50 Ucapan Selamat Idulfitri untuk Orangtua dan Saudara

50 Ucapan Selamat Idul Fitri untuk Keluarga, Suami, Istri, Kerabat

Kamu juga bisa kirim di grup WA keluarga!

50 Ucapan Selamat Idul Fitri untuk Keluarga, Suami, Istri, Kerabat

Idulfitri menjadi momen yang tepat untuk meminta maaf serta membangun kembali tali silaturahmi yang pernah terputus antar keluarga, terutama yang berjarak jauh satu sama lain. Tepat di hari raya atau beberapa hari sebelum Lebaran, kamu bisa menyapa dan menyambung kembali komunikasi yang sempat terhenti dengan mengirimkan ucapan Idulfitri untuk keluarga dan saudara.

Tentunya kamu mau ucapan Idulfitri yang dikirimkan berbeda daripada umumnya, terdengar spesial, terasa tulus dari dalam hati, serta sesuai untuk anggota keluarga yang kamu kirimkan. Beberapa contoh ucapan selamat Idulfitri untuk keluarga berikut bisa menjadi inspirasi yang bisa kamu contek, Bela.

Ucapan Idulfitri untuk orangtua

50 Ucapan Selamat Idul Fitri untuk Keluarga, Suami, Istri, KerabatPexels.com/Artem Podrez

"Bila lah saya gantikan seluruh hidup dan apa yang saya miliki, itu tidak akan pernah cukup untuk membayar lunas semuanya. Mohon maaf atas segala kesalahan yang pernah anakmu lakukan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Semoga Allah SWT selalu melimpahkan rahmat dan lindungan-Nya pada Bapak dan Ibu."

"Taqabbalallahu minna wa mingkum. Semoga Allah menjadikan kita insan yang instiqomah dalam menjalankan ibadah selepas bulan Ramadan. Aamiin. We gonna miss you, Ramadan. See you again next year, in syaa Allah."

"Sebening embun di pagi hari, seputih kapas tanpa biji, seperti itu suasana hati. Berharap selamanya seperti ini dengan pribadi positif sepanjang hari. Selamat Idulfitri, mohon maaf lahir batin."

"Ayah Ibu, aku rindu kepada Ayah Ibu, juga dengan rumah di mana aku dibesarkan. Maaf ananda belum bisa pulang kampung. Mohon maaf lahir dan batin, selamat Idulfitri 1 Syawal 1443 H."

"Di perantauan yang jauh ini, untuk sejenak kuterkenang semua masa kecilku bersamamu Ayah Ibu. Pada Hari Raya Idulfitri ini, ingin rasanya ku bersimpuh di kakimu untuk memohon ampun atas salah dan dosaku, namun keadaan tidak memungkinkan. Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, mohon maaf lahir batin. Semoga Idulfitri terus membawa kebahagiaan bagi Ayah dan Ibu."

"Laku yang tidak sesuai dengan apa yang telah kalian ajarkan dan harapkan. Kekecewaan demi kekecewaan yang telah saya berikan. Namun, tidak sedikit pun amarah menjadi balasan kepada semua noda yang saya corengkan."

"Usainya bulan Ramadan semoga menjadi awal baru yang lebih indah untuk kita semua. Dengan keimanan yang sekian kali lebih kuat. Dan hubungan kita yang semakin lekat. Minal aidin wal faizin, kepada Bapak dan Ibu, mohon maaf lahir dan batin."

"Kemarin malam adalah malam terakhir tarawih tahun ini, malam ini suara takbir bergema menggantikannya. Ayah Ibu, izinkan putramu ini memohon ampun lahir dan batin atas semua dosa dan kesalahan. Maaf anakmu ini belum bisa pulang."

"Tiada yang lebih indah dari kasih sayang orangtua. Meski dosaku segunung, tapi dengan belas kasih Ayah dan Ibu selalu memaafkannya. Izinkan aku untuk meminta maaf lagi di hari yang suci ini. Selamat Hari Raya Idulfitri. Mohon maaf lahir dan batin."

"Jarak yang menghalangi bukan lagi jadi kendala untuk saling mengasihi. Meski tak bisa berlutut di hadapan Bunda dan Ayah, lewat pesan ini aku memohon maaf setulus hati. Selamat Hari Raya Idulfitri 1443 H."

Ucapan Idulfitri untuk suami

50 Ucapan Selamat Idul Fitri untuk Keluarga, Suami, Istri, KerabatPexels.com/Mikhail Nilov

"Rumah tangga kita adalah tempat terindah di mana kita berbagi suka dan duka. Pada Hari Raya Idulfitri ini, kumohon maaf lahir dan batin, atas semua kesalahanku. Selamat bergembira dalam dekapan bulan Idulfitri, bulan kemenangan."

"Tak terasa sudah bertahun-tahun kita hidup bersama, ada banyak suka dan duka juga luka yang kutorehkan di hatimu, kumohon maafkan atas semua salahku, minal aizin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin."

"Seiring takbir berkumandang di malam 1 Syawal, kumohon maafkan diriku. Keikhlasan dalam memaafkan adalah sesuatu yang indah. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah kita. Selamat Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin."

"Ada banyak khilaf dan salah yang tak sesuai dengan keinginanmu, dan engkau selalu sering marah sehingga menimbulkan pertengkaran di antara kita. Aku sadar dan sabar karena seperti itulah pahitnya rumah tangga. Di hari Idulfitri ini, mari sama-sama kita saling memaafkan, suamiku tercinta. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin."

"Tak mampu lagi harus berkata apa untuk suamiku, imamku, pemimpin rumah tangga ini. Sekiranya pengabdianku untukmu ada banyak kekurangan, kumohon maafkan diriku di hari Lebaran yang suci ini. "

"Menjalani rumah tangga ini tak luput dari halangan dan rintangan, yang membuat kamu dan aku dapat saling melukai perasaan satu sama lain. Di momen yang fitri ini izinkan aku memohon maaf setulus hati. Semoga kita dapat melangkah kembali dengan hati yang bersih, untuk awal baru yang lebih baik. Selamat Hari Raya Idulfitri 1443 H, suamiku sayang."

"Suamiku, terima kasih karena telah mau berkorban untuk menafkahi keluargamu, sampai harus berpisah saat merayakan Lebaran. Meski tangan tak mampu menjangkau genggammu, sekiranya permintaan maafku dapat menyentuh hatimu. Maaf atas segala kesalahan yang pernah kulakukan. Semoga kita dapat bertemu kembali di Hari Raya Idulfitri di tahun berikutnya, dan dapat merayakannya berdua dalam cinta."

"Usainya bulan Ramadan semoga menjadi awal baru yang lebih indah untuk kita semua. Dengan keimanan yang sekian kali lebih kuat dan hubungan kita yang semakin lekat dari hari ke hari. Minal aidin wal faizin, sayang. Mohon maaf lahir dan batin."

"Taqabbalallahu minna wa mingkum. Semoga Allah menjadikan kita insan yang istiqomah dalam menjalankan ibadah selepas bulan Ramadan. Amin. Semoga kamu sehat selalu di sana. Sampai ketemu setelah Lebaran ya, sayang. I miss you."

"Momen Idulfitri ini terasa kurang karena ketidakhadiranmu di rumah. Selamat Idulfitri ya, suamiku. Mohon maaf lahir dan batin."

Ucapan Idulfitri untuk istri

50 Ucapan Selamat Idul Fitri untuk Keluarga, Suami, Istri, KerabatPexels.com/Yan Krukov

"Istriku, penuh harap kuhaturkan mohon maaf kepadamu, maafkanlah semua kesalahanku yang pernah terjadi agar Idulfitri ini semakin indah. Selamat Idulfitri 1443 H."

"Dek, setulus hati kuhaturkan mohon maaf lahir dan batin atas kesalahan yang terus kuulang berkali-kali, semua itu adalah karena kekhilapan dan kelemahanku sebagai manusia biasa. Akan tetapi, atas nama janji kita kepada Allah, kumohon kepadamu maafkanlah semua itu, marilah kita memulai lembaran baru yang penuh dengan kebahagiaan. Selamat Idulfitri 1443 H. Minal aidin wal faizin."

"Tiada kata yang lebih indah untukmu istriku. Di hari Lebaran yang suci dan penuh ampunan ini, aku hanya dapat berucap lembut untukmu. Ciumlah tangan ini untuk sama-sama saling memaafkan."

"Selamat Hari Raya Idulfitri, istriku tercinta. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga ibadah puasa selama sebulan penuh lalu diterima Allah SWTdan semoga Allah mau mengampuni dosa kita semua."

"Terima kasih telah menjadi bagian dari hidupku sampai detik ini. Di hari Lebaran ini, izinkan aku memohon maaf atas segala kesalahan yang pernah kulakukan selama menjadi suamimu. Doakan aku agar dapat selalu menjadi imam yang baik untukmu, untuk keluarga kita. Mohon maaf lahir dan batin."

"Meski tangan tak dapat menjangkau, semoga permintaan maafku dapat sampai melintas jarak. Maafkan atas segala kesalahan yang telah kuperbuat selama ini, dan maaf pula jika Mas belum dapat pulang untuk merayakan Lebaran bersama. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Semoga Allah SWT melimpahkan rahmat dan lindungan-Nya untuk kita semua. Semoga kita sehat selalu agar dapat bertemu di Idulfitri selanjutnya, dan dapat merayakannya berdua tanpa jarak memisahkan."

"Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum, selamat Hari Raya Idulfitri 1443 H, istriku. Maaf atas segala kesalahan yang pernah kubuat, baik sengaja maupun tidak. Semoga Allah SWT merahmati dan melimpahkan berkah-Nya pada rumah tangga kita."

"Begitu banyak kisah telah terenda, begitu banyak kenangan telah tercipta. Kisah dan kenangan segala tentang kita, namun terkadang ada terselip khilaf. Hari ini kupinta maaf atas khilafku. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin."

"Terkadang aku sering membuatmu kesal, membuatmu jengkel, namun percayalah aku sayang kamu. Mohon maaf lahir batin, sayang. Selamat Idulfitri."

"Di hari nan suci ini, izinkan aku untuk meminta maaf atas segala kesalahanku padamu. Jujur, kamu memang nggak gampang aku mengerti. Namun, aku mencintaimu setulus hati! Selamat Idulfitri, sayang. Mohon maaf lahir dan batin. Jangan pernah lupa kalau aku sayang kamu."

Ucapan Lebaran untuk kakak atau adik

50 Ucapan Selamat Idul Fitri untuk Keluarga, Suami, Istri, Kerabatmuslimobserver.com

"Waktu yang pernah kita lalui tak pernah luput dari kesenangan dan kesedihan. Ada tawa dan tangis, canda dan air mata, bahagia dan sedih. Bilamana ada salah kata dan perbuatan, baik disengaja maupun tidak, mohon maafkan diri ini. Jangan sampai ada dendam yang menorehkan noda dalam persaudaraan kita. Selamat Hari Raya Idulfitri 1443 H, mohon maaf lahir dan batin."

"Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum. Selamat Hari Raya Idulfitri 1443 H. Mohon maaf atas segala kata dan perbuatan yang pernah kulakukan selama ini. Semoga Allah SWT mempererat tali persaudaraan kita, serta merahmati kehidupan kita semua. Aamiin."

"Satukan tangan, satukan hati, itulah indahnya silaturahmi. Di Hari Kemenangan ini, kita padukan keikhlasan untuk saling memaafkan. Selamat Hari Raya Idulfitri. Mohon maaf lahir dan batin."

"Tidak ada yang lebih kuat selain ikatan kakak-adik dalam sebuah keluarga. Sekiranya hubungan itu terus kokoh melintas waktu untuk mempertahankan keutuhan keluarga. Jangan biarkan salah dan lupa mengendurkannya. Bila itu terjadi, kencangkan kembali dengan permohonan maaf setulus hati, dan keikhlasan untuk mau memaafkan. Selamat Hari Raya Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin."

"Tidak ada yang sempurna di dunia ini, namun terkadang ego hati menguasai diri sehingga dapat melukai perasaan orang lain. Di momen yang fitri ini, izinkan aku memohon maaf setulus hati agar damai selalu menyelimuti tali persaudaraan kita. Mohon maaf lahir dan batin."

"Lidahku kadang tajam, lakuku sering buruk. Untuk perasaan yang hancur karena dua itu, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita semua dapat memulai kembali dengan hati yang suci dan damai."

"Gema takbir telah terdengar, hati tertunduk untuk mohon maaf. Terkadang lisan tidak terjaga, janji yang terabaikan, tingkah laku yang tidak sesuai, serta hati yang berprasangka. Selamat Idulfitri. Semoga Allah SWT menerima amal kita semua dan semoga Allah SWT selalu memberikan kebaikan kepada kita sepanjang tahun."

"Satukan tangan, satukan hati, itulah indahnya silaturahmi. Di momen kemenangan ini, kita padukan keikhlasan untuk saling memaafkan. Selamat Idulfitri. Mohon maaf lahir dan batin, saudaraku."

"Wahai saudaraku, terima kasih telah mengisi hari-hariku dengan penuh warna. Marilah kita saling berangkulan untuk mencapai lembaran baru di hari yang fitri. Taqobbalallahu minna waminkum. Minal aidin wal faizin."

"Setiap manusia terlahir tanpa dosa. Jangan biarkan perjalanan hidup menutup kesucian hati. Bersihkan hati di hari raya dengan saling memaafkan. Selamat Hari Raya Idulfitri 1443 H, mohon maaf lahir dan batin."

Ucapan Idulfitri untuk saudara atau kerabat

50 Ucapan Selamat Idul Fitri untuk Keluarga, Suami, Istri, KerabatPexels.com/Mentatdgt

"Kalbu tak pernah memberhala atau menghantui dan dari sanalah maaf berada secara asli. Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum. Selamat Hari Raya Idulfitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin."

"Tidak ada gading yang tak retak, tidak ada tuyul yang tak botak, tidak ada bisul yang tak bengkak, dan tak tidak ada luka yang terkoyak. Tak ada kata di hari raya Idulfitri ini selain mengucapkan: Minal aidin wal faizin. Mohon maaf lahir batin."

"Beningkan hati dengan dzikir, cerahkan jiwa dengan cinta. Lalui hari dengan senyum terbaik. Tetapkan langkah dengan kesyukuran, sucikan hati dengan permohonan maaf. Taqabbalallahu minna wa mingkum. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat hari raya Idulfitri."

"Karena jarak, tangan kita tak bisa saling merengkuh berjabat, tetapi maafmu tetap aku harapkan, tertulis lewat pesan yang kau balas setelah membaca pesan singkat ini. Minal aidin wal faizin. Mohon maaf lahir batin."

"Agungkan kebesaran-Nya, syukuri pemberian-Nya. Lapangkan hati di hari nan fitri. Selamat Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin."

"Hari kemenangan telah ada di pelupuk mata. Izinkan saya memohon maaf dengan tulus dari hati yang paling dalam atas segala salah dan khilaf. Taqabbalallahu minna wa minkum, minal aidin wal faizin. Mohon maaf lahir dan batin."

"Wajah memang terhalang ruang untuk saling menatap. Tangan terlalu sulit untuk berjabat. Namun, untaian kata tetap dapat tersampaikan sebagai jembatan ukhuwah di hari nan suci penuh dengan kemenangan ini. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin."

"Tak bertemu tidak menghilangkan makna hari yang fitri ini untuk saling memaafkan. Selamat Hari Raya Idulfitri 1443 H, mohon maaf lahir dan batin."

"Ketika lengan sudah tidak dapat merangkul orang-orang terdekat, peluklah mereka dalam setiap doamu. Semoga kedamaian dan berkah Allah SWT selalu melindungi kita semua. Selamat Hari Raya Idulfitri 1443 H, mohon maaf lahir dan batin."

"Bulan Ramadan tidaklah berakhir. Ia hanya berganti menjadi sebuah pintu kemenangan. Di hari yang suci ini, marilah kita saling memaafkan. Taqobbalallahu minna waminkum. Minal aidin wal faizin."

Ketika ruang dan waktu menjadi penghalang, maka rangkaian kata dapat menjadi penyambung tali silaturahmi sekaligus pengantar ketulusan rasa untuk memohon maaf. Contoh ucapan selamat Idulfitri untuk orang tua, keluarga, serta saudara ini bisa menjadi inspirasi untukmu ketika ingin mengirimkan pesan singkat di hari raya. Atau, kamu dapat membuat sendiri kalimat spesial versi kamu. Selamat Idulfitri, Bela!

Baca Juga: Arti dan Jawaban Taqabbalallahu Minna Wa Minkum

Baca Juga: Arti dari Ucapan ‘Minal Aidin Wal Faizin’

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Selamat Idul Fitri untuk Pacar

Baca Juga: Jangan Gengsi, Ucap 5 Hal Ini pada Orangtua Saat Lebaran Nanti

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

6 Cara Menjelaskan Kondisi Kesehatan Mentalmu ke Pasangan

6 Cara Menjelaskan Kondisi Kesehatan Mentalmu ke Pasangan

trending

Trending

7 Aksi Pamer Payudara di Atas Catwalk Terviral

7 Aksi Pamer Payudara di Atas Catwalk Terviral

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Married

Indonesia Dream Wedding Festival 2023 Digelar di JCC, Ada 300+ Vendor!

Indonesia Dream Wedding Festival 2023 Digelar di JCC, Ada 300+ Vendor!