Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 KDrama Tentang Perselingkuhan, Bikin Hati Tersayat!

Perselingkuhan hanya indah di awal.

Esti Setiyowati

Drama Korea selalu mendapat tempat tersendiri di hati penontonnya, khususnya di Indonesia. Mulai dari genre komedi romantis dengan kisah cinta yang manis, genre thriller yang menyuguhkan ketegangan, atau drama bertema kerajaan yang penuh dengan intrik. Meski mayoritas memiliki premis yang mirip, tetap saja nggak menghilangkan jumlah penonton.

Salah satu tema yang dua tahun belakangan ini ramai dibicarakan pecinta KDrama adalah tentang perselingkuhan. Tema yang mengangkat kisah kasih terlarang atau cinta segitiga ini banyak disukai penonton, karena ada beberapa hal yang mungkin terasa mirip seperti di dunia nyata.

Berikut ini deretan KDrama dengan tema perselingkuhan yang bisa kamu tonton. Check this out!

1. The World of The Married (2020)

Hancinema

Drama ini cukup mendapat perhatian penonton, terbukti dengan capaian ratingnya yang tinggi hingga 28,37 persen. The World of The Married bercerita tentang konflik rumah tangga yang dibumbui perselingkuhan. Dibintangi Kim Hee Ae dan Park Hae Joon, drama ini sukses mencabik-cabik hati penonton.

Jin Su Woo (Kim Hee Ae), dokter sukses dari keluarga terpandang, yang hidup harmonis bersama suaminya Lee Tae Oh (Park Hae Joon) di kota kecil nan tenang. Sampai akhirnya datang orang ketiga Yeo Da Kyung (Han So Hee) yang mengusik kehidupan Jin Su Woo dan memporakporandakan kehidupan pernikahannya yang tenang.

2. My Dangerous Wife (2020)

Hancinema

Dibintangi Kim Jung Eun dan Choi Won Young, sebagai pasangan suami istri yang hidup bahagia selama enam tahun pernikahan. My Dangerous Wife menceritakan kehidupan pernikahan yang berada di ambang kehancuran karena hadirnya wanita idaman lain di tengah-tengah mereka.

Drama genre thriller yang pastinya penuh teka teki di dalamnya ini membuat penonton ikut tegang mengikuti alur ceritanya. Sim Jae Kyeong (Kim Jung Eun) perlahan mengetahui suaminya, Kim Yoon Cheol (Choi Won Young), berselingkuh di belakangnya. Awalnya Jae Kyong berniat balas dendam terhadap perlakuan suaminya itu, tapi malah dibalas Yoon Cheol dengan upayanya untuk membunuh Jae Kyeong.

3. The Penthouse (2020)

dramacool.info

Meski The Penthouse bukan drama yang sepenuhnya menceritakan perselingkuhan, cerita Kim So Yeon dan Um Ki Joo menjadi pemantik menariknya drama ini. Cheon Seo Jin (Kim So Yeon), penyanyi opera yang sukses, menikah dengan seorang dokter, Ha Yoon-cheol (Yoon Jong Hoon) dan memiliki anak remaja Ha Eun Byeol.

Cheon Seo Jin menjalin hubungan terlarang dengan Joo Dan Tae (Um Ki Joon), pengusaha real estate berkepribadian licik dan kejam. Hubungan keduanya berawal dari makan malam bersama penghuni apartemen, di mana Cheon Seo Jin menggoda Joo Dan Tae, hingga akhirnya sering bertemu di hotel atau di tempat Dan Tae.

4. Love (ft Marriage and Divorce) (2021)

Hancinema

Tampil beda dengan kebanyakan drama perselingkuhan lainnya, Love ft Marriage and Divorce menampilkan tiga permasalahan rumah tangga dari tiga pasangan yang berbeda usia. Ada pasangan muda berusia 30-an, Pan Se-hyeon (Sung Hoon), seorang hakim yang menikah dengan Boo Hye-rung (Lee Ga-ryeong), penyiar radio ternama. Keduanya memiliki beda pandangan akan pernikahan dan karier.

Berbeda lagi dengan pasangan lainnya Lee Si-eun (Jeon Soo Kyeong), penulis yang memiliki suami berprofesi sebagai profesor berusia 50-an Park Hae-ryun (Jeon No-min). Pasangan yang bahagia karena berangkat dari cinta pertama ini harus hancur karena munculnya orang ketiga.

Lalu ada juga pasangan ketiga di usia 40-an, Sa Pi-young (Park Joo-mi) dan Shi Yoo-shin (Lee Tae Kon), yang keduanya sukses dengan kariernya. Sayangnya, memiliki hubungan yang kurang harmonis dengan orangtua mereka.

5. VIP (2019)

Hancinema

Cerita perselingkuhan dengan rekan kerja menjadi tema KDrama VIP yang dibintangi Jang Nara dan Lee Sang Yoon. Bercerita tentang Na Jung Sun yang mencurigai suaminya, Park Sung Joon, memiliki affair dengan salah satu rekan kerjanya.

Sepanjang drama tersebut, penonton diajak menebak-nebak siapa selingkuhan Sung Joon. Drama bertema perselingkuhan ini sukses merebut hati penonton hingga meraih rating tertinggi di tahun 2019 lalu.

6. Love Affairs in the Afternoon (2019)

Pinterest.com

Diadaptasi dari drama Jepang Hirugao: Love Affairs in the Afternoon sukses memikat penonton hingga ceritanya dijadikan novel dan film. Menceritakan pasangan Son Je Eun (Park Ha Sun) yang ikut suaminya pindah ke kota kecil yang tenang.

Son Ji Eun yang bekerja sebagai pekerja paruh waktu di sebuah mini market, merasa bosan dengan kehidupan di kota kecil itu. Sampai datanglah Yoon Jung Woo (Lee Sang Yeob), seorang guru biologi yang berhasil meluluhlantakkan rasa kesepian yang yang dirasakan Son Ji Eun. Tanpa sadar keduanya pun terlibat dalam cinta terlarang.

7. One Spring Night (2019)

Hancinema

Bercerita tentang Lee Jeong In (Han Ji Min) yang memilih untuk mengejar impian dan kebahagiaannya. Berpacaran lama dengan Kwon Gi-Seok (Kim Joon Han) nggak menjadikan Jeon In mau menikah dengan kekasihnya itu. Malahan dia mempertanyakan apakah benar dia cukup mencintai Gi Seok untuk menikah dengannya.

Jeong In pun bertemu dengan Yu Ji Ho (Jung Hae In), seorang apoteker sekaligus ayah dari satu orang anak. Hubungan dengan mantannya yang berakhir buruk, membut Ji Ho nggak percaya lagi dengan cinta. Namun, cinta pandangan pertamanya dengan Jeong In mematahkan kepercayaannya itu.

8. Misty (2018)

Hancinema

Mengangkat tema perselingkuhan berbalut pembunuhan sepertinya menjadi tema yang menarik untuk diangkat dalam drama. Misty menghadirkan aktor dan aktris yang mumpuni, yaitu Kim Nam Joo dan Ji Jin Hee.

Misty menceritakan pernikahan Go Hye Ran dan Kang Tae Wook yang berada di ujung tanduk, karena buruknya komunikasi antar keduanya. Hingga Hye Ran menjadi tersangka pembunuhan mantan pacarnya, Kevin Lee.

9. My Wife is Having an Affair This Week (2016)

Hancinema

Jika drama lainnya menceritakan suami yang punya cinta ketiga selain istrinya, drama yang dibintangi Lee Sun Ktung dan Song Ji Hyo, malah kebalikannya. Do Hyun Woo, seorang produser stasiun TV, menduga istrinya Jung Soo Yeon, telah mendua.

Bingung harus berbuat apa dengan kecurigaannya itu, Hyun Woo malah menceritakan kondisi rumah tangganya di forum online. Langkah itu terpaksa dilakukan Hyun Woo karena dia tak ingin rumah tangganya yang selama ini baik-baik saja menjadi hancur.

10. The Last Empress (2018)

Hancinema

Biar nggak kaget, drama ini bersetting Korea Selatan masa kini namun di bawah sistem pemerintahan kerajaan. Drama ini nggak terfokus pada cerita perselingkuhan saja, tapi menarik buat diikuti karena intrik politik dalam kerajaan. Meski nggak mendapat porsi besar, kisah cinta segitiga antara Oh Ssu Ni (Jang Na Ra), Lee Hyuk (Shin Sung Rok), dan Na Wang Sik (Choi Jin Hyu) bisa bikin kamu gemas maksimal saat menontonnya.

Sesaat setelah Oh Ssu Ni menikah dengan putra mahkota, Lee Hyuk, terjadi peristiwa pembunuhan di keluarga kerajaan. Oh Ssu Ni pun jatuh cinta dengan Na Wang Sik yang ternyata memiliki dendam kesumat dengan keluarga kerajaan atas kematian ibunya. Banyak adegan lucu menyegarkan saat Lee hyuk berusaha mendapatkan cinta Oh Ssu Ni kembali.

Itu dia rekomendasi KDrama yang mengangkat tema perselingkuhan. Meski ceritanya fiksi, banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari beberapa drama di atas, lho, khususnya tentang relationship.

IDN Media Channels

Latest from Married