Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kisah Cinta PM Kanada Justin Trudeau dan Istri Sebelum Putuskan Cerai

Sahabat jadi cinta

Puspita Ramadhani

Kabar perceraian nggak hanya datang dari para selebriti. Hari ini, Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, memberikan kabar perceraiannya dengan sang istri, Sophie Gregoire Trudeau.

Perpisahan itu dikabarkan Justin lewat Instagram pribadinya. Dalam unggahannya, laki-laki 51 tahun itu mengatakan jika ia dan Sophie terpaksa memutuskan berpisah setelah pembicaraan panjang.

"Halo, semuanya. Sophie dan saya ingin memberikan kabar bahwa setelah banyak pembicaraan yang dalam dan sulit, kami memutuskan untuk berpisah," tulis Justin di Instagram, Rabu (2/8/2023) waktu setempat.

Melihat kabar tersebut, banyak yang telah memprediksi keputusan Justin dan Sophie. Pasalnya, meski punya kisah cinta bak negeri dongeng, mereka telah menunjukkan keretakan sebelum bercerai.

Sempat dipuji-puji sebagai laki-laki tertampan, beginilah kisah cinta Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau dan Sophie Gregoire.

1. Awal bertemu

cbc.ca

Siapa sangka, bila Sophie bukanlah orang asing bagi Justin. Sebab, di era tahun 1980-an, keduanya telah berteman sejak kecil.

Sophie bertemu dengan Justin lantaran dirinya merupakan teman sekelas Michel Trudeau, adik dari Justin yang telah wafat. Sayang, pertemanan itu harus terpisah lantaran keduanya semakin beranjak dewasa.

2. Bertemu kembali usai berpisah

cbc.ca

Lantas, setelah 16 tahun terpisah, Justin dan Sophie kembali dipertemukan lewat acara amal di tahun 2003. Kala itu, Sophie aktif bekerja sebagai pembawa acara yang secara kebetulan sama-sama hadir dalam acara tersebut.

Sejak saat itu, Justin dan Sophie kembali menjalin pertemanan. Bahkan, ada yang mengatakan jika keduanya mulai berkencan tak lama setelah pertemuan tersebut.

3. Tunangan dan menikah

ctvnews.ca

Nggak butuh waktu lama bagi Justin dan Sophie untuk mengenal lebih dalam. Pada Oktober 2004, pasangan tersohor Kanada ini merayakan momen tunangannya di hari ulang tahun ayah Justin yang telah wafat, yang tak lain adalah mantan Perdana Menteri Kanada, Pierre Elliott Trudeau.

Kemudian pada Mei 2025, Justin dan Sophie menikah di Gereja Sainte-Madeleine d'Outremont, Montreal, Kanada. Pernikahan itu banyak dibicarakan karena paras tampan Justin dan juga gaun indah milik Sophie.

4. Dikaruniai tiga orang anak

ctvnews.ca

Setelah menikah, Justin dan Sophie dikaruniai tiga orang anak. Mereka adalah Xavier James Trudeau (15), Ella Grace Margaret Trudeau (14), dan Hadrien Gregoire Trudeau (9).

Hingga kelahiran Hadrien pada 2014, Justin masih disibukkan sebagai anggota parlemen. Ia kerap membagikan aktivitas keluarga dan politiknya itu ke hadapan publik.

5. Kehidupan Perdana Menteri

cbc.ca

Satu tahun kemudian, tepatnya pada 2015, Justin Trudeau terpilih menjadi Perdana Menteri Kanada ke-23 dengan mendominasi perolehan suara rakyat. Ini menunjukkan bahwa Justin menjadi pemimpin yang banyak disukai oleh rakyatnya.

Ketertarikan rakyat kepada Justin rupanya tidak terlepas dari statusnya sebagai suami dan ayah. Sering mengunggah momen bersama istri dan anak-anak, Justin dinilai sebagai sosok laki-laki yang dapat diandalkan sebagai seorang pemimpin.

Saking family man-nya, Justin juga nggak segan meminta cuti dari KTT G7 di Jepang demi perayaan ulang tahun pernikahannya yang ke-11. Keren banget, ya!

6. Kehidupan yang mulai berbalik

ctvnews.ca

Dinilai baik dalam segi kinerjanya sebagai Perdana Menteri, Justin kembali terpilih dalam pemilihan Perdana Menteri Kanada pada 2019 lalu. Sayangnya, periode ke-2 ini, Justin dinilai tidak menunjukkan kinerja sebaik sebelumnya.

Di tahun 2020, nama Justin menjadi tercoreng lantaran istri, ibu, dan saudara laki-lakinya menerima uang saat hadir dalam acara penggalangan dana amal. Menurut laporan, masing-masing dari mereka dibayar sebanyak ratusan ribu dollar.

Belum lagi fakta yang baru terungkap, di mana Sophie juga menerima uang sebesar US$1.400 atau setara Rp21 juta di tahun 2012. Hal ini menjadi kontroversial lantaran sebelumnya Kantor Perdana Menteri mengatakan bahwa Justin dan Sophie tidak pernah dibayar atas kerja mereka.

7. Keretakan rumah tangga

cbc.ca

Setelah hujatan mulai diterima keluarga Perdana Menteri ini, Justin dan Sophie mulai terlihat jarang bersama dalam banyak acara sosial. Sejak saat itu, masyarakat mulai berspekulasi tentang rumah tangga mereka.

Namun, rumor keretakan rumah tangga itu seakan ditepis oleh Justin. Secara tegas, ia membela sang istri setelah Sophie 'dijatuhkan' oleh seorang pengunjuk rasa.

Justin dan Sophie juga kembali terlihat bersama di pemakaman Ratu Elizabeth II. Juga pada Maret 2023 saat penobatan Raja Charles III.

8. Putuskan bercerai

ctvnews.ca

Setelah mencoba tetap terlihat baik-baik saja di depan publik, secara mengejutkan Justin mengumumkan perceraiannya dengan Sophie kepada publik. Hal ini menarik perhatian publik karena Justin adalah Perdana Menteri yang bercerai, seperti mendiang ayahnya.

Kendati demikian, di dalam pengumumannya itu, Justin berkata jika ia dan Sophie tetap menjaga hubungan baik dan bersama-sama membesarkan ketiga anaknya.

“Seperti biasa, kami tetap menjadi keluarga dekat dengan cinta yang mendalam dan rasa hormat satu sama lain dan untuk semua yang telah kami bangun dan akan terus kami bangun,” sambungnya di unggahan Instagram.

Memulai hubungannya sebagai teman baik saat kecil, kisah cinta Justin Trudeau dan Sophie Gregoire juga harus berakhir sebagai seorang teman. Mari kita doakan yang terbaik untuk mereka, ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Married