Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

11 Pasangan Artis Hollywood yang Cerai di Sepanjang Tahun 2023

Mulai dari Ariana Grande hingga Britney Spears

Astri Amalia

Di dalam setiap pernikahan, pasti akan ada saja ujian dan tantangan yang datang silih berganti. Sayangnya, nggak semua pasangan mampu untuk melewatinya. Janji suci sehidup semati pun pada akhirnya terpaksa diingkari dengan memilih perceraian sebagai jalan keluar.

Begitu pula dengan 11 pasangan artis Hollywood berikut ini. Badai di dalam pernikahan nampaknya sulit untuk diredakan, sehingga mereka memilih untuk berpisah.

Siapa sajakah mereka?

Berikut Popbela rangkum 11 pasangan artis Holywood yang cerai di sepanjang tahun 2023.

1. Reese Witherspoon dan Jim Toth

people.com/Getty Images

Berita perceraian pasangan artis Hollywood tahun ini diawali oleh bintang Legally Blonde, Reese Witherspoon, yang mengajukan gugatan cerai pada mantan suaminya, Jim Tot,h pada tanggal 30 Maret 2023 lalu.

Setelah membina rumah tangga kurang lebih 12 tahun lamanya, Reese mengejutkan penggemar atas berita perpisahannya dengan sang mantan suami melalui pernyataan lewat Instagram pribadinya.

Dalam pernyataan bersama tersebut, keduanya mengakui bahwa perpisahan mereka membutuhkan "perhatian dan pertimbangan yang besar."

2. Ariana Grande dan Dalton Gomez

indulgexpress.com

Meski baru membina rumah tangga selama kurang lebih dua tahun, pelantun "Positions", Ariana Grande, dan sang mantan suami, Dalton Gomez, memutuskan untuk mengakhiri biduk rumah tangga mereka.

Dikonfirmasi dari People, Ariana diketahui mengajukan gugatan cerainya pada Februari 2023 dikarenakan alasan perbedaan yang nggak bisa didamaikan.

Menurut sebuah sumber, saat proses perceraian berlangsung, Ariana dan Dalton sangat peduli dan menghormati satu sama lain.

3. Sofia Vergara dan Joe Manganiello

people.com/Foto: GEORGE PIMENTEL/GETTY IMAGES

Pada 17 Juli 2023 lalu, juri America's Got Talent, Sofia Vergara, dikabarkan telah berpisah secara resmi dari sang mantan suami, Joe Manganiello. Pernikahan Sofia dan Joe diketahui telah dirajut selama 7 tahun lamanya. 

Diketahui bahwa Sofia dan Joe pertama kali bertemu melalui aktor, Jesse Tyler Ferguson, dalam acara makan malam Asosiasi Koresponden Gedung Putih di tahun 2014. Saat itu, Sofia masih bertunangan dengan pebisnis, Nick Loeb.

Barulah setelah Sofia dan Nick berpisah beberapa waktu setelahnya, Joe mulai berusaha mendekati Sofia, hingga akhirnya memutuskan untuk menikah di tahun 2015.

4. Tina Knowles dan Richard Lawson

people.com/Foto: STEFANIE KEENAN/GETTY

Ibu dari diva pop, Beyoncé, Tina Knowles, juga turut mengisi daftar artis Hollywood yang bercerai di tahun 2023.

Tina diketahui mengajukan gugatan cerai dari Richard Lawson, yang telah ia nikahi sejak 12 April 2015.

Melansir People, alasan perceraian keduanya disebabkan oleh perbedaan yang tidak dapat didamaikan.

Sebelumnya, Tina telah berpisah dari mantan suaminya yang juga ayah dari Beyoncé dan Solange Knowles, Mathew Knowles, di tahun 2009 dan baru menyelesaikan perceraian mereka di tahun 2011.

5. Natalie Portman dan Benjamin Millepied

pagesix.com/Getty Images

Berpindah ke bulan Agustus, Natalie Portman dan sang mantan suami, Benjamin Millepied, memutuskan untuk berpisah setelah 11 tahun menikah.

Menurut salah seorang sumber, perceraian dipilih jadi jalan terbaik sebab adanya isu perselingkuhan yang dilakukan oleh Benjamin dengan seorang aktivis iklim berusia 25 tahun bernama Camille Étienne.

Setelah berita perselingkuhannya keluar, mereka telah berusaha untuk memperbaiki pernikahan mereka tetapi saat ini sedang tidak ada kabar,” ujar seorang sumber.

Sebelumnya Natalie dan Benjamin diketahui pertama kali bertemu pada tahun 2009 saat mengerjakan film thriller, Black Swan.

6. Britney Spears dan Sam Asghari

people.com/Foto: VIVIEN KILLILEA/GETTY IMAGES

Masih di bulan Agustus, bintang pop, Britney Spears, mesti berpisah dengan sang mantan suami, Sam Asghari, meski baru 14 bulan menikah.

Britney dan Sam menikah pada 9 Juni 2022, di Thousand Oaks, California, setelah enam tahun bersama.

Ketika berita perpisahannya mencuat, pelantun "Toxic" itu membagikan ceritanya melalui akun Instagram pribadinya, @britneyspears.

"Aneh sekali menjadi lajang. Aku menyadari aku tidak bisa berbicara pada diriku sendiri dengan baik sama sekali. Aku mudah dimanipulasi dan menunjukkan isi hatiku di lengan bajuku, tapi Saya pasti akan mengubah semua itu."

Dia melanjutkan, "Saya harus meluangkan waktu untuk berhenti dan melihat sekeliling untuk mengevaluasi kembali diri saya dan mengatakan apakah ini baik untuk saya?"

"Aku suka rutinitas dan biasanya aku melakukan hal yang sama setiap hari. Sejujurnya aku bosan, tapi aku juga takut pada banyak hal. Caraku menjalani hidupku adalah milikku. Aku' Ada begitu banyak orang yang ikut campur dalam hal itu. Tetapi mengetahui bahwa tidak apa-apa menjadi egois dengan hidup saya dan menikmatinya sungguh menakjubkan!" Pungkas Britney.

7. Joe Jonas dan Sophie Turner

people.com/Foto: KARWAI TANG/WIREIMAGE

Di bulan September, berita perceraian datang dari Joe Jonas dan Sophie Turner. Setelah menikah hampir 4 tahun, Joe resmi mengajukan gugatan cerainya pada tanggal 5 September 2023. Joe beralasan bahwa pernikahannya telah “rusak yang tidak dapat diperbaiki lagi”. 

Sophie pun kemudian menggugat Joe karena diduga menahan paspor putri mereka, sehingga ia tidak dapat membawa anak-anaknya ke Inggris.

Di tengah proses pertarungan hak asuh anak, Sophie sempat tertangkap kamera menghabiskan waktu makan malam bersama dengan Taylor Swift, yang merupakan mantan pacar dari Joe Jonas.

Nggak hanya sekali, Sophie dan Taylor terlihat nongkrong kedua kalinya di New York setelah gugatan cerai dilayangkan.

8. Hugh Jackman dan Deborra-lee Furness

people.com/Foto: JB LACROIX/GETTY IMAGES

Perceraian aktor, Hugh Jackman dan sang mantan Istri, Debora-Lee Furness tampaknya jadi berita yang cukup menghebohkan di tahun 2023 ini. Pasalnya, Hugh dan Debora telah menikah selama 27 tahun lamanya.

Namun, keduanya mengumumkan perpisahan mereka secara damai dalam sebuah pernyataan bersama.

Kami diberkati untuk berbagi hampir tiga dekade bersama sebagai suami dan istri dalam pernikahan yang indah dan penuh kasih.

Perjalanan kami sekarang sedang berubah dan kami memutuskan untuk berpisah demi mengejar pertumbuhan individu kami.

Keluarga kami telah dan akan selalu menjadi prioritas utama kami.

Kami menjalani bab berikutnya dengan rasa syukur, cinta, dan kebaikan.

Kami sangat menghargai pengertian Anda dalam menghormati privasi kami saat keluarga kami menjalani transisi ini dalam seluruh hidup kami,” bunyi pernyataan itu.

9. Jodie Turner-Smith dan Joshua Jackson

people.com/Foto: BACKGRID

Di bulan Oktober, berita perceraian datang dari pasangan artis Hollywood, Jodie Turner-Smith dan Joshua Jackson. Setelah menikah selama kurang lebih 4 tahun, Jodie dan Joshua memutuskan untuk berpisah.

Pasangan ini kerap menunjukkan kemesraannya di hadapan publik. Bahkan beberapa waktu sebelum berita perceraian mereka tersiar, keduanya masih tampil kompak di perhelatan New York Fashion Week 2023.

Jodie dan Joshua pertama kali bertemu pada Oktober 2018 saat menghadiri pesta ulang tahun Usher. Nggak lama setelahnya, Jodie dan Joshua tertangkap kamera sedang bergandengan tangan di Los Angeles yang memunculkan rumor bahwa mereka resmi berkencan.

10. Meryl Streep dan Don Gummer

people.com/Foto: STEVE GRANITZ/WIREIMAGE

Berita perceraian aktris The Devil Wears Prada, Meryl Streep, dan sang mantan suami, Don Gummer, muncul di bulan Oktober lalu, setelah keduanya mengarungi bahtera rumah tangga selama 45 tahun.

Usut punya usut, pasangan beda profesi ini dikabarkan telah berpisah dari 6 tahun yang lalu, meski masih tercatat menikah secara sah.

Don Gummer dan Meryl Streep telah berpisah selama lebih dari 6 tahun, dan meskipun mereka akan selalu peduli satu sama lain, mereka memilih hidup terpisah,” ungkap perwakilan dari Meryl kepada People dalam sebuah pernyataan.

Meryl dan Gummer terakhir kali terlihat di depan publik pada tahun 2018 pada perhelatan bergengsi, Academy Awards.

11. Cardi B dan Offset

people.com/Foto: AMY SUSSMAN/GETTY IMAGES

Pasangan artis Hollywood terakhir yang memutuskan bercerai di tahun 2023 adalah rapper, Cardi B dan Offset.

Berita ini muncul setelah Cardi B mengungkapkan, "Aku telah melajang selama satu menit sekarang," lewat siaran langsung yang ia lakukan di Instagram pribadinya. 

Dalam potongan klip video yang dibagikan ulang oleh Pop Crave itu, Cardi melanjutkan, "Tapi aku takut untuk menyukainya—bukan takut, aku hanya tidak tahu bagaimana cara memberitahu dunia. Tapi aku merasa hari ini adalah sebuah pertanda. Terakhir kali aku tampil di Live, aku ingin memberi tahu kalian, tapi aku tidak tahu bagaimana mengatakannya kepada kalian, jadi aku berubah pikiran. Tapi sudah seperti ini selama beberapa waktu. sebentar lagi. Aku hanya menganggapnya sebagai pertanda."

Aku ingin memulai tahun 2024, seperti, segar, terbuka,” lanjutnya. "Entahlah. Aku penasaran dengan kehidupan baru, awal yang baru. Dan ya, aku bersemangat," ungkap pelantun WAP tersebut.

Sebenarnya hubungan Cardi dan Offset telah mengalami pasang surut sejak menikah secara diam-diam di tahun 2017. Walaupun kerap pamer kemesraan di depan publik, nyatanya di tahun 2018 keduanya sempat berpisah, hingga akhirnya kembali di awal tahun 2019.

Nggak sampai disitu, pada bulan September 2020, Cardi juga sempat melayangkan gugatan cerainya pada Offset, namun kemudian membatalkan gugatan tersebut 2 bulan setelahnya.

Itulah 11 pasangan artis Hollywood yang cerai di sepanjang tahun 2023. Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married