Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Terlihat Mesra, Will Smith & Jada Pinkett Ternyata Sudah Pisah 7 Tahun

Jada akui belum bercerai secara resmi

Natasha Cecilia Anandita

Kabar mengejutkan datang dari power couple, Will Smith dan Jada Pinkett Smith. Aktris Amerika itu mengungkapkan bahwa dia dan suaminya telah berpisah sejak tahun 2016 silam. Namun, keduanya selama ini masih terlihat bersama dalam beberapa acara karena belum siap untuk mengumumkan perpisahan mereka kepada publik.

Dalam acara primetime spesial NBC News yang dibawakan oleh Hoda Kotb, Jada mengaku bahwa rumah tangganya retak karena banyak hal. Berikut beberapa fakta di balik rumah tangga Will Smith dan Jada Pinkett yang adem ayem, namun ternyata sudah berpisah. 

1. Akui sudah berpisah selama 7 tahun

slate.com

Dalam cuplikan acara NBC News untuk mempromosikan memoir terbaru Jada Pinkett, Worthy, aktris 52 tahun itu membuat pengakuan mengejutkan. Jada mengaku kalau keadaan rumah tangganya tak seperti yang tampak di depan publik dan media. Ibu dua anak ini mengaku sudah hidup terpisah dengan suaminya, Will Smith, sejak tahun 2016 atau sekitar 7 tahun. 

2. Belum siap umumkan perpisahan ke publik

upi.com

Walau hidup terpisah selama 7 tahun, keduanya masih terlihat mesra di depan publik dan media, terutama saat menghadiri sebuah acara. Salah satu yang fenomenal adalah ketika Will memukul Chris Rock karena membuat candaan tentang penampilan Jada yang botak karena penyakit.

Will dan Jada menyembunyikan keretakan dan perpisahan mereka karena keduanya belum siap untuk member itahu publik. Mereka masih mencoba mencari tahu di antara mereka berdua, bagaimana menjadi seorang partner yang baik. Ia juga belum menemukan cara untuk menyampaikan berita mengejutkan ini pada orang-orang. 

“Bagaimana kita menyampaikan hal itu kepada orang-orang? Kami belum menemukan jawabannya,” kata Jada Pinkett pada Hoda Kotb pembawa acara NBC News. 

Menurutnya kembali, pernikahan mereka juga mendapat sorotan selama periode-periode mereka berpisah. Hal ini menjadikan mereka lebih susah untuk memberitahu yang sebenarnya. 

3. Jada sempat terlibat rumor kencan

variety.com

Pada Juli 2020, Jada Pinkett pernah terlibat rumor kencan dengan penyanyi, August Alsina. Keduanya bertemu dan saling kenal setelah diperkenalkan oleh sang anak, Jaden Smith. Penyanyi tersebut bahkan mengatakan bahwa hubungan asmaranya telah direstui oleh Will Smith.

Pihak Jada sempat menentang, tapi akhirnya mengakui bahwa ia pernah ada hubungan asmara dengan August, tapi bukan berarti Will merestui. Ia menjelaskan bahwa saat itu pasangan tersebut sudah tinggal berpisah dan memang sedang melalui masa yang sangat sulit. 

Pada Juli 2020, mengutip dari Us Weekly, Will Smith memang pernah mengatakan kalau ia dan Jada sempat berpisah sebentar. Mereka akan mencari kebahagian mereka masing-masing sebelum akhirnya bersama lagi. 

4. Tak bercerai secara legal dan tak ingin

harpersbazaar.com

Pasangan yang menikah sejak 1997 itu diketahui tidak pernah bercerai secara sah atau legal. Tidak ada putusan perceraian hitam di atas putih. Tapi, menurut Hoda, keduanya tetap bercerai karena tinggal berpisah. 

Mengutip CNN, sebelumnya Jada telah berjanji bahwa tidak akan pernah ada alasan baginya dan Will Smith untuk bercerai dan ia juga belum bisa mengingkari janji itu. Mereka akan terus menjalani setiap masalah bersama dan tidak ada keinginan untuk benar-benar bercerai. Pasangan ini setuju bahwa perceraian bukanlah sebuah pilihan. 

Saat tampil dalam acara The Ellen DeGeneres Show tahun 2008, Will Smith mengatakan pendapatnya tentang perceraian dan bagaimana hal tersebut berdampak pada hubungannya. 

“Apa yang aku temukan adalah perceraian bukanlah suatu pilihan. Sederhana sekali, Jika kamu punya pilihan, suatu saat orang itu akan membuatmu ingin bercerai. Dia akan mengatakan sesuatu. Seseorang akan mengatakan sesuatu," katanya.

"Dan menurutku itulah masalahnya di LA - ada begitu banyak pilihan. Jadi bagian besar dari kesuksesan hubungan (Jada) dan aku adalah bahwa kami baru saja menghilangkan pilihan-pilihan lainnya. Kami akan selalu mendengarkan satu sama lain, bersama-sama dengan satu atau lain cara, kita berusaha untuk bahagia,” lanjutnya.

Pada MTV News pada tahun 2006, Will juga pernah mengatakan perceraian tidak bisa menjadi pilihan karena mereka sudah berdiri di hadapan Tuhan dan berjanji akan bersama sampai maut memisahkan.

"Jadi ada dua kemungkinan hasil. Pertama, kita akan bersama sampai mati, atau kedua, aku yang mati,” katanya.

5. Banyak hal sebabkan keretakan hubungan mereka

theindependent.com

Selama wawancara di NBC News, Jada Pinkett mengatakan kepada Hoda bahwa pernikahan itu retak karena banyak hal. Sampai pada di titik keduanya lelah untuk menjalani hubungan yang rumit itu dan memilih berpisah untuk mencari kebahagiaan masing-masing. 

“Aku pikir saat kami memasuki tahun 2016, kami berdua sudah kelelahan dalam mencoba menjaga hubungan ini. Aku pikir kami berdua masih terjebak dalam fantasi kami sendiri tentang bagaimana pasangan kita seharusnya," kata Jada. 

Itu dia beberapa fakta tentang hubungan Will Smith dan Jada Pinkett yang ternyata sudah berpisah selama 7 tahun.

IDN Media Channels

Latest from Married