Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tajir Melintir! Inilah 6 Pasangan Artis Terkaya di Korea Selatan

Mereka punya banyak sumber penghasilan

Puspita Ramadhani

Dari sederet artis Korea Selatan yang telah melepas lajang, sebagian dari mereka memilih untuk menikah dengan rekan sejawatnya. Sama-sama dikenal oleh publik, pasangan-pasangan Korea Selatan ini dengan mudah diterima oleh hati masyarakat.

Selain kisah cintanya yang menarik perhatian, harta kekayaan yang dimiliki pasangan seleb ini pun juga menarik untuk diulik. Pasalnya, menikah dengan rekan artis yang juga memiliki bayaran mahal, membuat sebagian orang merasa penasaran dengan besaran kekayaan yang mereka miliki.

Lantas, siapa saja pasangan artis Korea terkaya? Simak ulasannya di sini.

1. Rain dan Kim Tae Hee

soompi.com

Selain bekerja sebagai artis papan artis Korea Selatan, pasangan yang menikah pada 2017 ini juga memiliki pendapatan dari berbagai sumber. Setidaknya, pada 2021, Rain dan Kim Tae Hee diperkirakan telah memiliki jumlah kekayaan bernilai KR₩81,4 miliar atau sekitar Rp955 miliar hanya di bidang real estate.

Belum lagi Kim Tae Hee yang juga aktif berbisnis dalam bidang kecantikan, serta Rain yang merambah dalam bisnis agensi idol di Korea. Berkat kerja keras keduanya, pasangan itu tinggal di rumah dua lantai senilai US$5 juta atau Rp75 miliar dan rumah senilai US$2 juta atau Rp30 miliar di California, Amerika Serikat.

2. Taeyang dan Min Hyo Rin

allkpop.com

Jadi pasangan yang terlihat sangat berbunga-bunga, Taeyang dan Min Hyo Rin juga punya rekening tabungan yang tak kalah berbunga. Sebelum menikah, mereka telah membeli rumah seharga US$13,2 juta atau setara Rp200 miliar di Seoul, yang kini ditempati keduanya bersama buah hati mereka.

Tak hanya itu, Taeyang juga punya kekayaan tak terhingga selama ia menjadi seorang idol. Sebelum melakukan comeback pada 2023 kemarin, Taeyang diketahui memiliki kekayaan sekitar US$25 juta atau sekitar Rp379 miliar.

Lantas, angka tersebut terus berputar lantaran Taeyang melakukan investasi di banyak perusahaan, seperti YG Entertainment dan beberapa properti. Ditambah lagi, Taeyang punya banyak kredit dan rutin mendapat royalti dari lagu-lagunya.

3. Hyun Bin dan Son Ye Jin

soompi.com

Hanya melihat dari seberapa besar nama Hyun Bin dan Ye Jin dalam dunia drama Korea, kamu mungkin sudah bisa membayangkan berapa kekayaan yang mereka dapatkan. Ada sederet judul drama hits yang dibintangi oleh keduanya.

Menurut laporan, Hyun Bin bisa meraih US$84 ribu atau setara Rp1,3 miliar untuk satu kali episode drama Korea. Maka, perkiraan kekayaannya saat ini adalah US$10 juta atau sekitar Rp152 miliar.

Berbeda lagi dengan Son Ye Jin yang sudah 20 tahun merintis karier. Diketahui, ibu satu anak itu memiliki tabungan sebesar US$20 juta atau sekitar Rp303 miliar dan menguasai beberapa gedung komersil di daerah Gangnam dengan nilai US$14,4 juta atau setara Rp218 miliar.

4. Lee Sang Soon dan Lee Hyo Ri

soompi.com

Jika bicara soal idol legendaris, maka Lee Hyo Ri termasuk ke dalam sang legenda. Lee Hyo Ri menjadi salah satu bintang dengan bayaran tertinggi di generasinya.

Sudah debut bersama girl grup K-pop Fin.KL sejak tahun 1998, istri Lee Sang Soon itu juga telah memulai investasinya di tahun yang sama. Alhasil, kekayaannya yang diperkirakan senilai US$20 juta atau Rp303 miliar terus bertambah hingga saat ini.

Sedangkan sang suami, Lee Sang Soon, merupakan seorang seniman yang mempunyai banyak karya yang dihormati. Ia merupakan gitaris, penyanyi dan penulis lagu, produser, DJ, hingga komposer. Dari pekerjaannya itu pula, Lee Sang Soon mendapat bayaran yang sangat baik.

3. Lee Byung Hyun dan Lee Min Jung

kbizoom.com

Selama 30 tahun berkarier, Lee Byung Hun telah membintangi sejumlah judul ternama di dunia perfilman. Menurut laporan, Byung Hun telah memiliki tabungan sebesar US$20 juta atau setara Rp303 miliar. Lantas, ia juga menikah dengan seorang aktris bernama Lee Min Jung pada 2013.

Kini, selain aktif menjadi seorang aktor, laki-laki berusia 50 tahun itu juga membentangi kariernya dalam agensi aktor Korea Selatan bernama BH Entertainment. Sederet nama aktor Korea ternama, seperti Park Bo Young, Han Hyo Joo, Lee Ji Ah, dan lainnya berada di bawah naungannya.

6. Lee Seung Gi dan Lee Da In

soompi.com

Pasangan artis Korea Selatan terkaya yang terakhir adalah Lee Seung Gi dan Lee Da In. Pasalnya, menurut berbagai sumber, kekayaan bersih Lee Seung Gi diperkirakan sekitar US$20 juta atau sekitar Rp303 miliar.

Kekayaan itu didapat sang aktor lewat sederet drama hits yang diperankannya, juga kariernya sebagai solois. Banyak yang belum tahu jika laki-laki 36 tahun ini memiliki sejumlah single yang berhasil menduduki puncak tangga lagu di Korea Selatan dan bagian lain di Asia.

Sedangkan Lee Da In, terlepas dari cancel culture yang ditujukan kepada keluarganya lantaran kasus pencucian uang, ia adalah sosok perempuan yang juga hebat dalam kariernya. Selama delapan tahun berakting, Da In telah mengumpulkan kekayaan sebesar US$8 juta atau senilai Rp121 miliar. Jadi, jika kekayaan pasangan ini digabungkan, akan menyentuh nilai sekitar US$28 juta atau setara Rp424 miliar.

Melihat bagaimana kehidupan pasangan Korea terkaya ini, apakah membuatmu semakin termotivasi untuk bekerja keras, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married