Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Hamil Anak Keempat, Ini Perjalanan Cinta Hilary Duff dan Matthew Koma

Dari sahabat jadi cinta

Natasha Cecilia Anandita

Di akhir tahun, pasangan Hilary Duff dan Matthew Koma diberi hadiah. Bukan barang mewah, pasangan ini segera dikaruniai anak ketiga, sekaligus keempat bagi Hilary. Penyanyi berusia 36 tahun itu membagikan kabar bahagia tersebut di Instagramnya pada Selasa (12/12/2023).

Perjalanan cinta Hilary dan sang suami sendiri tak mulus-mulus saja. Setelah putus nyambung dari tahun 2017, akhirnya mereka menikah pada 2019 lalu. Berikut perjalanan cinta Hilary Duff dan Matthew Koma yang kini hamil anak keempat. 

1. Berawal dari kolaborasi bareng

instagram.com/hilaryduff

Hilary dan Matthew merupakan sesama musisi Hollywood dengan masa ketenaran yang berbeda. Hilary sukses di era 90-an sampai awal 2000-an, sementara Matthew satu dekade setelahnya. Pertemuan pertama mereka terjadi pada tahun 2013 saat keduanya mengerjakan album Hilary, Breathe In. Breathe Out, yang rilis pada tahun 2015.

Di pertemuan awal, keduanya tampak biasa saja karena mereka bertemu sebagai rekan kerja profesional. Hilary mendengarkan demo lagu Matthew dan mereka makan siang bersama. 

“Tidak ada percikan instan karena aku pikir ketika kamu memasuki pertemuan profesional, kamu tidak tahu apa-apa tentang urusan pribadi orang lain. Aku tidak tahu apakah dia berkencan dengan seseorang,” kenang Hilary mengutip People.

2. Jalin hubungan yang baik karena sama-sama suka musik

instagram.com/hilaryduff

Dari proyek kolaborasi tersebut, keduanya menjalin hubungan persahabatan yang baik. Mereka membicarakan banyak hal, khususnya tentang musik, dan nyambung satu sama lain. Kala itu, Hilary juga masih berstatus sebagai istri dari Mike Comrie yang ia nikahi dari tahun 2010.

"Dan kemudian ketika kami mulai berbicara tentang musik, banyak hal mulai menarik perhatian dan dia bersikap cukup lucu, tidak genit, tetapi cukup lucu sehingga kami mulai menciptakan julukan bercanda dan persahabatan yang baik sejak awal," kata Hilary. 

"Mereka memiliki chemistry yang hebat di studio," kata seorang sumber yang dekat dengan Hilary Duff kepada Us Weekly saat itu.

"Hilary menganggap Matt sangat berbakat dan manis," tambahnya lagi.

3. Cerai dengan Mike Comrie, Hilary dan Matthew pacaran

people.com

Setahun setelah merilis album kolaborasinya dengan Matthew, Hilary justru bercerai dengan Mike Comrie. Perceraian tersebut terjadi pada 2016. Kala itu Hilary mengatakan kalau ia ingin bahagia.

Banyak hal terjadi dalam hubungan mereka yang tidak selalu bisa Hilary perjuangkan dan menganggap kalau ia dan Mike bukanlah pasangan yang tepat. Ia pun menjadi orangtua tunggal untuk anaknya bersama Mike yang bernama Luca. 

Setahun setelah bercerai, pada Januari 2017, Hilary Duff dan Matthew Koma mengumumkan keduanya berpacaran. Pasangan ini menghadiri red carpet pre-party SAG Awards Entertainment Weekly bersama dengan busana hitam-hitam. 

4. Sempat putus nyambung

instagram.com/hilaryduff

Masih romantis di bulan Februari, pada Maret 2017, pasangan ini justru membawa kabar mereka putus. Matthew juga kala itu sedang menjalani turnya. Namun, Hilary dan Matthew balikan lagi pada bulan Oktober 2017, dan mengatakan kalau hubungan mereka berjalan dengan baik-baik saja sekarang.

"Sejak Matt kembali dari tur, mereka bertemu lagi," kata seorang sumber kepada E! News.

"Keikutsertaannya dalam tur adalah alasan utama mengapa hubungan mereka tidak berjalan baik pada awalnya, tapi sekarang mereka telah balikan untuk mengganti semua hal yang telah mereka lewatkan," tambahnya. 

5. Dikaruniai anak dan menikah

instagram.com/hilaryduff

Pasangan ini dikaruniai anak pertama mereka yang juga menjadi anak kedua Hilary pada Oktober 2018. Anak perempuan itu diberi nama Banks Violet Bair. Setahun menjadi orangtua, Hilary dan Matthew sepakat membawa hubungan mereka ke jenjang pernikahan.

Pasangan ini mengikat janji suci beberapa hari sebelum Natal 2018. Mengutip dari People, upacara pernikahan mereka digelar sederhana dengan hanya dihadiri keluarga dan teman dekat. Pernikahan intim itu berlangsung di halaman depan rumah mereka di Los Angeles.

6. Selalu romantis dan tak pernah lewatkan anniversary

instagram.com/hilaryduff

Pasangan ini dijuluki couple goals karena selalu romantis dan suka bercanda, walau tak selalu mengumbar kemesraan. Setiap hari istimewa, seperti ulang tahun dan anniversary, tak terlewat untuk dirayakan. 

Mereka juga selalu memuji satu sama lain. Bukan cuma sebagai suami dan istri atau ayah dan ibu, hubungan mereka juga dianggap seperti sahabat untuk satu sama lain yang selalu memberkan dukungan, empati, penuh kasih sayang, dan penuh gairah. Bahkan Matthew mengaku kalau Hilary membuatnya jauh lebih baik. 

7. Dikaruniai tiga orang anak

instagram.com/matthewkoma, hilaryduff

Dari pernikahan mereka, Hilary dan Matthew dikaruniai tiga orang anak. Setelah Banks Violet Bair yang lahir pada 25 Oktober 2018, ada putri keduanya, Mae James Bair, yang lahir pada 24 Maret 2021. 

Kemudian pada Selasa (12/12/2023) kemarin, Hilary mengumumkan di Instagramnya bahwa ia mengandunng anak keempatnya. Hilary dan keluarga kecilnya itu mengunggah foto untuk kartu Natal dengan Hilary memegang baby bump-nya. 

Itu dia perjalanan Cinta Hilary Duff dan Matthew Koma yang kini menanti anak keempat mereka. 

IDN Media Channels

Latest from Married