami istri yang dekat dan kuat, sehingga mampu menghadapi segala konflik pernikahan bersama-sama. Berikut ini bacaan doa memohon agar mendapatkan hubungan yang kuat bagi suami istri, yaitu:

اللَّهُمَّ أَلِّفْ بَيْنَ قُلُوبِنَا ، وَأَصْلِحْ ذَاتَ بَيْنِنَا ، وَاهْدِنَا سُبُلَ السَّلَامِ ، وَنَجِّنَا مِنْ الظُّلُمَاتِ إِلَى النُّورِ ، وَجَنِّبْنَا الْفَوَاحِشَ مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَمَا بَطَنَ ، وَبَارِكْ لَنَا فِي أَسْمَاعِنَا وَأَبْصَارِنَا وَقُلُوبِنَا وَأَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا ، وَتُبْ عَلَيْنَا إِنَّكَ أَنْتَ التَّوَّابُ الرَّحِيمُ ، وَاجْعَلْنَا شَاكِرِينَ لِنِعْمَتِكَ ، مُثْنِينَ بِهَا ، قَابِلِيهَا ، وَأَتِمَّهَا عَلَيْنَا

Allohumma allif baina qulubina wa ashlih zata bainina wahdina subulas salami wa najjina minadz dzulumati ilan nuri wa jannibnal fawahisya ma dzahara minha wama bathana wa barik lana fi asma’ina wa abshorina wa qulubina wa azwajina wa zurriyatina wa tub ‘alaina innaka antat tawwabur rohim waj’alna syakirina li ni’matika mutsnina biha qobiliha wa atimmaha ‘alaina.

Artinya: “Ya Allah, pertautkanlah di antara hati kami, perbaikilah hubungan di antara kami, tunjukkan kami jalan kedamaian, selamatkan kami dari kegelapan menuju kepada terang, jauhkan kami dari semua keburukan, yang tampak maupun yang tidak tampak. Berkahilah kami dalam pendengaran kami, penglihatan kami, hati kami, istri dan keturunan kami. Terimalah taubat kami, Engkau yang maha penerima taubat dan maha penyayang. Jadikan kami orang-orang yang bersyukur pada nikmat-Mu, pemuji nikmat-Mu, penerima nikmat-Mu, dan sempurnakanlah nikmat-Mu kepada kami.”

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here