Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Lestarikan Budaya, 7 Artis Ini Foto Pre-Wedding dengan Adat Minang

Punya beragam makna di dalamnya, lho!

Windari Subangkit

Foto pre-wedding adalah hal yang lumrah dilakukan oleh para pengantin masa kini. Foto sebelum menikah itu dianggap menjadi potret kenangan bagi kedua pasangan, sekaligus untuk dijadikan dekorasi di momen pernikahan nanti. Untuk itu, mereka yang akan menikah biasanya memilih konsep khusus sebagai tema dalam foto pre-wedding, mulai dari modern, kasual, a la fairytale, hingga adat.

Rupanya beberapa artis Indonesia banyak juga lho yang memilih tema adat untuk foto pre-wedding mereka. Alasannya beragam, salah satunya untuk melestarikan serta membuat masyarakat Indonesia semakin cinta akan adat dan budaya Tanah Air. Nah, berikut ini adalah deretan artis yang melakukan pemotretan pre-wedding dengan mengusung adat Minang. Bisa tebak siapa sajakah itu?

1. Sebelum melepas lajang pada 7 Februari 2021, Kesha Ratuliu dan Adhi Permana sempat melakukan pemotretan pre-wedding. Tak hanya berkonsep kasual, pasangan ini juga mengambil tema adat Minang.

2. Ali Syakieb dan Margin Wieheerm sukses mencuri perhatian publik berkat foto-foto pre-wedding mereka yang memukau. Nggak cuma berfoto vintage a la pasangan Eropa, mereka juga mengambil tema adat Minang, lho!

Instagram.com/alisyakieb

3. Meski sering bolak-balik ke luar negeri, nyatanya Nikita Willy tetap memilih budaya Indonesia untuk mengiringi pernikahannya dengan Indra Priawan. Salah satunya dengan foto pre-wedding bertema adat Minang ini.

Instagram.com/nikitawillyofficial94

4. Adat Minang juga dipilih oleh Tasya Kamila dan Randi Bachtiar untuk foto pre-wedding mereka. Dalam foto yang diabadikan oleh Diera Bachir itu, Tasya begitu memesona mengenakan busana Minang dan hiasan di kepalanya.

Instagram.com/tasyakamila

5. Memiliki darah Minangkabau, Ammar Zoni memilih mengabadikan foto pra-nikahnya dengan Irish Bella menggunakan adat Minang. Bahkan, pernikahan mereka juga digelar dengan mengusung budaya Sumatera Barat, lho.

Instagram.com/ammarzoni

6. Sama-sama berasal dari Sumatera Barat, Chikita Meidy dan sang suami, Indra Adhitya, tampak begitu serasi mengenakan busana pengantin adat Minang di momen pre-wedding mereka.

Instagram.com/chikitameidy

7. Melalui foto pre-wedding ini, Laudya Cynthia Bella mengenalkan budaya Minang kepada Engku Emran yang merupakan warga negara Malaysia. Keduanya begitu serasi mengenakan busana adat berwarna ungu.

Instagram.com/alvasus

Itu dia 7 pasangan artis yang memilih foto pre-wedding dengan adat Minang. Ternyata budaya Indonesia begitu beragam dan cantik ya, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Married