Kalau melihat foto-foto pre-wedding orang, rasanya jadi nggak sabar untuk segera merancang pemotretan pre-wedding-mu sendiri dan pasangan. Tapi setelah melihat harga berbagai paket foto pre-wedding yang kamu incar, kok ternyata mahal sekali, ya? Padahal itu belum termasuk foto hari-H pernikahanmu nanti. Jangan kecewa dulu, Bela. Popbela punya tipsnya untuk menciptakan foto-foto keren dengan modal terbatas. Ayo langsung dicatat!

1. Temukan ide yang unik tapi nggak perlu menguras dompet

8 Inspirasi Foto Pre-Wedding yang Terjangkautessa-barton.blogspot.com

Kadang kita punya pikiran bahwa konsep foto yang bagus itu pasti mahal. Hapus dulu anggapan tersebut dan saatnya kamu mencari ide sekreatif mungkin. Kamu dan pasangan bisa menggunakan tema yang sederhana tapi bermakna bagi kalian, seperti foto a la zaman kuliah kalau kalian berdua kuliah di universitas yang sama. Tahu nggak, kalian juga bisa lho berfoto di pasar tradisional yang dinamis dan hidup itu! Atau kalau kalian berdua sudah membeli rumah tinggal bersama, kalian bisa foto dengan tema kasual di rumah baru kalian. 

2. Usahakan untuk berfoto tanpa harus keluar kota 

8 Inspirasi Foto Pre-Wedding yang Terjangkautessa-barton.blogspot.com

Nggak usah sampai pergi keluar kota untuk berburu lokasi foto yang menawan. Kamu bisa cari tahu dulu di internet lokasi-lokasi cantik yang bisa kamu datangi untuk foto pre-wedding di kotamu. Percaya deh, kamu akan kaget dengan banyaknya tempat yang belum pernah kamu datangi atau bahkan dengar sebelumnya! 

3. Kalau bisa, carilah lokasi yang tidak memungut biaya 

8 Inspirasi Foto Pre-Wedding yang Terjangkautessa-barton.blogspot.com

Lokasi-lokasi seperti taman dan hutan kota, museum, pantai, kawasan wisata, dan tempat-tempat umum lainnya bisa menjadi pilihanmu dan pasangan. Kamu nggak perlu sampai booking restoran atau hotel mewah untuk sesi pemotretanmu. Supaya nggak terlalu ramai, datanglah saat hari dan jam kerja. 

4. Dandan sendiri atau minta bantuan temanmu 

8 Inspirasi Foto Pre-Wedding yang Terjangkau
tessa-barton.blogspot.com

Popbela paham banget, kok. Momen foto pre-wedding itu kan hanya akan terjadi satu kali seumur hidupmu, kamu pasti ingin tampil maksimal dan cantik. Tapi jangan memaksakan diri dan mengundang makeup artist untuk sesi foto kalian. Cobalah untuk browsing video-video tutorial makeup di Youtube sebelum bereksperimen dengan koleksimu. Kalau kamu punya teman yang jago dandan, jangan segan untuk meminta bantuan mereka. 

5. Selesaikan sesi pemotretan selama masih ada matahari 

8 Inspirasi Foto Pre-Wedding yang Terjangkautessa-barton.blogspot.com

Ini adalah siasat supaya kamu nggak perlu menyewa lighting yang nggak semurah bayanganmu. Kamu bisa memanfaatkan matahari saat terbit atau terbenam untuk menciptakan efek dramatis pada fotomu. Pokoknya sebisa mungkin manfaatkanlah alam sekitarmu. 

6. Pakai properti yang bisa kamu pinjam dan yang sudah kamu miliki

8 Inspirasi Foto Pre-Wedding yang Terjangkautessa-barton.blogspot.com

Mungkin konsep fotomu dan pasangan membutuhkan beberapa properti foto. Nggak masalah, Bela. Kamu bisa meminjam pada temanmu atau membongkar-bongkar gudang di rumah untuk menemukan sesuatu yang menarik. Dengan begitu, uang yang kamu gunakan untuk menyewa properti foto bisa kamu tabung untuk investasimu dan pasangan di masa depan.  

7. Manfaatkan tripod untuk mengambil fotomu 

8 Inspirasi Foto Pre-Wedding yang Terjangkautessa-barton.blogspot.com

Daripada menyewa fotografer yang jelas nggak murah, ini saatnya kamu mengeluarkan tripodmu dari kardusnya. Gunakan self-timer untuk menjepret foto dan atur sendiri gaya yang kalian mau. Sesi foto berdua ini juga bisa merangkap kencan yang seru, lho! 

8. Kalau nggak mau repot, mintalah bantuan temanmu untuk memotret

8 Inspirasi Foto Pre-Wedding yang Terjangkautessa-barton.blogspot.com

Popbela yakin kamu pasti punya teman yang punya minat di bidang fotografi. Meskipun bukan fotografer profesional, temanmu bisa kamu andalkan untuk mengabadikan momen istimewamu dan calon suami. Nggak perlu membayar mahal, cukup traktir dia makan siang atau berikan dia hadiah kecil sebagai tanda terima kasihmu. 

Sebenarnya inti dari foto pre-wedding adalah memotret kebersamaanmu dan pasangan. Jadi jangan beranggapan bahwa foto yang bagus itu harus mahal dan serba mewah. Sekarang sudah siap kan untuk berfoto bersama si calon suami? Selamat berkreasi, Bela! Psst, yang belum ada calonnya jangan baper, ya! 

BACA JUGA : Kreatif! Inspirasi 5 Foto Prewedding Unik dan Lucu