Banyak orang beranggapan bahwa retaknya hubungan karena perselingkuhan didasari dari suami yang memiliki perempuan ‘simpanan’ atau selingkuhan. Eits jangan salah! Ternyata dalam sebuah survei yang dilakukan di Inggris membuktikan bahwa lebih banyak perempuan daripada laki-laki yang berselingkuh.

Kenapa hal tersebut bisa terjadi? Tentu terdapat beberapa faktor yang bisa menyebabkan perempuan berselingkuh dari suaminya. Bagi kamu para suami, ketahuilah penyebab istri selingkuh yang sudah Popbela rangkum di bawah ini. Keep reading!

1. Merasa kesepian

7 Penyebab Istri Selingkuh yang Harus Diketahui Para Suami Unsplash.com/@anthonytran

Penyebab istri selingkuh yang pertama adalah istri yang merasa kesepian. Kesibukan suami membuat sang istri kesepian dan berniat untuk mencari laki-laki yang dapat memberikan waktunya untuk dia.

2. Kurang kasih sayang dan perhatian

7 Penyebab Istri Selingkuh yang Harus Diketahui Para Suami Selfgovern.com

Hampir sama dengan penyebab istri selingkuh di atas, kurangnya kasih sayang dan perhatian tentu disebabkan karena suami yang nggak punya waktu untuk sang istri. Nggak sedikit perempuan yang mengeluh karena kurangnya kasih sayang dan perhatian dari suami yang terlalu sibuk bekerja.

3. Masalah ekonomi

7 Penyebab Istri Selingkuh yang Harus Diketahui Para Suami Unsplash.com/@dylu

Nggak dapat dipungkiri bahwa masalah ekonomi ternyata dapat menjadi salah satu penyebab istri berselingkuh. Faktanya, perempuan merupakan makhluk materialistis. Jika sang suami nggak dapat memenuhi hal tersebut, nggak sedikit perempuan yang mencari laki-laki lain untuk memenuhi kebutuhannya.

4. Merasa jenuh

7 Penyebab Istri Selingkuh yang Harus Diketahui Para Suami Independent.co.uk

Kehidupan pernikahan yang membosankan juga dapat menjadi penyebab istri berselingkuh. Banyak yang mengatakan bahwa perempuan menyukai hal-hal baru dan nggak monoton. Jadi nggak sedikit perempuan untuk mencoba sesuatu yang ‘baru’ bersama orang baru.

5. Nggak dihargai oleh suami

7 Penyebab Istri Selingkuh yang Harus Diketahui Para Suami Unsplash.com/@kyliebroad

Siapa yang nggak ingin dihargai oleh pasangannya? Setiap orang tentu ingin dihargai oleh pasangannya. Sikap suami yang nggak dapat menghargai istrinya dapat menjadi penyebab istri berselingkuh. Perempuan bisa saja mencari laki-laki lain yang dapat menghargainya lebih baik.

6. Mudah tergoda dengan laki-laki lain

7 Penyebab Istri Selingkuh yang Harus Diketahui Para Suami Blog.heartsupport.com

Perempuan yang mudah jatuh cinta dan tergoda dengan laki-laki lain bisa menjadi penyebab istri berselingkuh. Hal ini dikarenakan karena sang istri nggak dapat mengendalikan diri dan perasaannya.

7. Kebutuhan seksual nggak terpenuhi

7 Penyebab Istri Selingkuh yang Harus Diketahui Para Suami Unsplash.com/@henrimelhac

Nggak hanya laki-laki saja yang memiliki hasrat seksual. Setiap pasangan suami istri membutuhkan seksual sebagai kepuasan dalam hubungan mereka. Jika sang suami nggak dapat memberikan kepuasan seksual terhadap sang istri, besar kemungkinan ia mencari ‘kesenangan’ di tempat lain.

Baca Juga: 7 Ciri-Ciri Suami Selingkuh yang Banyak Nggak Disadari Para Istri