Jadi Sorotan, Intip 10 Fakta Tradisi Royal Wedding

Mana yang paling mengejutkan?

Jadi Sorotan, Intip 10 Fakta Tradisi Royal Wedding

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Kisah cinta Meghan Markle dan Pangeran Harry sedang hangat-hangatnya menjadi pembicaraan publik. Sejak melakukan wawancara bersama Oprah Winfrey, kedua pasangan ini mengungkap berbagai kesulitan mereka mengelola hubungan baik dengan Keluarga Kerajaan, terutama setelah keduanya memutuskan keluar dari istana.

Terlepas dari perseteruan yang terjadi, momen pernikahan Pangeran Harry dengan Meghan Markle adalah hal yang banyak dinantikan. Pada 19 Mei 2018, sepasang kekasih ini mengucap janji suci dan harus menjalani sederet tradisi royal wedding yang dimiliki Kerajaan Inggris. 

Namun, dilansir dari Brightside, pasangan ini tidak lantas mengikuti semua tradisi royal wedding yang ada. Lantas sebenarnya apa saja yang menjadi tradisi dari royal wedding? Intip faktanya di bawah ini, yuk! 

1. Pemberian kue sebagai ucapan terima kasih

Jadi Sorotan, Intip 10 Fakta Tradisi Royal Wedding

Setiap tamu undangan yang hadir dalam pernikahan, umumnya akan menerima barang sebagai ucapan terima kasih. Barang ini bisa berupa apa saja, tergantung pada selera dari kedua mempelai.

Namun di pesta pernikahan royal wedding, bangsawan Inggris punya tradisi khusus yakni membagikan sepotong kue dalam kotak kaleng dan kartu ucapan terima kasih. Mereka juga akan menyimpan bagian atas kue pernikahan untuk disajikan pada pembaptisan anak-anak mereka nanti. Bukan hanya itu, kue juga akan disimpan sebagian untuk dilelang. 

2. Perpaduan barang

Something old, something new, something borrowed, something blue adalah aturan pada setiap mempelai perempuan di royal wedding. Aturan ini mengharuskan mempelai perempuan memadukan barang baru, barang lama, barang yang dipinjam, serta barang yang dapat merepresentasikan cinta. 

Barang yang lama dianggap dapat mewakili kontinuitas; barang yang baru dianggap dapat menawarkan optimisme untuk masa depan; sementara barang yang dipinjam melambangkan kebahagiaan, kemudian barang yang  terakhir dianggap dapat melambangkan  kemurnian, cinta, dan kesetiaan

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here