Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Artis yang Sempat Menutupi Wajah Anak dari Publik, Bikin Penasaran!

Ada anak kedua Jessica Iskandar yang baru satu bulanan

Fikriah Nurjannah

Sebagian artis papan atas Tanah Air memiliki keputusan untuk tidak mempublikasikan wajah anak mereka ketika baru lahir ataupun saat beranjak balita. Salah satu alasan mereka tidak ingin mengunggah potret wajah anak di media sosial adalah karena untuk menjaga privasi sang buah hati, menjauhkannya dari cybercrime, serta hal lainnya. 

Lalu, siapa saja artis Indonesia yang menutupi wajah anaknya dari publik? Simak deretannya berikut ini!

1. Raisa

instagram.com/raisa6690

Penyayi, Raisa, merupkan salah satu artis yang menutupi wajah anaknya. Meski sering berfoto dengan sang anak dan mengunggahnya di akun Instagram, tetapi Raisa berusaha agar wajahnya tidak terekspos publik maupun melihat ke kamera.

Namun, dalam sebuah kesempatan, aktris Shelomita datang menjenguk buah hati Raisa ketika baru lahir. Kala itu, Shelomita mengunggah foto dirinya yang sedang menggendong Zalina dan terpampang jelas wajah putri Raisa tersebut. Zalina yang lahir pada 12 Februari 2019 saat ini tumbuh beranjak lebih besar. 

2. Tasya Farasya

instagram.com/tasyafarasya

Sejak Tasya Farasya melahirkan, dirinya dan sang suami sepakat untuk tidak memperlihatkan wajah putri mereka di media sosial. Hal ini karena mereka ingin menjaga privasi anak mereka, yakni Maryam Eliza Khair Assegaf. 

Jika putrinya terpaksa harus menghadap ke kamera, maka Tasya akan menutupi wajah sang anak dengan filter wajah kartun Disney

3. Chaca Frederica

instagram.com/chafrederica

Chacha Frederica melahirkan seorang anak pada 25 April 2020 lalu dan diberi nama Cassia Shakir Ganinduto. Sejak kelahiran putrinya itu, Chacha tidak mengungkapkan wajah sang buah hati ke khalayak publik. 

Bahkan, saat Chacha mengunggah foto keluarganya untuk pertama kali, wajah sang anak tetap tidak terekspos. 

4. Denada

instagram.com/denadaindonesia

Seperti yang telah diketahui, putri tunggal Denada, Aisha, mengidap penyakit leukimia dan alasan dirinya menutupi sang anak dari mata publik ternyata berkaitan dengan hal tersebut.

Denada mengatakan bahwa Aisha tidak merasa nyaman dengan perubahan fisik yang dialaminya pasca perawatan penyakit yang dideritanya.

"Alasan sebenarnya nggak lain, nggak bukan, karena aku ingin Aisha kan waktu dulu sempet nggak suka, nggak senang, ya nggak happy lah ya, dengan perubahan fisiknya dia," katanya.

Oleh karena itu, Denada dengan bijak untuk menutupi wajah anaknya saat mengunggah foto di media sosial.

5. Ario Bayu

instagram.com/bayu_ario

Aktor ternama, Ario Bayu, bersama sang istri, Valentina Payen, hingga kini masih konsisten menyembunyikan wajah anak mereka dari mata publik. Pasangan yang menikah pada tahun 2017 ini sampai sekarang belum mau untuk mempublikasikan wajah anak mereka. Namun, pada September 2020 silam, Valentina sempat memamerkan baby bump-nya.

6. Anggun C Sasmi

Instagram.com/anggun_cipta

Anggun C Sasmi sering menyamarkan wajah anaknya dengan stiker lucu atau memburamkannya saat diunggah ke media sosial. Alasannya melakukan hal itu lantaran ingin melindungi wajah anaknya dari kejahatan yang dapat terjadi di dunia maya. Selain itu, penyanyi yang kini menetap di Prancis tersebut juga ingin menjaga privasi agar anaknya tidak dikejar-kejar media. Alhasil, banyak yang penasaran dengan wajah putri Anggun tersebut.

Selama bertahun-tahun menutupi wajah sang anak, akhirnya Anggun kini berani menunjukkan sosok buah hatinya yang sudah beranjak remaja. Banyak yang menilai bahwa sang putri, Kirana, sangat mirip dengan Anggun.

7. Jessica Iskandar

Instagram.com/inijedar

Menginjak usia satu bulan, akhirnya telah terungkap wajah anak kedua Jessica Iskandar dan suaminya, Vincent Verhaag. Jedar dan Vincent tidak langsung menunjukkan wajah anaknya kepada publik ketika baru melahirkan. Pada perayaan satu bulanan yang digelar pada Selasa (7/6/2022), Jedar akhirnya berani memperlihatkan wajah sang anak.

Sebelumnya, ia juga pernah menyembunyikan dan menutupi wajah anak pertamanya dengan Ludwig Franz Willibald, yakni El Barack. Ketika El Barack memasuki usia satu tahun, Jedar baru leluasa mempublikasikan wajah anaknya itu.

IDN Media Channels

Latest from Married