Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nuansa Klasik, Ini Playlist Lagu Pernikahan Pangeran Mateen & Anisha

Bisa jadi playlist pernikahan kamu juga

Natasha Cecilia Anandita

Rangkaian prosesi pernikahan Pangeran Abdul Mateen dari Brunei Darussalam telah selesai digelar pada Selasa (16/1/2024) kemarin. Banyak hal menarik dari royal wedding termewah se-Asia Tenggara ini. 

Mulai dari prosesinya yang berlangsung selama 10 hari, maharnya sebesar Rp11 juta, arak-arakan militer, sampai jamuan makan a la Sultan. Di samping itu, pernikahan tak akan lengkap tanpa lagu-lagu yang mengiringi. 

Ternyata Royal Couple telah memilih sendiri, lho, playlist lagu pernikahan mereka untuk resepsi pernikahan. Ada lagu jadul sampai kekinian, dari luar negeri sampai dalam negeri, berikut playlist lagu pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah. 

1. "All of Me" - John Legend

Lagu romantis satu ini selalu menjadi andalan sebagai lagu pengiring pernikahan. Royal Couple pun turut memasukan lagu hit John Legend tersebut untuk diputar di hari pernikahannya. 

2. "Can You Feel the Love Tonight" - Elton John

Lagu selanjutnya ada soundtrack dari film The Lion King, "Can You Feel the Love Tonight" dari Elton John.

3. "Your Song" - Elton John

Selain "Can You Feel the Love Tonight", lagu Elton John lainnya yang ikut diputar adalah "Your Song" . Dirilis pada tahun 1971, lagu ini adalah salah satu lagu cinta terindah yang pernah ditulis, dan salah satu lagu terbaik Elton John.

4. "Can't Help Falling in Love" - Elvis Presley

"Can't Help Falling In Love" adalah lagu romantis Elvis Presley yang menggambarkan perasaan romantis yang mendalam yang dimiliki seorang laki-laki terhadap perempuan yang dicintainya. Liriknya pun mengandung janji setia sepanjang hidup yang cocok untuk sang pengantin Pangeran Mateen dan Anisha.

5. "Di Akhir Garisan" - Man Bai

Ada pula lagu dari penyanyi Malaysia, Man Bai, berjudul "Di Akhir Garisan". 

6. "Until I Found You" - Stephen Sanchez

Lagu yang viral di TikTok ini memang sangat romantis. Lagu ini merupakan duet antara dua penyanyi yang mengekspresikan cinta mereka satu sama lain dan bagaimana mereka merasa tersesat hingga menemukan satu sama lain.

7. "Dia" - Shiela Majid

Lagu "Dia" dari penyanyi Malaysia, Shiela Majid, juga dipilih Mateen dan Anisha. Lagu yang populer ini bercerita tentang seseorang yang ingin mengungkapkan rasanya, tapi merasa kelu dan mau saat ingin mengucapkan maksud hatinya. 

8. "City of Stars" - Justin Hurwitz

Lagu dari film La La Land ini mengandung tentang harapan dan kerinduan. Ini sebagai gambaran pasangan tersebut dalam meraih impian mereka di masa depan bersama-sama.

9. "If I Ain't Got You" - Alicia Keys

Hit Alicia Keys, "If I Ain't Got You" juga masuk dalam playlist, bak Pangeran Mateen dan Anisha tak ingin hal lain hanya ingin satu sama lain saja sebagai teman hidup sampai akhir hayat.

10. "La Vie En Rose" - Edith Piaf

Karya satu ini terinspirasi dari lagu cinta Prancis "La Vie En Rose" yang merupakan kisah cinta yang menggambarkan perasaan saat jatuh cinta. Ketika jatuh cinta, segala sesuatu di sekitarmu tiba-tiba menjadi jauh lebih indah dan menakjubkan karena ada seseorang yang bisa diajak berbagi.

11. "Young and Beautiful" - Lana Del Rey

Lagu yang dibuat oleh Lana Del Rey ini bercerita tentang seorang perempuan yang merenungkan masa lalunya, masa kini, dan masa depannya dalam hubungannya dengan sang kekasih. 

12. "Just the Two of Us" - Bill Withers

Lagu yang rilis pada 1980 ini merupakan salah satu lagu cinta paling ikonik. "Just The Two Of Us" banyak pasangan yang menggunakan lagu ini untuk menemani mereka di berbagai momen intim, termasuk di hari pernikahan. 

13. "Sedetik Lebih" - Anuar Zain

Lagu romantis selanjutnya yang dipilih Pangeran Mateen dan Anisha adalah "Sedetik Lebih" dari penyanyi Malaysia Anuar Zain. Lagu ini menggambarkan seseorang yang sedang jatuh cinta. 

14. "Renjana Pengantin Diraja" - Nony

Lagu dengan alunan khas Melayu ini menunjukkan lirik yang memuji kedua mempelai yang sama-sama tampan dan cantik bersanding di pelaminan. Ucapan-ucapan doa kebahagiaan atas pernikahan keduanya pun selalu tertulis di setiap lirik lagunya.

15. "How Deep is Your Love" - Bee Gees

Lagu klasik yang rilis tahun 70-an ini memiliki makna yang dalam tentang cinta dan hubungan yang berkomitmen. 

16. "All My Loving" - The Beatles

Meski merupakan lagu perpisahan, "All My Loving" punya makna menyentuh hati. Ini seakan menggambarkan perasaan dua sejoli, walau nanti keduanya harus berpisah, cinta mereka akan tetap kuat.

17. "Fly Me to the Moon" - Frank Sinatra

Lagu "Fly Me to the Moon" dari Frank Sinatra mengungkapkan perasaan jatuh cinta. Ketika kamu bersama orang yang disayang, rasanya seperti berada di bulan, bermain di antara bintang-bintang, merasa terpesona saat bersama sang pujaan hati sampai rasanya berada di luar dunia ini. Mungkin itu yang dirasakan Royal Couple saat bersama sehingga mereka memilih lagu jadul satu ini. 

18. "Golden Hour" - JVKE

Lagu populer selanjutnya adalah "Golden Hour" dari JVKE yang sering diputar di media sosial tahun lalu. Terinspirasi dari musik klasik karya komposer Franz Liszt, "Golden Hour" memiliki lirik yang menyatakan rasa terpesona ketika melihat sesuatu yang indah atau seseorang yang istimewa seperti melihat golden hour yang bersinar. 

19. "All You Need Is Love" - The Beatles

"All You Need Is Love" dari The Beatles memang cocok masuk dalam playlist lagu pernikahan. Lagu yang ditulis John Lennon dan Paul McCartney ini mengungkapkan bahwa semua akan bisa dilakukan bersamaan dengan cinta di dalamnya. 

20. "Everlasting Love" - Natalie Cole

"Everlasting Love" dari Natalie Cole adalah lagu yang ceria dan penuh semangat yang merayakan kekuatan cinta. Liriknya penuh dengan optimisme dan harapan serta menyatakan bahwa cinta yang dimiliki itu akan abadi.

21. "The Way You Look Tonight" - Frank Sinatra

Sepertinya Frank Sinatra merupakan salah satu penyanyi favorit Royal Couple. Mereka turut memasukan lagu "The Way You Look Tonight" dalam setlist-nya. Lagu era 30-an ini adalah lagu tentang seorang laki-laki yang menemukan kekasihnya begitu cantik, memesona, dan indah, sehingga dia tidak akan pernah melupakan bagaimana penampilan mereka malam itu. Seperti Pangeran Mateen yang terpesona pada Anisha Rosnah di hari pernikahan mereka. 

22. "Can't Take My Eyes Off You" - Frankie Valli

Lagu cinta klasik ini menceritakan tentang seseorang yang sedang tergila-gila pada orang yang disukainya. Ia tak ada yang dapat mengalihkan pandangannya dari kekasihnya itu dan terpikat oleh setiap gerakannya.

23. "Stand by Me" - Ben E. King

Meski lagu klasik, "Stand by Me" tetap menjadi lagu favorit dari generasi ke generasi. Tak heran Mateen dan Anisha memilihnya. Rilis tahun 2008, lagu tersebut telah menjadi simbol cinta, persahabatan, dan ketekunan.

24. "Be My Baby" - The Ronettes

Lagu cinta satu ini menggambarkan sudut pandang dari perempuan. Liriknya bercerita tentang keinginan seorang perempuan untuk menemukan seorang laki-laki yang akan mencintai dan menjaganya.

25. "Kau Ilhmaku" - Man Bai

"Kau ilhamku" adalah lagu ballad dari Man bai yang menyentuh hati. Lagu ini bercerita tentang kerinduan, kehilangan, dan menemukan inspirasi dalam diri seseorang yang istimewa.

26. "Marry You" - Bruno Mars

Tak ketinggalan, "Marry You" dari Bruno Mars. Sesuai judulnya, ini adalah lagu cinta yang mengungkapkan lamaran seseorang kepada kekasihnya untuk menikah.

27. "Bahtera Mahligai Mempelai Diraja" - Dk. Nur Fairuz

"Bahtera Mahligai Mempelai Diraja" merupakan salah satu lagu khusus atau sakral yang ada di pernikahan kerajaan Brunei. 

Itulah playlist lagu pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah yang bisa kamu simpan untuk inspirasi playlist pernikahanmu nanti. 

IDN Media Channels

Latest from Married