Pasangan Dr. Kerry-Anne dan Michael Gordon mengucapkan janji pernikahan mereka di tengah-tengah demonstrasi Black Lives Matter di Philadelphia, Amerika Serikat, Sabtu (06/06/2020).

Demonstrasi ini ditujukan untuk meminta keadilan bagi kasus kematian warga kulit hitam, yaitu George Floyd, Breonna Taylor, dan Ahmaud Arbery, yang tewas di tangan polisi.

Foto-foto pasangan yang menikah di tengah demonstran ini pun menjadi viral, bahkan video pernikahan mereka juga dibagikan oleh netizen di media sosial.

Pendemo sempat berhenti sejenak

Saat pasangan ini bergabung dengan para pendemo, untuk sejenak pendemo berhenti bergerak. Mereka bahkan mengabadikan momen saat Kerry-Anne dan Michael berciuman sebagai pasangan suami-istri.

Semua orang seperti ikut merayakan momen ini bersama kami. Semua orang sangat baik. Ini memperlihatkan seperti apa gerakan ini dan bagi kami bisa ikut tergabung di dalamnya, adalah sebuah hal yang positif,” kata Michael, dilansir laman Independent UK.

Ikut berdemonstrasi

Unik, Pasangan Ini Menikah di Tengah Demo Black Lives Matterindianexpress.com

Usai berfoto-foto, pasangan yang baru menikah ini lantas ikut bergabung dengan para pendemo. Mereka berjalan ke Balai Kota untuk menyuarakan aspirasi dan meminta keadilan bagi warga kulit hitam yang tewas akibat perilaku brutal oknum kepolisian.

Bagi kami ini momen yang sangat kuat. Tidak hanya karena ini adalah hari pernikahan kami, tapi ini juga merupakan representasi dari orang-orang kami, kebudayaan kami,” kata Kerry Anne.

Demonstrasi besar-besaran di berbagai negara bagian di Amerika Serikat ini menuntut pemerintah untuk menghilangkan rasialisme, terutama yang ditujukan bagi orang kulit hitam. Warga Afrika-Amerika di Negeri Paman Sam tersebut kerap mendapatkan stereotip dari pihak kepolisian. Kejadian yang dialami George Floyd, Breonna Taylor, dan Ahmaud Arbery hanya sebagian contoh kecil dari banyaknya kasus rasialisme di sana.