Usai menamatkan syuting drama To All the Guys Who Loved Me, penggemar dikejutkan dengan kabar buruk pernikahan sang aktris utama, Hwang Jung Eum. 

Pada 3 Agustus 2020, rumah tangga yang tampak adem ayem ini, dikabarkan berada di ambang perceraian. Diketahui, Hwang Jung Eum mengajukan gugatan cerai terlebih dahulu kepada sang suami. 

Hal ini, tentu menjadi tanda tanya besar, apa yang terjadi dengan biduk rumah tangga aktris tersebut? Terlebih, akhir-akhir ini, Hwang Jung Eum begitu sibuk dengan proses syuting drama. Yuk, simak fakta pernikahan dari aktris yang menjadi lawan main dari Park Seo Joon di drama She Was Pretty ini, Bela.  

1. Menikah dengan seorang pengusaha

Gugat Cerai, 5 Fakta Pernikahan Hwang Jung Eum yang Terlihat HarmonisPinterest.com

Aktris yang dikenal sebagai ratu drama rom-com ini sebelumnya pernah menjalin kisah asmara dengan Kim Yong Joon, salah satu anggota dari grup SG Wannabe pada tahun 2006. 

Di tahun 2014, Hwang Jung Eum sempat mengungkapkan kalau dirinya tak bisa hidup tanpa Kim Yong Joon di sisinya. Namun, sembilan tahun berpacaran, keduanya memilih berpisah jalan pasca Hwang Jung Eum memperoleh kesuksesan di drama Kill Me Heal Me pada tahun 2015.

Putus dengan sang kekasih, Hwang Jung Eum dekat dengan seorang pengusaha baja sekaligus mantan pegolf profesional bernama Lee Young Don, yang terpaut usia lebih tua 3 tahun darinya. Pertemuan mereka berasal dari kenalan seorang teman dekat. Hanya dalam waktu enam bulan berpacaran, Hwang Jung Eum mantap melangkah ke jenjang pernikahan bersama Lee Young Don.

2. Pernikahan digelar secara mewah

Gugat Cerai, 5 Fakta Pernikahan Hwang Jung Eum yang Terlihat HarmonisYna.co.kr

Menikahi seorang pengusaha, resepsi pernikahan keduanya diselenggarakan secara mewah dan meriah di Seoul Silla Hotel. Sebanyak 700.000 tamu undangan menghadiri pesta pernikahan Hwang Jung Eum pada 26 Februari 2016 itu.

Berkarier di dunia hiburan, tamu Hwang Jung Eum banyak berasal dari kalangan selebritas, seperti aktor Lee Soon Jae, aktris musikal Jun Sun Ah. Bahkan, Junsu 'JYJ' menyumbangkan suaranya dalam pernikahan tersebut. 

3. Dikaruniai seorang anak laki-laki

Gugat Cerai, 5 Fakta Pernikahan Hwang Jung Eum yang Terlihat HarmonisSoompi.com

Setahun pernikahan, perut Hwang Jung Eum terlihat membuncit. Meski semula, ia menampik rumor kehamilan tentang dirinya. Namun, perutnya yang terus membesar tak bisa berbohong.

Akhirnya, pada 2 Februari 2017, agensi Hwang Jung Eum mengklarifikasi dan membenarkan bahwa aktrisnya tengah mengandung anak pertama, dengan usia kandungan sudah memasuki bulan keempat. 

Hwang Jung Eum juga mempublikasikan foto kehamilan dirinya dengan raut wajah bahagia saat berkumpul dengan rekan sesama artis. Tepat di tanggal 15 Agustus 2017, Hwang Jung Eum melahirkan seorang bayi laki-laki dalam kondisi sehat. 

4. Tampak bahagia dengan pernikahannya

Gugat Cerai, 5 Fakta Pernikahan Hwang Jung Eum yang Terlihat HarmonisSoompi.com

Putus dari Kim Yong Joon, aktris yang pernah menjadi lawan main Park Seo Joon di drama She Was Pretty ini, menuturkan bahwa orangtuanya sempat stres karena perpisahaan tersebut. 

Kedua orangtua Hwang Jung Eum sangat bahagia putrinya bisa bertemu dengan pasangan yang baik. Kehadiran Lee Young Don membawanya pada muara pernikahan. Saat bertemu dengan awak media, sebelum acara pernikahan berlangsung, Hwang Jung Eum mengungkapkan sosok sang suami di matanya, 

"Pada awalnya, saya suka dia karena ketampanannya. Tapi saya menemukan sesuatu yang lain di luar paras, dia sangat baik dan intelektual. Semakin saya mengenalnya, saya semakin tertraik dengannya. Saya ingin menghabiskan sisa hidup bersama dirinya." 

Selain dirinya, kedua orang tua Hwang Jung Eum juga terkesan dengan kepribadian Lee Young Don, sehingga mereka mendapat restu untuk menikah. Pernikahan keduanya terlihat bahagia dan harmonis, dengan dukungan penuh dari sang suami, Hwang Jung Eum terus berkarya di dunia akting. Pernikahan mereka juga jauh dari gosip miring yang menerpa.

5. Berakhir di meja hijau

Gugat Cerai, 5 Fakta Pernikahan Hwang Jung Eum yang Terlihat HarmonisNetflix.com

Dari luar, kehidupan pernikahan mereka tampak begitu harmonis dan tak terdengar keributan kecil yang sampai ke telinga awak media. Namun, sayangnya pernikahan yang sudah berjalan empat tahun ini harus berakhir di meja hijau. 

Dilansir dari Soompi.com, Hwang Jung Eum melakukan gugatan cerai melalui mediasi di Pengadilan Suwon di cabang Seongnam pada 2 September 2020. Mencuat kabar retaknya pernikahan bintang Mystic Pop-up Bar ini ke media, agensi C-Jes Entertainment langsung memberikan pernyataan resmi, 

"Benar, dia (Hwang Jung Eum) mengajukan gugatan cerai. Kami akan membantunya memproses ini agar lancar. Kami memohon pengertian publik atas apa yang menimpa aktris kami. Kami tidak dapat membeberkan alasan perceraian ini, lantaran urusan pribadi sang aktris."

Meski kabar buruk ini santer diberitakan oleh media lokal atau Internasional, baik Hwang Jung Eum atau Lee Young Don memilih bungkam atas perceraian yang terjadi di rumah tangga mereka. 

Sama sekali nggak nyangka, ya. Padahal, tiga bulan sebelum gugatan cerai diajukan, Hwang Jung Eum mengunggah foto mesra bersama sang suami di Namsan Tower. Semoga hasil akhirnya baik, ya, Bela.

Baca Juga: Tetap Tegar, 5 Artis Korea Ini Ditinggal Mantan Menikah Lebih Dulu

Baca Juga: Putus dengan Kekasih, 5 Artis Korea Ini Melakukan Hal Memalukan

Baca Juga: Punya Peran Penting, Intip Persahabatan Kim Soo Hyun & Park Seo Joon