Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sedih, 5 Artis Ini Gagal Menikah Karena Meninggal Dunia

Tinggalkan kesedihan mendalam untuk kekasihnya

Puspita Ramadhani

Jodoh dan maut, adalah dua perkara yang tidak pernah kita ketahui kapan datangnya. Selayaknya manusia, kita hanya dapat berencana yang terbaik dan menyerahkan takdir tersebut kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

Sayangnya, takdir pilu justru menghampiri beberapa seleb dari berbagai belahan dunia ini. Sudah berencana untuk menikah, mereka justru ditakdirkan wafat dan meninggalkan pasangannya lebih dulu. 

Di bawah ini, telah Popbela rangkum artis yang batal menikah karena telah lebih dulu meninggal.

1. Shena Malsiana

Instagram.com/shenamalsiana

Sebelum menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu (25/10/203) lalu, penyanyi Shena Malsiana telah merencanakan pernikahannya yang sedianya akan digelar di awal tahun 2024 mendatang. Kabar tersebut dibenarkan langsung oleh sang adik, Nydia Triana alias Dhea.

"Iya, dia (Shena) berencana menikah pada 2 Maret 2024," ujar Dhea.

Sayangnya, penyakit lupus nefritis yang dideritanya memberikan jalan takdir yang lain. Kini, impian Shena untuk menikah dengan kekasihnya, Arif, di Masjid Istiqlal, tinggallah kenangan.

2. Andika 'Kerispatih'

Dok. Internet

Sebelum kisah Shena, ternyata dunia hiburan Indonesia pernah menyaksikan cerita serupa. Andika Putra Sahadewa, bassist band Kerispatih, harus meninggalkan kekasihnya, Nicky Santoso, karena penyakit stroke yang dideritanya.

Sempat dilarikan ke rumah sakit lantaran serangan stroke, Andika akhirnya berhasil diselamatkan. Sayangnya, maut tetap tidak bisa dihindari. 

Saat dirinya telah kembali ke rumah, Andika justru menghembuskan napas terakhirnya ketika tengah berbaring pada 10 April 2018 silam. Padahal, Andika dan Nicky telah merencanakan pernikahan di tahun tersebut.

3. Vaishall Thakkar

Pinkvilla.com

Artis Bollywood, Vaishall Thakkar, juga mengalami kejadian yang serupa. Berencana untuk menikah pada Desember 2022 lalu, Vaishall justru memilih untuk mengakhiri hidupnya pada 15 Oktober 2022 silam. 

Keputusan Vaishall untuk bunuh diri ini membuat publik tercengang. Sebab, ia meninggal tepat di saat kariernya tengah memuncak. Menurut pernyataan yang beredar di media, Vaishall melakukan aksi bunuh diri itu karena merasa putus asa dengan masalah yang dialaminya.

4. Kim Joo Hyuk

Soompi.com

Sedangkan, dari negara Korea Selatan, ada aktor Kim Joo Hyuk yang meninggal sebelum ia menikah dengan kekasihnya, Lee Yoo Young. Pernikahan itu terpaksa batal lantaran Joo Hyuk meninggal akibat kecelakaan mobil pada Oktober 2017 silam. 

Kim Joo Hyuk dan Lee Yoo Young telah berpacaran sejak Desember 2016. Sejak saat itu pula, banyak rencana indah yang telah mereka siapkan berdua.

5. John Dineen

People.com

Kanker otak yang diderita aktor John Dineen juga harus memaksanya untuk meninggalkan kekasihnya, Michelle Dockery. John Dineen dikabarkan meninggal dunia pada 2015, karena penyakit kanker tersebut.

Kesedihan yang dialami Michelle Dockery sebagai tunangannya itu pun tak dapat ditutupi. Kendati demikian, setelah lebih dari tujuh tahun mengenang mantan kekasihnya, Michelle Dockery dikabarkan telah menikah dengan Jasper Waller-Bridge, pada September 2023 kemarin.

Adanya pengalaman menyedihkan dari para artis ini, membuat kita kembali tersadar bahwa kita tidak pernah mengetahui kapan maut itu akan menghampiri. Jadi, mari kita doakan yang terbaik bagi mereka yang telah ditinggalkan, ya.

IDN Media Channels

Latest from Married