Pergi berbulan madu merupakan satu hal yang sudah menjadi tradisi bagi pengantin baru. Biasanya, pasangan yang baru menikah akan menghabiskan liburan bersama setelah resmi menjadi suami istri. Ke pantai atau ke luar negeri nampaknya menjadi pilihan favorit bagi banyak pasangan. Tapi tahu nggak sih Bela, ternyata bulan madu lebih dari sekadar tradisi, lho! Dibalik bersenang-senang dan liburan bersama, banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan saat bulan madu bersama pasangan!

Bukan Sekadar Tradisi, Ini Pentingnya Pergi Bulan Madu Setelah Menikah

Pergi berbulan madu bisa menjadi momen untuk mulai mengenal satu sama lain. Melalui bulan madu, kamu bisa belajar untuk tahu kebiasaan dan gaya hidup pasangan yang belum sempat kamu ketahui sebelum tinggal bersama. Hal ini pun bisa juga kamu anggap sebagai “pemanasan” sebelum memasuki bahtera rumah tangga yang sesungguhnya.

Bukan Sekadar Tradisi, Ini Pentingnya Pergi Bulan Madu Setelah Menikah

Bulan madu bisa jadi merupakan salah satu kenangan paling berharga di awal-awal masa pernikahan. Kenangan ini tentunya akan bisa kamu ingat hingga kapan pun, bahkan hingga memiliki anak cucu nanti. Selain itu, berbulan madu juga bisa menjadi saat di mana kamu dan pasangan mulai belajar untuk bersikap sebagai suami istri sesungguhnya. Hitung-hitung, kalian bisa sama-sama belajar untuk menjadi pasangan yang baik!

Bukan Sekadar Tradisi, Ini Pentingnya Pergi Bulan Madu Setelah Menikah

Setelah lelah menyiapkan pernikahan selama berbulan-bulan, rasanya kamu dan pasangan perlu untuk memberikan hadiah sejenak kepada diri sendiri dengan pergi berlibur. Saat pergi bulan madu, kamu pun bisa sekaligus bersantai dan menyegarkan pikiran sebelum dipaksa kembali pada rutinitas harian mulai dari bekerja atau bahkan mengurus rumah!

Bukan Sekadar Tradisi, Ini Pentingnya Pergi Bulan Madu Setelah Menikah

Setelah lama menjalani hubungan dengan pasangan, kamu mungkin merasa sudah mengenal si dia luar dan dalam. Namun nggak jarang, selalu ada hal baru yang ternyata baru kamu ketahui setelah memasuki kehidupan rumah tangga. Berbulan madu bisa menjadi saat yang tepat untuk memahami satu sama lain, terlebih lagi ketika kamu hanya berdua dengan pasangan tanpa adanya kehadiran keluarga dan teman. Di sini pun, kamu dan pasangan bisa menjadi diri sendiri dan menunjukkan sifat asli masing-masing tanpa merasa canggung!

Bukan Sekadar Tradisi, Ini Pentingnya Pergi Bulan Madu Setelah Menikah

Momen berbulan madu juga bisa juga kamu anggap sebagai perayaan awal dimulainya hidup baru bersama dengan pasangan. Hanya berdua, kalian bisa kembali menelaah momen kebersamaan kalian, dimulai dari masa-masa pendekatan hingga sekarang sudah resmi menjadi suami dan istri. Romants bukan, bisa menghabiskan momen intim bersama tanpa dikelilingi keluarga dan orang lain?

BACA JUGA: Ini 5 Foto Bulan Madu Romantis di Eropa ala Seleb Indonesia