7 Alasan Pernikahan Justru Nggak Awet Setelah Pacaran Lama

Kok bisa seperti itu, ya?

7 Alasan Pernikahan Justru Nggak Awet Setelah Pacaran Lama

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Ketika kita berpacaran dengan sosok lelaki dalam waktu yang lama, wajar saja untuk memikirkan pernikahan bersamanya. Sudah saling mengenal lama, tentu jadi salah satu alasan besar untuk mantap menikah. 

Namun durasi pacaran ternyata nggak bisa menentukan kelanggengan sebuah pernikahan. Fenomena cerai dengan pasangan yang sudah lama dipacari justru sedang marak terjadi, baik di kalangan selebriti maupun para selebgram. 

Penasaran mengapa hal ini bisa terjadi? Berikut beberapa alasannya. 

1. Kurangnya komitmen dalam hubungan

Saat kamu masih muda dan sedang dimabuk asmara, pasti kamu dan pasangan bisa menemukan banyak cara untuk membuat pasangan bahagia. Entah itu dengan kejutan kecil atau dengan perhatian serta perlakuan yang istimewa pada pasangan. Sementara, ketika sudah menikah, nggak sedikit pasangan yang mulai meremehkan hubungannya.

Pasangan nggak lagi menghargai satu sama lain seperti dulu saat masih pacaran.Mereka pun merasa tidak sebahagia semasa pacaran dulu. Inilah pentingnya komitmen untuk tetap saling menjaga intensitas hubungan setelah menikah. Ketika tidak ada komitmen seperti itu, hubungan bisa menjadi semakin hambar dan lama-lama pasangan kehilangan rasa hormat antara satu sama lain. 

2. Terlalu penyayang di awal

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology,  pasangan yang menunjukkan tingkat kasih sayang yang tinggi selama awal hubungan mereka lebih mungkin untuk bercerai setelah menikah. Ketika kasih sayang secara terus menerus ditunjukkan kepada pasangan, cenderung timbul kebosanan. Apalagi saat kejutan-kejutan yang diberikan sudah tidak semengejutkan dulu. 

Dampaknya salah satu pasangan bisa merasa segala usahanya  tidak diperhatikan dan tidak diterima dengan baik. Dari sinilah mulai muncul rasa kurang diinginkan dari pasangan sendiri. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here