Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Diisukan Cerai, 9 Fakta Perjalanan Cinta Doni Salmanan & Dinan Fajrina

Benarkah Dinan sedang hamil? Ini klarifikasinya...

Windari Subangkit

Doni Salmanan kini harus mendekam di penjara usai ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penipuan berkedok trading binary option di platform Quotex. Hal ini membuat Doni harus berpisah sementara dengan sang istri, Dinan Fajrina. Dalam masa-masa tersebut, beredar sejumlah isu terkait rumah tangga mereka. Mulai dari kehamilan hingga rumor Dinan menggugat cerai Doni.

Tak tinggal diam, Dinan pun langsung memberikan klarifikasi mengenai kabar ini. Perempuan asal Bandung, Jawa Barat itu mengaku tidak sedang hamil dan ia juga membantah kabar yang menyebut kalau dirinya akan menggugat cerai Doni. Bahkan, ia tak pernah terpikir untuk bercerai dengan suaminya.

Kasus yang menimpa Doni tentu menjadi ujian yang cukup berat bagi Dinan. Bagaimana tidak, keduanya baru saja merasakan manisnya pernikahan selama dua bulan, tetapi kini harus terpisah karena Doni dipenjara. Lantas, seperti apa perjalanan cinta Doni Salmanan dan Dinan Fajrina? Yuk, simak selengkapnya berikut ini!

1. Saling mengenal melalui Instagram

Instagram.com/dinanfajrina

Doni Salmanan berkenalan dengan Dinan Fajrina melalui Instagram pada Oktober 2021. Saat itu, Doni baru putus dari kekasihnya. Awalnya, Doni dan Dinan saling follow akun Instagram masing-masing. Dari situlah kemudian mereka mulai rajin bertukar pesan lewat direct message (DM) Instagram.

2. Gagal bertemu karena Doni juga ajak perempuan lain

Instagram.com/donisalmanan

Setelah chatting-an selama beberapa hari melalui media sosial, Doni pun memberanikan diri untuk mengajak Dinan bertemu. Namun, di saat yang bersamaan, dia juga mengajak perempuan lain untuk bertemu. Karena tidak bisa memilih antara keduanya, Doni memutuskan untuk tidak menemui keduanya.

3. Ajakan menghadiri acara pertunangan teman Doni

Instagram.com/dinanfajrina

Setelah rencana pertemuan pertama gagal, Doni masih berusaha untuk bertemu dengan Dinan. Lelaki yang sempat dijuluki sebagai Crazy Rich Bandung ini kemudian mengajak Dinan untuk menghadiri acara pertunangan teman dekatnya. Ia bahkan menawarkan diri untuk menjemput Dinan di rumahnya.

Saat pertama kali bertemu, Doni sudah jatuh cinta pada pandangan pertama. Dia langsung terpikat kecantikan Dinan yang dinilai lebih menawan dari foto-fotonya di media sosial.

4. Dinan mengagumi Doni

Instagram.com/dinanfajrina

Tidak hanya Doni yang terpesona saat pertama kali bertemu, ternyata Dinan juga memiliki kesan yang baik pada lelaki tersebut. Menurut Dinan, Doni merupakan sosok laki-laki dewasa dan berpenampilan rapi. Ia juga terkesan dengan sikap Doni yang lembut dalam memperlakukan perempuan. Tak hanya itu, Dinan juga merasa nyaman mengobrol dengan Doni karena memiliki banyak topik pembahasan.

5. Mengajak ta'aruf

Instagram.com/donisalmanan

Setelah menghadiri acara pertunangan itu, Doni mengajak Dinan untuk makan malam dan berbincang tentang kehidupan satu sama lain. Doni yang sudah yakin saat pertama kali bertemu kemudian langsung mengajak Dinan untuk melakukan ta'aruf.

“Aku berniat serius sama kamu dan mau mengajak kamu untuk ta’aruf. Tapi, di sini kamu bebas memilih orang yang ngedeketin kamu selain aku,” ungkap Doni ketika menceritakan awal mula pertemuannya dengan Dinan.

6. Pertemuan dua keluarga

Instagram.com/dinanfajrina

Keinginan ta'aruf yang disampaikan Doni disambut baik oleh Dinan. Ia kemudian menemui orangtua Dinan dan menyampaikan niat baiknya untuk menikahi dan menjaga Dinan. Kedatangan Doni disambut ramah oleh orangtua Dinan.

Selang beberapa hari, giliran Dinan yang mengunjungi rumah Doni dan bertemu orangtuanya. Tak disangka, orangtua Doni langsung setuju dan ingin secepatnya mereka melangsungkan pernikahan. Doni lantas bermusyawarah dengan kedua keluarga untuk menentukan tanggal pernikahan.

7. Menikah setelah dua bulan kenal

Instagram.com/dinanfajrina

Doni dan Dinan akhirnya resmi menjadi pasangan suami istri pada 14 Desember 2021. Pernikahan berlangsung setelah mereka saling mengenal selama kurang lebih dua bulan. Di balik cepatnya proses pernikahan itu, keduanya ternyata sudah saling yakin satu sama lain bahwa mereka adalah jodoh yang ditakdirkan oleh Tuhan. Pernikahan ini menjadi kali kedua bagi Doni. Sebelumnya ia pernah menikah dengan Ruwanita pada 2019, tapi bercerai setahun kemudian.

8. Berpisah karena Doni dipenjara

Instagram.com/dinanfajrina

Baru merasakan manisnya pernikahan selama 2,5 bulan, Dinan harus berpisah dengan Doni lantaran sang suami terlibat kasus penipuan. Doni resmi ditetapkan menjadi tersangka kasus dugaan penipuan berkedok trading binary option lewat platform Quotex pada 8 Maret 2021.

Doni dijerat pasal berlapis dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. Selain itu, sejumlah aset berharga dan barang-barang mewah milik Doni juga disita oleh Bareskrim Polri. 

9. Isu kehamilan dan perceraian

Instagram.com/dinanfajrina

Kasus ini tentu menjadi pil pahit bagi Dinan. Di tengah masa-masa pahit ini, beredar sejumlah isu dalam rumah tangga mereka, salah satunya soal kehamilan. Tak mau berita semakin meluas, Dinan pun mengungkapkan bahwa dirinya belum hamil sampai saat ini.

Selain itu, Dinan juga memberikan klarifikasi soal kabar yang menyebut bahwa dirinya akan menggugat cerai Doni. Menanggapi isu itu, Dinan langsung tertawa. Terlebih banyak netizen yang percaya dengan isu dirinya akan gugat cerai sang suami. Ia pun terang-terangan membantah rumor tersebut.

"Aku pribadi bahkan nggak ada kepikiran ke sana sama sekali, buatku pernikahan itu sakral hukumnya, hakikatnya menyempurnakan sebagian agama, berjanji kepada Allah bukan suatu hal yang bisa aku permainkan, melainkan suatu hal yang perlu aku pertahankan dan juga selamanya," tulis Dinan di Instagram Story.

IDN Media Channels

Latest from Married