Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pisah Baik-Baik, Ini 7 Artis yang Bela Pasangannya Meski Bercerai

Ada yang berharap rujuk

Natasha Cecilia Anandita

Setiap pernikahan pasti diinginkan dan diharapkan akan langgeng sampai maut memisahkan. Namun, terkadang beberapa hal membuat orang merasa 'seumur hidup itu terlalu lama' dan berakhir berpisah dengan pasangannya. 

Begitu juga yang dialami beberapa public figure di dunia hiburan Tanah Air. Karena alasan tertentu mereka memilih untuk berpisah dengan pasangannya. Meski demikian, mereka ingin berpisah secara baik-baik. Bahkan, ada yang masih membela pasangannya walau sudah cerai dan berhubungan baik. 

Berikut deretan artis yang masih membela pasangannya walau cerai. 

1. Natasha Rizky

instagram.com/natasharizkynew

Akhir-akhir ini heboh dengan pernyataan Natasha Rizky yang mengatakan bahwa Desta merupakan orang yang baik dan isu perselingkuhan adalah fitnah. Walau sepakat bercerai, artis yang disapa Caca itu membela suaminya di depan wartawan. 

"Beliau (Desta) baik banget sama saya, sangat menyayangi saya dan anak-anak saya. Jadi berita yang diisukan selama ini tidak benar adanya. Itu aja sih, jadi kita semua jangan menyebarkan fitnah yang apalagi sama sekali tidak benar," ucap Natasha Rizky.

Dengan suara bergetar, ia menyebut Desta sebagai sosok yang baik dan mengklarifikasi isu perselingkuhan Desta dengan Gege Elisa itu tidak benar. Hubungan mereka juga masih baik-baik saja. Desta dan Caca juga akan masih liburan bareng bersama anak-anak mereka. 

2. Indra Bekti

instagram.com/indrabekti

Perceraian Indra Bekti dan Aldila Jelita memang cukup mengejutkan. Ketika mereka memutuskan untuk bercerai, Indra sempat membela Aldila Jelita. Presenter 45 tahun itu mengucapkan banyak terima kasih pada Aldila karena telah merawatnya selama sakit. 

"Aku nggak akan melupakan semua yang telah Aldila Jelita lakukan untuk aku dan anak-anak, terutama di saat aku sakit sampai terakhir ini," ucap Indra Bekti.

Bahkan sampai saat ini, Indra masih menyimpan rasa sayang pada Aldila dan berharap mereka bisa rujuk kembali. Mereka masih berhubungan baik dan selalu berkomunikasi. Sudah ada obrolan juga untuk rujuk dan kembali bersama seperti yang diungkap Indra di kanal YouTube Helmy Yahya.

3. Inara Rusli

instagram.com/mommy_starla

Drama perceraian Inara Rusli dan Virgoun banyak menyedot perhatian dan turut membuat netizen geram. Banyak netizen yang menghujat Virgoun dan mengatakan bahwa ia tidak bersyukur memiliki Inara. 

Namun, dengan kebaikan hatinya, Inara justru meminta netizen untuk tidak menghujat Virgoun atas apa yang sudah dilakukannya. Tak lama setelah itu, Inara pun menggugat cerai suaminya dan kini mereka sedang proses cerai. 

"Tapi aku mohon jangan ada ucapan kasar ke suamiku. Biar gimana dia masih suamiku, terlepas dari keburukan yang dia perbuat," tulis Inara Rusli dalam Instagram Story-nya.

4. Niko Al Hakim

instagram.com/okintph

Sempat dikatakan couple goals bersama Rachel Vennya, pasangan anak band dan selebgram ini akhirnya berpisah. Tak menjadi suami istri, tapi mereka masih menjaga hubungan baik, terutama untuk kedua anak mereka. 

Niko Al Hakim atau Okin kerap membela Rachel, salah satunya saat mantan istrinya itu terlibat kasus kabur karantina. Bagi Okin, apa pun yang diperbuat Rachel, ia tetaplah ibu buat anak-anaknya. Ia tak mau berkata apa pun yang mungkin bisa mengarah ke hal yang tidak baik dan memilih tidak berkomentar.

"Gue nggak bisa ngomong apa-apa, pokoknya sampai kapan pun dia tetap ibu dari anak-anak gue, jadi gue nggak bakal ngomong apa-apa. Thank you, ya," ucap Okin.

5. Gading Marten

instagram.com/gadiiing

Setelah video syur milik Gisella Anastasia viral, banyak hujatan dilontarkan pada mantan istri Gading Marten itu. Bahkan, ada yang menyebut tak heran keduanya berpisah karena kelakuan Gisel yang berselingkuh. 

Dihujani hujatan, akhirnya Gading Marten pasang badan dan membela mantan istrinya itu. Gading merasa tak tega pada Gisel dan mengakui bahwa setiap keputusan yang diambil itu murni kesalahannya sebagai suami.

"Gue bilang ini nggak ada yang salah, tapi kalau mau salahin, salahin gue aja," tutur Gading Marten saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Merry Riana.

"Gue sebagai kepala keluarganya, tetap gue nahkodanya. Laki-laki yang harus bertanggung jawab," sambungnya.

Gading mengakui dirinya merasa keberatan jika orang terus menghujat mantan istrinya itu. Sama seperti Okin, bagi Gading, Gisel tetaplah ibu dari anaknya dan bukan saatnya untuk menjelekkan dan menyalahkan. 

"Orang-orang yang masih nyalahin Gisel, ya ngapain juga. Gue belain, ya dia kan ibunya anak gue. Sampai kapan pun dia ibunya Gempi," ujar Gading Marten.

"Ya mau gimana, sampai kapan pun dia ibunya anak gue, ya jangan munafik, gue pernah cinta sama dia, terus bukan saatnya menjelekkan, siapa yang salah," tutur Gading Marten dikutip dari YouTube Sule Channel.

6. Laudya Cynthia Bella

instagram.com/laudyacynthiabella

Memutuskan pisah baik-baik, Laudya Cynthia Bella juga sempat membela mantan suaminya, Engku Emran. Saat cerai, Bella mengaku memiliki banyak kenangan dan pelajaran yang didapat dari perjalanan cintanya dengan Engku Emran.

"Dua tahun beliau menjadi suami saya, banyak sekali kebaikan, hikmah, dan pembelajaran yang saya dapat. InsyaAllah hikmah, pembelajaran, semua yang saya dapat ini, bisa saya jadikan bekal, bisa saya simpan, untuk saya menjadi wanita yang insyaAllah bisa jauh lebih baik lagi, aamiin," kata Bella.

Bella dan Engku Emran menikah pada 8 September 2017 di Malaysia. Secara mengejutkan, ia mengaku telah bercerai dengan sang mantan suami pada 2019 lalu. Perpisahan mereka dikabarkan karena kurangnya keromantisan atau keintiman. Kini Laudya masih betah sendiri dan belum ada kabar terbaru terkait asmaranya. 

7. Dennis 'Lyla'

instagram.com/dennislyla

Pada 2021 lalu, Thalita Latief diisukan menjadi pelakor atau berselingkuh dengan suami orang. Namun, Thalita membantah dan mengatakan bahwa laki-laki tersebut adalah temannya dari semasa sekolah. 

Rumor yang sempat viral di Instagram itu, akhirnya terdengar ke mantan suami Thalita, Dennis Rizky, yang juga personel band Lyla. Dennis pun memasang badan dan membela Thalita. 

Melalui unggahan Instagram Story, Dennis mengatakan bahwa menurutnya, mantan istrinya itu tidak akan berbuat sehina itu. Dia juga mengingatkan harusnya orang-orang lebih berhati-hati dan tidak asal menuduh seseorang.

"Jadi gimana? Siapa? Bagaimana? Hati-hati dalam bernarasi jika tidak punya bukti," tulis Dennis geram.

Artis-artis tersebut mencontohkan bahwa walau sudah tak bersama, mereka tak menutup hubungan baik dengan mantan.

IDN Media Channels

Latest from Married