Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Akan Gugat Cerai, 6 Fakta Klarifikasi Virgoun Soal Perselingkuhannya

Tak ada menyebut nama Inara

Puspita Ramadhani

Persoalan rumah tangga musisi Virgoun Putra Tambunan dan istrinya, Inara Rusli, belum berakhir. Setelah kemarin sang istri menguak perselingkuhan yang dilakukan suaminya di Instagram Story, sekarang giliran Virgoun yang memberikan klarifikasinya.

Lewat saluran YouTube-nya, Virgoun mengunggah pernyataan resminya yang berdurasi 5 menit pada Jumat (28/4/2023) kemarin. Dalam unggahan tersebut, setidaknya ada beberapa fakta yang dibeberkan Virgoun terkait masalah rumah tangganya dengan Inara. Apa saja itu? Baca selengkapnya di sini.

1. Mengaku salah dan khilaf

YouTube.com/virgoun

Di awal video tersebut, Virgoun sempat menyayangkan bahwa masalah rumah tangga yang seharusnya hanya diketahui pihak internal berujung ke ranah publik. Kendati demikian, Virgoun tidak menampik jika dirinya memang bersalah.

"Saya akui saya salah, saya khilaf, dan saya sama sekali tidak membenarkan segala apa yang saya lakukan. Saya memohon maaf terutama kepada nama-nama dan pihak-pihak yang ikut terseret dan tertuduh dalam isu ini," ungkap penyanyi 36 tahun.

2. Akui sudah hilang rasa

instagram.com/virgoun_

Pelantun "Seluruh Nafas Ini" tersebut juga mengatakan dengan jelas bahwa tidak ada lagi perasaan cintanya kepada sang istri, Inara. Pernikahan yang telah berjalan selama sembilan tahun itu harus kehilangan api cinta karena alasan yang tak ingin dibeberkan Virgoun.

"Alasan yang membuat rasa itu berubah biar saya saja yang tahu dan tidak perlu diungkapkan kepada semua orang. Yang jelas, perasaan sayang itu pernah ada dan sungguh-sungguh ada. Dan saya menyesal karena tidak tegas, tidak jujur dan berani untuk meyatakan kenapa rasa itu bisa sampai hilang," tuturnya.

3. Benarkan adanya perselingkuhan

instagram.com/virgoun_

Dengan hilangnya rasa cinta di dalam rumah tangganya bersama Inara, akhirnya Virgoun mengakui bahwa dirinya berselingkuh seperti apa yang dikatakan Inara kepada publik.

"Saya tidak menyelesaikannya dengan benar. Saya malah melarikan diri dan malah mencari kenyamanan di luar," pungkas mantan vokalis band Last Child tersebut.

4. Memohon maaf kepada anaknya

instagram.com/virgoun_

Lebih lanjut, Virgoun juga berulang kali menyatakan rasa maafnya kepada ketiga anaknya. Karena menurutnya, ketiga anaknya-lah yang menjadi pihak paling dirugikan atas masalah rumah tangga dirinya.

"Saya memohon maaf yang paling besar untuk anak-anak saya. Dan saya tidak akan mengeluarkan satu kata pun yang tidak baik untuk siapa pun. Karena saya tidak mau anak-anak saya di masa depan tahu atau membaca bagaimana saya mengeluarkan kata-kata untuk orang yang mereka sangat sayangi," kata Virgoun sembari menangis.

Kendati demikian, sepanjang video yang diunggah tersebut, tak sekali pun Virgoun mengucap nama Inara dan meminta maaf kepada istrinya. Ia hanya terus mengulang meminta maaf kepada anak, manajemen, dan pihak lain yang ikut merasakan dampak negatifnya.

5. Meminta pengertian dan juga dimaafkan

Instagram.com/virgoun_

Hingga di penghujung video, laki-laki yang meniti karier sebagai solois ini juga berharap bahwa masih ada kesempatan baginya untuk kembali berkarya dan membahagiakan kedua orangtuanya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman yang masih percaya dan support saya sampai detik ini. Mudah-mudahan saya masih diberi kesempatan untuk memperbaiki kesalahan dan menjadi manusia yang lebih baik lagi," pungkasnya.

6. Memilih bercerai dengan Inara

instagram.com/mommy_starla

Walaupun tak ada satu pun nama Inara yang disebut Virgoun di dalam videonya, namun terrnyata ia telah menyusun rencana bagaimana akhir dari hubungan suami istri di antara mereka. Melalui kuasa hukumnya, Sandy Arifin, Virgoun telah membulatkan tekad bahwa ia akan menggugat cerai sang istri.

"Tapi intinya dari klien kami tidak mau membuka atau tidak mau menyampaikan baik dari klien kami atau istri dari klien kami tidak mau membuka informasi atau rahasia yang tidak pantas kami sampaikan. Gugatan yang akan kita masukan itu mengenai gugatan permohonan perceraian, kemungkinana akan kami daftarkan antara hari Rabu atau hari Kamis," terang Sandy. 

Menurut Sandy pun, keputusan yang telah ditentukan Virgoun saat ini adalah putusan terbaik demi kebaikan mereka masing-masing. 

7. Perebutan hak asuh anak

Instagram.com/virgoun_

Kecintaan sang musisi kepada anaknya memang tak main-main. Selain mempersiapkan perceraian, Virgoun juga mengatakan bahwa dirinya tetap akan membiayai kebutuhan ketiga anaknya dan siap mengasuh mereka apabila mendapatkan hak asuh.

Akan tetapi, jika nanti fakta lapangannya berbeda karena hak asuh itu tidak didapatkan Virgoun, ia hanya berharap kalau kelak Inara tidak akan menutup akses dirinya dengan ketiga buah hatinya.

"Kalau misalkan dia (Virgoun) belum pantas untuk mendapatkan hak asuh, ya dia menerima. Yang pasti jangan sampai dipersulit (untuk bertemu dengan anak)," ungkap Sandy.

"Jangan ditutup aksesnya, dan dia juga tetap bertanggung jawab untuk tumbuh kembang anak. Klien kami siap bertanggung jawab untuk nafkah anak-anaknya," jelas sang kuasa hukum pada Minggu (30/4/2023).

Jadi, itulah kabar terrbaru tentang konflik rumah tangga Virgoun dan Inara. Meski telah ada rencana perpisahan di antara mereka, mari kita doakan agar keduanya senantiasa berbahagia, ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Married