Pasti ada saja salah satu dari kamu yang mengalami long distance marriage atau pernikahan  jarak jauh karena berbagai alasan, misalnya kamu maupun pasanganmu sama-sama nggak bisa meninggalkan pekerjaan kalian atau salah satu dari kalian harus meneruskan pendidikanmu di negara yang berbeda. Jadinya, kalian terpaksa harus menjalani pernikahan jarak jauh, deh. Nah, Popbela punya cara ampuh supaya kamu dan pasanganmu bisa bertahan, meskipun dalam hubungan jarak jauh. Keep scrolling, Bela!

1. Saling menjaga kepercayaan

Dengan 4 Kiat Ini, Pernikahan Jarak Jauh Terasa Makin Harmoniswww.wallpapersin4k.net
 

Supaya hubungan kalian awet, kamu maupun pasanganmu harus berkomitmen untuk bisa saling percaya. Jangan menunjukkan kecurigaanmu karena kamu harus selalu berpikiran positif supaya tetap fokus pada apa yang kamu lakukan ketika jauh darinya.

2. Komunikasi tiap hari

Dengan 4 Kiat Ini, Pernikahan Jarak Jauh Terasa Makin Harmoniswww.imdb.com
 

Komunikasi itu memegang peranan sangat penting, Bela, karena hal ini bisa menjaga kamu supaya bisa mengetahui hal-hal ter-update dari pasangan. Nah, kamu perlu membuat kesepakatan untuk berkomunikasi setiap hari melalui chat, telepon dan video call untuk membayar rasa rindu.

3. Beri kejutan di momen tertentu

Dengan 4 Kiat Ini, Pernikahan Jarak Jauh Terasa Makin Harmoniswww.imdb.com
 

Di hari-hari penting seperti hari ulang tahun atau anniversary kalian, berilah kejutan yang nggak akan diduga oleh pasanganmu. Misalnya, kamu bisa mengirim bunga secara langsung melalui pemesanan online atau kamu bisa mengirim hadiah dari jauh-jauh hari. Selain itu, di acara-acara tertentu lakukan video call supaya kamu bisa merasakan kebersamaan meskipun dalam jarak jauh.

4. Sabar

Dengan 4 Kiat Ini, Pernikahan Jarak Jauh Terasa Makin Harmoniswww.imdb.com
 

Hal yang harus kamu tanamkan dalam hatimu adalah rasa sabar. Rasa rindu itu pasti mengusikmu. Di saat itu, kamu harus selalu ingat kalau long distance marriage itu bersifat sementara dan dalam waktu yang ngga lama lagi, kamu akan bertemu dengan pasanganmu.

Dibuat oleh: Salsabil Nabila Afhani

BACA JUGA : 7 Cara Ini Bisa Menyelamatkan Hubungan Long Distance Relationship yang Kamu Jalani