Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Inspirasi Wedding Stage Mewah Nan Elegan, Yuk Intip!

Bisa dijadikan referensi, nih!

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Inspirasi wedding stage atau panggung pernikahan merupakan hal penting bagi setiap calon pengantin. Dekorasi yang indah akan membuat setiap mata sejuk memandangnya, apalagi ini harus terlihat menakjubkan saat sesi pemotretan nantinya. Tentu saja, untuk menentukan wedding stage mewah perlu disesuaikan dengan tema pernikahan serta pakaian yang akan dikenakan.

Karena setiap orang menginginkan pernikahan sekali seumur hidup, maka pesta pernikahan ini harus menampilkan wedding stage mewah sebagai kenangan tersendiri. Oleh karena itu, Popbela telah merangkum beberapa inspirasi foto wedding stage mewah nan elegan dari beberapa sumber. Yuk, intip!

1. Langit malam berbintang

Wedding banquets.com

Suasana malam berbintang bisa kamu gunakan sebagai inspirasi wedding stage mewah pada hari bahagiamu. Disertai bulan dan bintang, ide dekorasi panggung pernikahan ini seolah membawa rasa sejuk surgawi dan magic secara bersamaan. Warna biru langit yang mendominasi serta dikelilingi bunga-bunga, wedding stage mewah ini tentu akan membuat para undangan terkagum-kagum dengan konsep yang kamu tampilkan. 

2. Nuansa pastel disertai bunga

Instagram.com/siblanaevents

Keanggunan warna pastel sering kali menjadi inspirasi wedding stage mewah di pernikahan modern ini. Untuk menciptakan tampilan yang indah, panggung pernikahan ini akan menyertakan tirai pastel dan dipenuhi bunga-bunga cantik yang akan menambah nilai estetika dalam tema yang diinginkan. Gaya dekorasi ini bisa menjadi inspirasi bagi mereka pecinta warna pastel.

3. Fairytale

Bridestory.com

Inspirasi wedding stage mewah a la fairytale bisa kamu wujudkan sebagai pernikahan dongeng impianmu. Bahkan, saat ini banyak orang yang berminat memakai dekorasi tersebut lantaran dinilai unik. Untuk tampilannya sendiri bisa disesuaikan dengan seleramu dan pasangan, mulai dari kastil, kabut, pencahayaan, atau pengaturan tempat duduk. Jadilah pangeran dan putri seharian penuh di hari bahagiamu!

4. Emas klasik

Xo decors, wedding planning blogs

Meriahkan pesta pernikahanmu dengan tema emas klasik sebagai inspirasi wedding stage mewah. Tampak elegan, panggung pernikahan ini dihiasi dengan rona emas kehitaman dengan pancaran dari bunga-bunga putih untuk membuat suasana menjadi lebih hidup. Para tamu undangan pun akan takjub melihat kamu dan pasanganmu nanti saat menduduki singgasana.

5. Royal wedding

Wedding banquets.com

Bak hidup dalam kerajaan, kamu bisa menggunakan inspirasi royal wedding stage mewah a la Bollywood di hari pernikahan. Agar memberi kesan glamour, tempat duduk pengantin bisa dihiasi dengan nuansa emas. Karena bertemakan kerajaan, tampilan mewah ini memakai detail yang rumit, serta latar belakang penuh keemasan yang akan membuat panggung pernikahan sangat terang.

6. Nuansa gold white

Pinterest.com

Warna emas selalu identik dengan kemewahan, karena itulah kamu bisa memakai tema gold white untuk inspirasi wedding stage mewah. Selain warna emas, ada pula nuansa putih yang melambangkan kesucian pernikahan. Agar lebih sempurna, kamu bisa memadukan furniture atau hiasan berwarna emas, disertai dengan latar backdrop yang berwarna putih. Tak lupa untuk menampilkan dekorasi bunga-bunga cantik serta susunan lilin di sekitar panggung pernikahan.

7. Rustic garden

weddingbazaar.com

Dekorasi rustic garden kini tengah digandrungi oleh para calon pengantin untuk inspirasi wedding stage mewah mereka. Tema yang dipadukan dengan warna emas ini memang terkesan sejuk, elegan, bahkan mewah jika kita memandangnya. Meski biasanya panggung pernikahan ini untuk outdoor, tetapi ternyata juga bisa digunakan di indoor, lho. Wedding stage ini bisa dihiasi dengan rangkaian bunga putih, vas antik, lilin, dan lampu peri.

8. Romansa klasik

Pinterest.com

Inspirasi wedding stage mewah yang berikut ini adalah salah satu konsep klasik yang timeless. Tema yang didominasi dengan warna putih dan rangkaian bunga ini dijamin akan menjadi panggung pernikahan terbaik yang bisa kamu pilih. Selain klasik, dari namanya sudah bisa dipastikan ini akan memberi kesan romansa dan elegan saat memasuki ruangan. Terlebih lagi, banyak calon pengantin yang masih menggunakan konsep ini.

9. Tema chandelier

weddingz.in

Tampilan wedding stage mewah bisa dipancarkan dengan penggunaan chandelier atau lampu sebagai konsep pernikahanmu. Umumnya, chandelier bisa disandingkan dengan tirai emas dan beberapa vas bunga cantik. Dengan pemilihan warna yang senada, panggung pernikahan ini akan menjadi mewah nan elegan. Selain itu, tema chandelier juga akan memperindah hasil pemotretan karena terangnya lampu.

10. Tema adat

Pinterest.com

Inspirasi wedding stage mewah yang terakhir adalah tema adat. Masyarakat Indonesia dikenal dengan banyaknya suku dan budaya, sehingga perihal adat juga akan melekat di pernikahan sepanjang waktu. Untuk dekorasi panggungnya sendiri disesuaikan dengan suku dari kedua calon pengantin. Bahkan, banyak pasangan yang berbeda suku menerapkan dua adat untuk tema pernikahan mereka. 

Itulah beberapa inspirasi wedding stage mewah nan elegan yang bisa kamu jadikan referensi untuk pasanganmu kelak. Semoga bermanfaat!

IDN Media Channels

Latest from Married