Siapa sangka jika dongeng Cinderella buatan Disney yang sering dibacakan sebagai cerita pengantar tidur ternyata terjadi di dunia nyata?

Banyak yang nggak menyangka jika kisah Cinderella ternyata bisa menjadi kenyataan dan pastinya menjadi mimpi hampir kebanyakan perempuan ya, Bela. Berikut beberapa kisah nyata seperti Cinderella yang ada di dunia.

1. Ratu Letizia dari Spanyol

Menikah dengan Pangeran, Ini 5 Kisah Mirip Cinderella di Dunia Nyataus.hola.com

Letizia Ortiz Rocasolano. Ia dilahirkan di Asturias dari keluarga kelas menengah. Kemudian, dia pindah ke Madrid untuk belajar di Complutense University of Madrid dan menerima gelar sarjana dalam bidang jurnalisme. Setelah menyelesaikan studinya, Letizia pindah untuk beberapa waktu ke kota Guadalajara, Meksiko, tempat ia bekerja untuk surat kabar lokal bernama Siglo 21. Setelah kembali ke Spanyol, Letizia bekerja untuk Bloomberg dan kemudian CNN. 

Sebelum menikah dengan sang pangeran, sebenarnya Letizia pernah menikah dengan pacar lamanya Alonso Guerrero pada 1998 yang kemudian berpisah pada 1999. Tahun 2003, Letizia bertunangan dengan ahli waris Spanyol yakni Pangeran Felipe de Borbon yang dia temui saat bertugas menjadi jurnalis. Tahun 2004 mereka resmi menikah.

2. Kate Middleton dari Inggris

Menikah dengan Pangeran, Ini 5 Kisah Mirip Cinderella di Dunia Nyatahellomagazine.com

Nama Kate Middleton pasti nggak aneh ya, Bela. Kate berasal dari keluarga kaya tapi nggak punya darah bangsawan yang kemudian saling jatuh cinta dengan Pangeran William. Mereka berdua bertemu pada tahun 2001 melalui seorang teman biasa ketika mereka belajar bersama di Universitas St Andrews. Baru pada tahun 2003 mereka secara nggak resmi mulai berkencan. Pada tahun 2007 mereka berpisah.

Untungnya, mereka kembali bersama. Pasangan yang pernikahannya menjadi sorotan dunia ini menikah pada bulan April 2011. Kini mereka telah dikaruniai 3 orang anak.

3. Natasha Muslimorova dari Belarus

Menikah dengan Pangeran, Ini 5 Kisah Mirip Cinderella di Dunia Nyatadailymail.co.uk

Nah, kisah yang satu ini yang benar-benar seperti Cinderella, Bela. Natasha adalah pelayan miskin yang tinggal di Belarus. Dia baru saja mulai bekerja di restoran Hotel Minsk sebagai pelayan. Sheikh Sayyid bin Maktoum al-Maktoum berada di Belarus untuk sebuah turnamen dan biasanya akan makan di suite presiden seperti biasanya. Namanya juga jodoh, untuk beberapa alasan yang nggak diketahui, Syekh memutuskan untuk makan di restoran untuk sesekali dan di sanalah ia pertama kali mengamati Natasha yang berusia 19 tahun. 

Sheikh memutuskan untuk tinggal di Belarus lebih lama dan melewatkan turnamen di Rusia. Hal tersebut ia lakukan agar ia bisa lebih mengenal Natasha. Natasha jatuh cinta pada Sheikh dan mereka akhirnya menikah.

4. Mette-Marit, Putri Mahkota Norwegia

Menikah dengan Pangeran, Ini 5 Kisah Mirip Cinderella di Dunia Nyataexpress.co.uk

Mette-Marit hanyalah orang biasa di Norwegia dan punya masa lalu yang kurang beruntung. Dia adalah seorang ibu tunggal yang membutuhkan waktu lebih lama dari biasanya untuk menyelesaikan pendidikan SMA-nya karena sambil bekerja selama satu tahun di sebuah kafe di Oslo.

Pada akhir 1990-an selama pesta kebun musim Festival Quart, Mette-Marit bertemu Pangeran Haakon Magnus, tetapi nggak sampai bertahun-tahun kemudian. Setelah dia menjadi ibu tunggal, dia bertemu kembali dengan Pangeran Haakon Magnus di pesta lain terkait dengan acara yang sama. Pasangan itu jatuh cinta dan menikah pada Agustus 2011.

5. Rania Al Abdullah, Ratu dari Jordan

Menikah dengan Pangeran, Ini 5 Kisah Mirip Cinderella di Dunia Nyataharpersbazaararabia.com

Rania lahir di Kuwait dengan nama Rania Al-Yassin. Dia lulus dengan gelar Administrasi Bisnis dari Universitas Amerika di Kairo dan sebenarnya seorang perempuan yang sukses sebelum menjadi Ratu Yordania. Dia bekerja untuk Citibank dan Apple Inc. 

Pada tahun 1993 ia bertemu dengan Pangeran Abdullah II Al-Hussein dari Yordania saat itu di sebuah pesta. Keduanya jatuh cinta dan menikah enam bulan kemudian. Pada 1999 setelah Pangeran menjadi Raja, ia secara resmi mengangkat status istrinya menjadi ratu.

Baca Juga: Biar Mirip Seleb, Ini Cara Sulap Pernikahan dengan Konsep a la Disney