Tak heran jika kehidupan percintaan para selebriti Hollywood sering jadi perbincangan. Ketika menjadi figur publik, otomatis kehidupan mereka pun seakan-akan 'milik' semua orang. Ketika selebriti menikah, para penggemarnya ikut bahagia. Namun tak selamanya kehidupan percintaan mereka berakhir indah. Ada juga yang justru berakhir dalam perceraian.

Sama seperti film-film drama Hollywood, ada pula proses perceraian para selebriti yang dipenuhi drama.

Siapa saja, ya, pasangan artis Hollywood yang perceraiannya dianggap paling buruk?

1. Johnny Depp & Amber Heard

Dari Cinta Jadi Benci, Ini 8 Perceraian Artis Hollywood Paling Burukindependent.co.uk

Pasangan yang menikah pada 2015 ini mengumumkan perpisahan mereka setahun setelahnya. Mereka pun resmi cerai pada 2017. Namun ternyata konflik mereka nggak sampai di situ. Pada awal 2019, Johnny menggugat Amber atas alasan pencemaran nama baik, gara-gara sebuah tulisan yang dibuat Amber dan dimuat di The Washington Post.

Dalam tulisan itu, Amber mengaku dirinya adalah korban kekerasan dalam rumah tangga. Sebuah tuduhan yang dibantah keras oleh Johnny. Persidangan untuk kasus tersebut masih berlangsung hingga sekarang, dengan beragam detail yang mengejutkan. Johnny menuduh Amber berselingkuh dengan sejumlah selebriti, termasuk James Franco dan Elon Musk. Selain itu, Johnny menyebut Amber lah yang melakukan KDRT terhadap dirinya. Di sisi lain, Amber bersikukuh bahwa dirinya adalah korban. Duh, membingungkan, ya, yang mana yang benar?

2. Kim Kardashian & Kris Humphries

Dari Cinta Jadi Benci, Ini 8 Perceraian Artis Hollywood Paling BurukUsmagazine.com

Setelah pernikahan mewah dan perjalanan cinta mereka ditampilkan di acara Keeping Up with the Kardashian, ternyata hubungan mereka nggak berlangsung lama. Pernikahan mereka hanya berjalan selama 72 hari saja, berbanding terbalik dengan proses perceraian mereka yang memakan waktu hampir dua tahun. Krim Humphries mengklaim pernikahan mereka adalah ‘penipuan’ dan mengatakan Kim menggunakan pernikahan itu hanya demi rating semata. Ouch!

3. Katie Holmes & Tom Cruise

Dari Cinta Jadi Benci, Ini 8 Perceraian Artis Hollywood Paling BurukPagesix.com

Awal kisah cinta Katie Holmes dan Tom Cruise terlihat begitu indah. Pasangan yang menikah pada 2005 itu selalu mengumbar kemesraannya di depan publik. Saat menikah, Katie yang beragama Katolik pun rela pindah agama ke Scientology mengikuti Tom. Sayang bahtera rumah tangga mereka harus berakhir pada 2012. Lebih mengejutkan lagi, Katie mendadak menggugat cerai Tom saat aktor itu syuting film Oblivion. Tom bahkan mengaku terkejut saat dia selesai melakukan pengambilan gambar dan tiba-tiba dapat telepon kalau Katie memutuskan untuk bercerai.

Perceraian mereka berlangsung cepat dan tertutup. Mereka pun nggak pernah mengungkapkan alasan perceraian mereka di depan umum. Namun diketahui, Tom meminta Katie menandatangani surat pernyataan yang meminta Katie tidak berpacaran selama lima tahun setelah cerai dari Tom. Selain itu, Tom yang awalnya minta hak asuh terhadap anak semata wayang mereka, Suri, justru dikabarkan tidak pernah berhubungan lagi dengan anaknya itu.

4. Denise Richards & Charlie Sheen

Dari Cinta Jadi Benci, Ini 8 Perceraian Artis Hollywood Paling BurukPagesix.com

Denise dan Charlie memutuskan bercerai pada 2006 setelah menikah selama empat tahun. Pasangan itu memiliki dua orang anak dan keduanya sama-sama meminta hak asuh anak dalam gugatan cerainya. Denise mengatakan Charlie memiliki kecanduan judi, minum obat-obatan, hingga kecanduan seks dan sering menyewa PSK. Setelah bercerai, Denise bahkan meminta perintah penahanan, agar Charlie menjaga jarak darinya sekitar 100 meter dari dirinya dan anak-anak. Sidang perceraian mereka pun berlangsung lama akibat saling meminta hak asuh anak.

5. Brad Pitt & Angelina Jolie

Dari Cinta Jadi Benci, Ini 8 Perceraian Artis Hollywood Paling BurukHarpersbazaar.com

Sudah menjadi rahasia umum, hubungan percintaan Brad Pitt dan Angelina Jolie berawal saat mereka main film Mr. and Mrs. Smith, di mana saat itu Brad masih menikah dengan Jennifer Aniston. Setelah berpacaran selama 9 tahun, Brad dan Angelina pun menikah pada 2014 dalam sebuah upacara tertutup di Prancis. Mereka memiliki tiga anak kandung dan tiga anak adopsi.

Ternyata pernikahan mereka justru nggak berlangsung lama. Pada 2016, Angelina menggugat cerai Brad. Selain itu, ada pula tuduhan kekerasan pada anak yang dilayangkan ke Brad, ketika dia terlibat percekcokan dengan anak angkat pertama Angelina, Maddox, yang kala itu berusia 15 tahun. Setelah dua tahun berkutat dalam persidangan cerai, Brad dan Angelina akhirnya meraih kesepakatan pada 2018.

6. Sandra Bullock & Jesse James

Dari Cinta Jadi Benci, Ini 8 Perceraian Artis Hollywood Paling BurukUsmagazine.com

Ketika Sandra Bullock berada di puncak kariernya dan menerima penghargaan Oscar, dia justru harus menerima kenyataan pahit dan bercerai dengan suaminya Jesse James. Selama lima tahun menikah, ternyata Jesse telah berulang kali berselingkuh. Pada akhirnya diketahui, ada sebanyak 9 perempuan yang pernah menjadi selingkuhan Jesse sepanjang dia menikah dengan Sandra.

7. Janet Jackson & Wissam Al Mana

Dari Cinta Jadi Benci, Ini 8 Perceraian Artis Hollywood Paling BurukThetimes.com

Adik dari Michael Jackson itu menikah dengan Wissam Al Mana, seorang pebisnis asal Qatar, pada 2012. Selain itu dikabarkan pula Janet pindah ke agama Muslim mengikuti sang suami. Pada 2017, di usianya yang sudah menginjak 50 tahun, Janet melahirkan anak pertamanya yang diberi nama Eissa Al Mana.

Secara mengejutkan, beberapa bulan setelah melahirkan, Janet menggugat cerai suaminya. Dalam laporan TMZ, Janet khawatir mantan suaminya itu menggunakan obat-obatan terlarang, sehingga Janet meminta hak asuh penuh atas anaknya.

8. Ashton Kutcher & Demi Moore

Dari Cinta Jadi Benci, Ini 8 Perceraian Artis Hollywood Paling BurukEonline.com

Pada tahhun 2005, Demi Moore menikah dengan Ashton Kutcher, aktor yang usianya 15 tahun lebih muda darinya. Setelah 6 tahun menikah, mereka pun memutuskan untuk berpisah. Kemudian pada 2012, barulah Ashton menggugat cerai Demi dan mereka akhirnya resmi cerai pada 2013, di mana saat itu Ashton sudah menjalin hubungan dengan Mila Kunis.

Melalui buku memoarnya yang dirilis tahun 2019, Demi blak-blakan mengaku bahwa dia berusaha keras untuk menjaga pernikahannya dengan Ashton. Demi menyebut Ashton telah berkali-kali selingkuh. Demi bahkan rela melakukan threesome dengan perempuan lain, untuk memenuhi fantasi Ashton. Kabar tersebut langsung dibantah oleh Ashton. Sejumlah penggemar juga mengecam Demi, karena mengumbar luka lama saat Ashton sudah punya keluarga baru.

Baca Juga: Umumkan Perceraian, Ini 9 Kenangan Manis Rey Utami dan Pablo Benua

Baca Juga: Blak-blakan, Ini 5 Fakta Perceraian Laudya Cynthia Bella & Engku Emran

Baca Juga: 5 Artis Ini Menikah dengan Fotografer, Ada yang Berujung Cerai!