Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Kisah Pilu Aktris Korea yang Mengalami Keguguran

Mereka harus kehilangan buah hati tercinta

Adinda Tasya Mutiara

Memiliki keturunan merupakan impian sebagian pasangan yang sudah menikah. Biasanya para pasangan akan melakukan banyak usaha agar segera memiliki momongan, mulai dari honeymoon sampai dengan melakukan program hamil.

Namun dalam kehidupan nyata, terkadang manusia hanya bisa berencana dan berusaha, tapi tetap takdir yang menentukan. Banyak hal yang tak terduga saat pasangan sudah berencana ingin memiliki buah hati, salah satunya adalah keguguran.

Keguguran sendiri menjadi kata yang paling menakutkan, karena kehilangan calon buah hati akan memberikan luka mendalam bagi setiap orangtua. Seperti halnya beberapa aktris asal Korea Selatan ini yang mengalami keguguran pada masa kehamilannya.

Siapa sajakah mereka? Yuk, simak deretan aktrisnya berikut ini.

1. Han Ga In

Instagram.com/hgi.0202

Han Ga In secara terbuka menceritakan mengenai keguguran yang dialaminya. Aktris drama The Moon Embracing the Sun ini bahkan pernah mengalami keguguran hingga 3 kali dalam setahun, sampai pada akhirnya Han Ga In melakukan prosedur in vitro demi mendapatkan buah hati.

Agar tidak kehilangan calon buah hatinya untuk yang kesekian kalinya, Han Ga In pun sangat berhati-hati dalam menjalan kandungannya. Bahkan, ia tidak keluar rumah selama 40 minggu. Usahanya itu pun membuahkan hasil. Akhirnya Han Ga In dan sang suami, aktor Yeon Jung Hoon, resmi menjadi orangtua di saat usia pernikahan mereka menginjak 10 tahun.

2. Eugene

Instagram.com/Eugene810303

Dalam episode SBS: Oh My Wedding, Eugene berbagi pengalaman kegugurannya yang sebelumnya tidak pernah diketahui oleh publik. Dalam acara tersebut, ada seorang model, yakni Maria yang menceritakan pengalaman pahit kehilangan calon bayinya.

Secara tiba-tiba, Eugene menanggapi hal tersebut dan bercerita bahwa dirinya ternyata juga mengalami hal serupa. Kemudian, Eugene pun menguatkan Maria dan berharap sang model bisa melaluinya.

3. Park Si Eun

Koreaboo.com

Kisah keguguran Park Si Eun sangat memilukan, karena ia kehilangan calon buah hatinya pada H-20 hari menjelang kelahiran. Kabar duka ini dibagikan oleh suaminya, Jin Tae Hyun, lewat Instagram pribadinya.

Aktor tersebut mengungkapkan kabar duka di mana bayi mereka belum sempat melihat dunia namun sudah berhenti bernapas, padahal hanya tinggal beberapa hari lagi mereka dapat melihat wajah manisnya.

4. Lee Min Young

Instagram.com/Leeminyoung

Aktris Lee Min Young menikah dengan Lee Chan pada 10 Desember 20016 lalu, namun sayangnya, mereka bercerai setelah 12 hari membangun rumah tangga. Diketahui, Lee Min Young menggugat suaminya atas kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT.

Bahkan, karena hal tersebut, pemain drama Love (ft. Marriage & Divorce) harus kehilangan buah hatinya dan patah hidung yang memerlukan operasi rekonstruktif. Atas perbuatan tidak pantas terhadap Lee Min Youn, akhirnya Lee Chan mendapatkan hukuman  yang setimpal.

5. Baek Ji Young

Instagram.com/baekzyoung

Pada tahun 2013 lalu, Baek Ji Young mengalami keguguran di saat usia kandungannya menyentuh empat bulan. Menurut keterangan agensi, awalnya sang penyanyi merasa tidak nyaman di bagian perutnya. Saat dibawa ke rumah sakit, Ji Young sudah mengalami keguguran.

Dalam sebuah acara Healing Camp, penyanyi ini menceritakan bahwa dirinya sudah menjalankan apa yang disarankan dokter dan menduga penyebab keguguran yang terjadi karena infeksi.

6. Yoon Hye Jin

Instagram.com/taewong74

Yoon Hye Jin hamil lima minggu saat suaminya, Uhm Tae Woong, dirumorkan telah melakukan pelecehan seksual dan diselidiki kantor polisi Bundang. Korban dari pelecehan seksual tersebut mengajukan gugatan terhadap aktor yang merupakan adik Uhm Jung Hwa itu.

Banyak yang menilai bahwa Yoon Hye Jin mengalami trauma akibat skandal yang menimpa suaminya. Sampai-sampai agensi menunda perilisan pernyataan resmi mengenai kasus pelecehan Tae Woong karena khawatir dengan kehamilan Hye Jin.

7. Han Go Eun

Instagram.com/hangoeun310

Di acara Same Bed Different Dream 2 - You Are My Destiny, Han Go Eun berbicara tentang harapannya untuk memiliki buah hati. Go Eun dan sang suami menceritakan bahwa  mereka senang merawat satu orang keponakan layaknya anak sendiri.

Sebelumnya, banyak yang tidak tahu bahwa Han Go Eun pernah mengalami keguguran. Di tahun pertama pernikahannya, ia mengandung buah cintanya dengan sang suami, namun mengalami keguguran.

Setelah kejadian itu, Go Eun dan suaminya berjuang, bahkan rajin melakukan pemeriksaan di rumah sakit, keduanya pun dinyatakan sehat dan berharap bisa mendapatkan momongan suatu hari nanti.

8. Lee Ji Hye

Instagram.com/jihyeshrap

Pada tahun 2020, penyanyi Lee Ji Hye mengumumkan kabar pilu tentang keguguran yang dialaminya, kabar tersebut diumumkan lewat YouTube. Setahun setelah melahirkan anak pertamanya, Ji Hye kembali mengandung anak kedua. Namun, ia harus merasakan pilunya kehilangan calon anaknya tersebut. Setelah publik mengetahui kabar tersebut, banyak yang menguatkan Ji Hye yang merasa sangat kehilangan.

9. Lee Yoon Ji

StarNews.com

Aktris Lee Yoon Ji membagikan kisah pribadinya menghadapi rasa sakit yang cukup mendalam akibat kehilangan buah hati. Hal ini terungkap dalam percakapan antara dirinya dengan komedian Kim Jae Woo dan istrinya Jo Yuri, yang menghadapi kehilangan seorang anak juga.

Selama obrolan berlangsung, Yoon Ji dengan sangat tegar menceritakan bahwa dirinya sudah mengalami keguguran sebanyak tiga kali dalam kurun waktu satu tahun. Aktris ini juga memberikan dukungan bagi calon ibu yang mengalami hal serupa dengannya.

10. Han Soo Min

Instagram.com/minlovesyou

Salah satu bintang dan komedian ternama, Park Myung Soo, juga harus merelakan kepergian calon anak keduanya dengan Han Soo Min. Sang istri mengalami keguguran setelah ia mengabarkan berita kehamilannya pada acara penghargaan Entertainment Awards di tahun 2016.

Pasangan ini sudah lama menantikan kehadiran anak kedua mereka, namun sayangnya takdir berkata lain. Han Soo Min secara tiba-tiba mengalami keguguran anak keduanya.

Itulah beberapa aktris Korea Selatan yang mengalami keguguran sang buah hati. Semoga mereka selalu kuat dan bisa berjuang untuk mendapatkan kehamilan kembali!

IDN Media Channels

Latest from Married