Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Keluar dari Rumah Sakit, Tom Hanks & Rita Wilson Lakukan Isolasi Diri

Mengaku gejalanya cukup ringan

Andhina Effendi

Satu minggu setelah dinyatakan positif terkena virus corona atau COVID-19, Tom Hanks dan Rita Wilson diperbolehkan keluar dari rumah sakit untuk melakukan isolasi mandiri. Tom dan Rita pun kerap memberikan update seputar keadaan mereka melalui media sosialnya masing-masing.

1. Keadaannya cukup stabil

Instagram.com/Tomhanks

Pada Selasa (17/3), Tom mengunggah foto mesin tik kuno di akun Instagramnya dan mengatakan keadaannya cukup stabil, tidak memiliki gejala demam, namun tetap diminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah.

Hai semuanya. Berita baik: satu minggu setelah dinyatakan positif, saat diisolasi, gejalanya sama saja. Tidak ada demam, hanya blahs (bosan). Melipat cucian dan mencuri piring, lalu tidur di sofa,” tulis Tom di akun Instagram.

2. Tetap harus karantina mandiri

Variety.com

Meski diperbolehkan pulang, Tom dan Rita tetap harus melakukan karantina mandiri di rumah sewaan. Mereka saat ini berada di Australia dan belum bisa kembali ke AS.

Tom berada di Australia sejak Januari lalu untuk syuting film biopic Elvis Presley garapan Baz Luhrmann. Proyek film tersebut terpaksa ditunda akibat merebaknya COVID-19 di Australia. Sedangkan Rita, aktris yang juga terkenal sebagai penyanyi, sempat manggung di Brisbane dan Sydney.

3. Mengajak orang-orang untuk melakukan “social distancing

Eonline.com

Tom Hanks juga mengajak para penggemarnya dan semua orang-orang di luar sana untuk melakukan social distancing untuk menghambat penyebaran COVID-19. Isolasi menurutnya sangat penting dan dia pun berterima kasih pada pihak Rumah Sakit Queensland yang telah merawat dia dan istrinya.

Ini adalah hal yang harus kita lakukan untuk mencegah virus sampai ke orang-orang yang memiliki kondisi penyakit serius. Kita harus mengikuti saran dari para ahli dan menjaga diri kita sekaligus orang lain,” ujarnya.

Virus ini bisa menyebabkan gejala ringan hingga sedang, seperti demam dan batuk, pada sebagian besar orang. Namun sebagian orang lainnya bisa merasakan gejala yang cukup berat, terutama bagi orang yang sudah lanjut usia atau mereka yang sebelumnya memiliki masalah kesehatan. Seseorang yang memiliki gejala ringan bisa sembuh dalam dua minggu, tapi bagi mereka yang merasakan gejala berat bisa membutuhkan waktu hingga enam minggu untuk sembuh. Sementara untuk yang gejalanya sangat berat, bisa menyebabkan kematian.

IDN Media Channels

Latest from Married