Kekerasan dalam sebuah hubungan asmara nggak selalu dilakukan oleh pihak pria. Faktanya ada pula perempuan yang bisa melakukan kekerasan secara fisik kepada pasangannya.

Berikut ini adalah beberapa artis perempuan yang pernah melakukan kekerasan pada pasangan.

1. Amber Heard

Amber Heard dan 5 Artis Perempuan yang Lakukan Kekerasan Pada Pasanganthestar.com.my

Baru-baru ini Dailymail.com mempublikasikan rekaman audio yang menyatakan Amber Heard telah melakukan kekerasan pada Johnny Depp, ketika mereka masih menikah. Dalam audio itu, Amber mengakui dia pernah memukul Johnny. Dia berkali-kali mengucapkan kata-kata kasar pada Johnny dan bahkan mengejeknya seperti “bayi cengeng”.

Padahal dalam gugatan cerai yang dilayangkan Amber pada Mei 2016 lalu, dia justru mengatakan Johnny lah yang telah melakukan kekerasan padanya. Amber pun bahkan menjadi advokat untuk para perempuan yang mengalami KDRT.

Setelah gugatan cerai itu, Johnny Depp kemudian menggugat Amber dengan tuduhan pencemaran nama baik. Gara-gara tuduhan Amber, banyak orang yang mengecam Johnny, bahkan sampai memboikotnya.

Kini, dengan munculnya rekaman audio Amber, kira-kira orang akan percaya pada Johnny nggak, ya?

2. Nikita Mirzani

Amber Heard dan 5 Artis Perempuan yang Lakukan Kekerasan Pada PasanganInstagram.com/Nikitamirzanimawardi

Baru-baru ini, artis Nikita Mirzani tersandung kasus KDRT yang dilaporkan oleh mantan suaminya, Dipo Latief.

Nikita dan Dipo menikah pada Februari 2018. Lima bulan kemudian mereka pun melayangkan gugatan cerai. Dipo juga melaporkan Nikita kepada pihak kepolisian atas tuduhan KDRT. Nikita pun dijemput Polres Metro Jakarta Selatan pada Jumat (31/01/2020) dan ditahan di Rutan Jakarta Selatan. Lalu pada hari Senin (03/02/2020) kemarin, status tahanannya diubah menjadi tahanan kota.

Ini bukan kasus KDRT pertama yang menjerat artis yang kerap dipanggil Nyai ini. Pada tahun 2015, Nikita juga pernah dilaporkan mantan suami pertamanya, Sajad Ukra dengan tuduhan yang sama.

3. Carmen Electra

Amber Heard dan 5 Artis Perempuan yang Lakukan Kekerasan Pada PasanganUsmagazine.com

Aktris Carmen Electra pernah punya hubungan yang toxic dengan mantan suaminya, pebasket Dennis Rodman. Pada tahun 1998, dia dan Dennis pernah menikah di Las Vegas, lalu bercerai 9 hari kemudian.

Keduanya kemudian kembali rujuk dan menikah lagi. Sayangnya, pernikahan mereka juga tidak berjalan mulus. Pada tahun 1999, Carmen dan Dennis ditangkap polisi setelah perseteruan mereka di sebuah hotel di Miami mengganggu penghuni hotel lainnya. Ternyata mereka bukan sekadar bertengkar, tapi juga baku hantam.

4. Gracia Indri

Amber Heard dan 5 Artis Perempuan yang Lakukan Kekerasan Pada PasanganInstagram.com/Graciaindri

Setelah resmi bercerai pada Mei 2018 lalu, David ‘NOAH’ mengakui dia memang pernah melakukan KDRT terhadap Gracia Indri. Namun menurut pembelaannya, dia melakukan itu untuk membalas perbuatan Gracia yang lebih dulu melakukan KDRT. Ibunda David pun membenarkan hal itu dan menyebut bahwa mereka berdua saling pukul saat bertengkar. Mengenai tuduhan tersebut, tidak ada komentar dari Gracia.

5. Whitney Houston

Amber Heard dan 5 Artis Perempuan yang Lakukan Kekerasan Pada Pasanganccdiscovery.com

Bukan rahasia lagi kalau pernikahan mendiang Whitney Houston dan Bobby Brown dipenuhi pertikaian. Kabarnya lagi, KDRT pun sering terjadi saat mereka menikah dan bukan Bobby pelakunya, melainkan Whitney.

Dalam sebuah wawancara, Whitney mengatakan bahwa Bobby tidak pernah satu kali pun memukulnya. Dia juga mengaku pernah melakukan KDRT pada Bobby. Itu semua merupakan akibat dari kecanduan obat-obatan Whitney yang kemudian juga mengakhiri nyawanya pada 2012 lalu.

6. Emma Roberts

Amber Heard dan 5 Artis Perempuan yang Lakukan Kekerasan Pada Pasangananswersafrica.com

Meski belum menikah, hubungan asmara aktris Emma Roberts dan Evan Peters kerap menjadi sorotan. Pada 2013, pertengkaran mereka pun harus dilerai oleh polisi. Berdasarkan laporan, hidung Evan berdarah dan ada luka bekas gigitan di tangannya, yang diduga dilakukan oleh Emma Roberts.

Tidak ada gugatan yang dilayangkan Evan kepada Emma, karena mereka kemudian baikan setelah itu. Bahkan beberapa bulan setelah insiden tersebut, mereka justru tunangan. Namun setelah menjalin pacaran putus-sambung selama hampir tujuh tahun, mereka akhirnya putus pada 2019 lalu.

Baca Juga: Ciri - ciri Pasanganmu Melakukan Kekerasan Secara Online