Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Alasan Song Joong Ki Disebut Sebagai Laki-Laki Red Flag oleh Netizen

Dianggap terlalu ingin menjaga image

Puspita Ramadhani

Setelah kabar bahagianya memenuhi media sosial, saat ini Song Joong Ki justru menjadi bahan bicara warganet lantaran perbuatannya yang tidak disukai publik. Lewat wawancaranya dengan media Tiongkok, ia mengatakan jika setelah menikah dan memiliki anak, ia semakin kehilangan pekerjaannya.

Hal tersebut mengundang kritikan publik karena mereka menilai bahwa apa yang dikatakan Joong Ki terlalu dilebih-lebihkan. Lantas, netizen juga mengungkit kembali apa saja kontroversi yang sempat dituai oleh aktor Korea Selatan tersebut, yang membuatnya mulai dijuluki sebagai laki-laki red flag.

Penasaran apa saja deretan kontroversi Song Joong Ki soal kisah asmaranya? Selengkapnya di bawah ini.

1. Melaporkan gugatan cerai lebih dulu

allkpop.com

Ada banyak kebiasaan di Korea Selatan yang kadang kala tidak dimengerti oleh masyarakat luar. Salah satunya, stigma di mana orang yang melapor gugatan cerai lebih dulu adalah sosok yang menjadi korban. Lantas, hal itu terjadi dalam rumah tangga Song Joong Ki dan Song Hye Kyo pada 2019 lalu. 

Melansir dari Kbizoom, selama ini publik hanya mengetahui bahwa Song Joong Ki yang menggugat cerai pertama kali. Alhasil, secara tiba-tiba netizen mempertanyakan apa yang telah dilakukan Hye Kyo yang membuat suaminya itu menggugat cerai. 

Padahal, menurut 'orang dalam' yang melapor, Song Hye Kyo yang mendaftarkan perceraian itu lebih dulu. Namun, Song Joong Ki telah mencuri start dan menceritakan hal itu kepada publik lewat perantara agensinya.

Kendati demikian, hingga saat ini tidak pernah diketahui bagaimana alur cerita yang sebenarnya. Sebab, kedua bintang besar Korea Selatan ini memilih untuk bungkam soal alasan perceraiannya.

2. Alasan sebenarnya Joong Ki menikah

kbizoom.com

Tak hanya sampai di situ, beberapa anonim yang mengaku sebagai teman Song Hye Kyo mengungkap pendapatnya soal alasan Song Joong Ki ingin menikahi Hye Kyo. Mereka menilai jika aktor kelahiran 1985 ini menikah hanya demi karier.

Seperti yang diketahui publik, bahwa kedekatan Joong Ki dan Hye Kyo bermula saat keduanya bermain di drama Descendants of the Sun (2016). Kemudian, keduanya dikabarkan jatuh cinta dan menikah satu tahun setelahnya.

Sayangnya, teman Hye Kyo melihat bahwa kepribadian Joong Ki yang sebenarnya sangatlah berbeda dengan citra yang ia tunjukkan di layar kaca. Sebab, setelah menikah, pasangan itu diketahui tidak lagi memiliki perasaan yang sama dan tidak pernah menempati rumah mewah yang telah mereka siapkan sebelum menikah.

3. Perbedaan soal keinginan punya anak

soompi.com

Di saat publik mulai memojokkan Song Hye Kyo, banyak yang menyalahkan sang aktris lantaran tak ingin memiliki anak. Bahkan, hal itu disebut-sebut sebagai alasan utama mengapa pasangan ini berpisah.

Jika ditilik ke belakang, jauh sebelum Song Hye Kyo berpacaran dengan Song Joong Ki, perempuan kelahiran 1981 ini pernah ditanyai soal keinginannya memiliki anak. Secara mengejutkan, Hye Kyo bercerita kalau ia memang berencana untuk memiliki anak.

“Aku pikir aku akan memilih cinta dan pernikahan. Tapi saat ini, aku memilih pekerjaan. Jika aku menikah di masa depan, aku harus memiliki 3 anak atau setidaknya 2,” jawab Song Hye Kyo 15 tahun lalu.

Oleh karena itu, melihat adanya alasan yang beterbalikan, membuat sebagian netizen beranggapan bahwa Song Joong Ki hanya ingin menekan Hye Kyo dan merusak reputasinya.

4. Tidak membantu meluruskan semua tuduhan

Instagram.com/hi_songjoongki

Tak bisa ditutupi lagi jika benar bahwa warganet lebih dominan mengucilkan Song Hye Kyo daripada Song Joong Ki di saat perceraian mereka diketahui publik. Ada begitu banyak komentar jahat yang menyebut Hye Kyo sebagai perempuan penipu, seperti beberapa di antaranya:

"Song Hye Kyo terkenal karena tergila-gila pada laki-laki,"

"Tidak ada pria yang tidak akan jatuh cinta wajah seperti itu. Song Joong Ki bahkan mengatakan bahwa dia adalah tipe idealnya. Apa yang akan kau tahu,"

"Song Hye Kyo mencoba untuk bertindak seperti korban di media, dan kemudian pihak Song Joong Ki mengatakan mereka akan mengungkapkan semuanya. Setelah itu, dia diam," tulis K-netz di kolom komentar.

Adanya komentar-komentar jahat yang memojokkan Hye Kyo membuat netizen merasa geram karena Song Joong Ki tidak berniat sedikit pun membantu menjaga reputasi Hye Kyo. Ia seakan terus membiarkan tuduhan-tuduhan jahat itu mengalir begitu saja kepada mantan istrinya.

5. Perkataan yang dicap sebagai kalimat palsu

kbizoom.com

Setelah perceraian antara dirinya dan Song Hye Kyo mulai mereda, pemain Vincenzo ini mengabarkan kepada publik jika dirinya sudah berpacaran dengan Katy Louise Saunders. Bukan orang asing, Katy adalah guru bahasa Inggris dan Italia pribadinya.

Setelah Joong Ki menikah dengan Katy pada awal 2023 kemarin, ujaran kebencian itu mulai berbalik arah kepadanya. Banyak orang yang tidak suka dengan hubungan sang aktor saat ini.

Namun, menurut pengakuan Joong Ki, istrinyalah yang terus menenangkan dirinya untuk tetap diam.

"Katy akan memberi tahu saya bahwa tidak perlu frustrasi atas orang-orang ini. Dia adalah tipe orang yang membawa saya ke arah yang lebih positif dan menyeimbangkan saya," ucap Joong Ki kepada media.

Melihat jawaban wawancara yang diberikan, penggemar yang sempat mengikuti kisah asmara Joong Ki dan Hye Kyo mengaku bahwa ia hanya seorang pembohong. Pasalnya, kalimat yang dilontarkan Joong Ki adalah kalimat yang diucapkannya dulu ketika menikah dengan Hye Kyo.

6. Bahas status ayah bisa menurunkan kariernya

allkpop.com

Baru-baru ini, Song Joong Ki juga diundang media Tiongkok untuk berbicara soal status barunya sebagai ayah. Dalam wawancara tersebut, terdapat kalimat Joong Ki yang dinilai kontradiktif dengan keadaannya saat ini.

"Terkadang, menjadi seorang ayah dan seorang suami, berarti kehilangan pekerjaan di bisnis hiburan ini. Setelah menjadi ayah dan suami, akan membuat penurunan dalam pekerjaan," ujar Joong Ki.

Melihat jawaban di video teaser media Tiongkok itu, warganet langsung memburu Song Joong Ki karena pada kenyataannya ia tidak sama sekali kehilangan atau mengalami penuruan pekerjaan.

Namun, beberapa hari berikutnya media Tiongkok tersebut mengeluarkan video selengkapnya dari wawancara tersebut. Rupanya, Song Joong Ki masih memberikan tambahan pada jawaban tersebut.

"Hanya di beberapa kasus, oke. Tapi, aku tidak takut dengan ini. Saya tidak peduli," sambungnya.

Setelah tambahan jawaban itu keluar, beberapa pengguna media sosial menyayangkan bahwa media Tiongkok itu seakan sengaja ingin membuat keributan. 

Jadi, itulah alasan mengapa akhir-akhir ini Song Joong Ki banyak diperbincangkan warganet sebagai laki-laki red flag. Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married