Jangan Buru-Buru, Pikirkan 7 Pertanyaan Ini Sebelum Menikah

Biar makin mantap sebelum melangkah berdua

Jangan Buru-Buru, Pikirkan 7 Pertanyaan Ini Sebelum Menikah

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Menikah adalah salah satu keputusan penting dalam hidup. Setiap orang pasti ingin mengalaminya sekali seumur hidup. Kalau kata orang dulu, memilih calon suami nggak boleh sembarangan, harus jelas bibit, bebet, dan bobotnya.

Apalagi sebagai seorang perempuan, kamu pasti ingin memiliki suami yang bertanggung jawab, bisa mengayomi, serta dapat diandalkan. Oleh karena itu, amatlah penting untuk memantapkan hati sekali lagi sebelum memutuskan untuk melangkah berdua ke pelaminan. Salah satu caranya adalah dengan mengajukan 7 pertanyaan berikut ini.

1. Apa yang membuat kamu yakin menikah denganku?

Tiap orang pasti punya alasan, yang membuatnya mantap untuk menikah. Begitu pula dengan pasanganmu. Makanya, nggak ada salahnya memastikan sekali lagi apa yang membuat dia yakin memilihmu sebagai istrinya. Apakah karena kamu cantik, pintar, atau sifat-sifat lain yang membuatnya jatuh cinta.

Memang alasan tersebut cukup membuatmu tersipu, tapi untuk bisa melangkah membina rumah tangga hal-hal seperti kecantikan, ketampanan, dan kepandaian tak lagi jadi poin utama. Sebab, wajah bisa berubah dan kepintaran kalau nggak terus diasah juga nggak bakal berkembang. Namun, bila alasan dia memilihmu karena yakin kamu adalah orang yang paling tepat untuk bisa berbagi suka dan duka, mungkin kamu bisa sedikit bernapas lega.

2. Setelah menikah, apakah aku masih diperbolehkan bekerja atau tidak?

Jika saat ini kamu telah memiliki karier yang oke, nggak ada salahnya untuk memberikan pertanyaan itu pada calon suamimu karena tentu setelah menikah nanti kewajibanmu akan berubah. Kalau dulunya kamu hanya memikirkan kepentingan diri sendiri, nanti akan ada suami yang mesti kamu perhatikan juga. Obrolkan masalah ini berdua sama dia.

Semisal dia menginginkan kamu berhenti bekerja dan fokus mengurus rumah, maka dia harus sanggup mencukupi segala kebutuhanmu. Sebaliknya, bila dia membebaskan kamu untuk tetap bekerja, kamu juga harus pandai-pandai membagi waktu antara pekerjaan di kantor dan rumah. Jangan sampai ada salah satu yang terbengkalai, ya.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here